DI ATAS 5 TAHUN
26 April 2018

10 Ide Tema Ulang Tahun Si Kecil

Dijamin meriah, seru, dan berkesan!
placeholder
placeholder
Artikel ditulis oleh fitria.rahmadianti
Disunting oleh fitria.rahmadianti

Ulang tahun anak sudah dekat, tapi Moms belum ada ide mau merayakannya seperti apa? Tenang saja, kali ini Orami Magazine hadirkan sepuluh inspirasi tema pesta ulang tahun untuk buah hati Moms. Silakan dipilih sendiri mana yang paling cocok untuknya, ya!

  1. Tokoh Kartun

Kalau si kecil punya tokoh kartun kesukaan, Moms bisa meminjam tema kartun tersebut. Misalnya, Doraemon, Angry Birds, Kung Fu Panda, Hello Kitty, Disney Princess seperti Anna dan Elsa, atau Minions. Coba cari toko kue yang mau menerima pesanan kue bergambar tokoh kartun. Jangan lupa sesuaikan kartu undangan dan dekorasi pesta dengan tema tersebut.   

  1. Ilmuwan Kecil

Wujudkan mimpi anak jadi ilmuwan cilik! Moms, anak, dan ayahnya bisa memakai jas laboratorium putih dan aksesoris kacamata supaya serasi. Dekorasi pestanya juga bisa dibuat seperti laboratorium dengan botol-botol kaca berisi ‘ramuan’ sirop warna-warni. Supaya pestanya tambah seru, siapkan juga berbagai eksperimen sains seperti mencampur minyak dengan air bagi tamu-tamu si kecil.

  1. Pembalap Cilik

Anak Moms suka mengoleksi mobil-mobilan? Saatnya memamerkan koleksinya dengan pesta ulang tahun bertema balap mobil! Pesan kue ulang tahun khusus yang berbentuk mobil balap dan hias ruangan pesta agar mirip dengan lintasan balap. Pasang lampu lalu lintasnya juga, ya!

  1. Pesta Seni Kreatif

Anak sudah menunjukkan bakat seninya? Tak ada salahnya mengadakan pesta ulang tahun kreatif dengan teman seni. Minta anak mendesain sendiri kue ulang tahunnya dan biarkan ia berkreasi. Moms juga bisa mendandani wajah anak dengan topeng atau face mask dari cat khusus yang aman buat kulit. Siapkan berbagai macam alat gambar dan prakarya seperti kertas lipat, lilin mainan, lem, dan gunting. Tamu-tamunyapun bebas membuat origami, lukisan dari cat air, topeng kertas, sampai melukis wajah!

  1. Pesta Tradisional

Agar pesta ulang tahun si kecil jadi unik dan paling berkesan, rayakan secara tradisional, yuk! Ganti kue ulang tahun dengan tumpeng nasi kuning. Moms sekeluarga dan tamu-tamu si kecil juga bisa diajak pakai baju adat seperti kebaya atau ulos. Makanannya juga bisa disesuaikan dengan tradisi yang Moms pilih.

  1. Si Bajak Laut

Saatnya mengarungi lautan dengan bajak laut cilik! Dandani anak dengan gaya bajak laut bermata satu. Kue ulang tahunnya bisa didesain berwarna biru laut dengan tema kapal perompak. Supaya feel-nya maksimal, sajikan beragam makanan laut seperti ikan dan udang.  

  1. Alam dan Binatang

Si kecil pencinta hewan? Rayakan ulang tahunnya dengan tema alam dan binatang, misalnya dengan dekorasi hutan serta hewan-hewan seperti harimau, singa, monyet, dan rusa. Atau anak suka hewan-hewan kutub seperti penguin dan beruang salju? Bisa juga, kok!

  1. Pahlawan Super

Buah hati Moms bercita-cita menyelamatkan dunia? Yuk, mulai dengan pesta ulang tahun bertema pahlawan super favoritnya. Misalnya Iron Man, Spiderman, Superman, Wonder Woman, atau Power Rangers.

  1. Pesta Musik

Pesta ulang tahun bertema musik dijamin seru dan berkesan. Pesan kue ulang tahun dengan desain alat musik kesukaannya, misalnya gitar atau piano. Si kecil juga bisa mengajak teman-temannya menyanyi karaoke dan bermain rebutan kursi (berebut kursi setelah musik berhenti berputar).

  1. Pesta Olahraga

Anak hobi olahraga? Rancang pesta ulang tahun spesial bertema olahraga favorit anak seperti sepak bola, basket, dan bulu tangkis. Kue ulang tahun anak bisa dibuat menyerupai bola basket, misalnya. Jangan lupa minta anak dan para tamu untuk berdandan layaknya atlet profesional.

Itu dia ragam inspirasi tema ulang tahun anak yang unik dan seru. Sudah tahu Moms dan si kecil mau pilih yang mana?

Baca juga: Ini Kado yang Cocok untuk Ulang Tahun Pertama Si Kecil

(IA)

Artikel Terkait