BAYI
20 Februari 2020

10 Inspirasi Nama Anak Perempuan yang Terinspirasi dari Alam Semesta

Moms dan Dads pecinta alam? Berikan Si Kecil nama-nama dari alam dan semesta yang unik ini ya
placeholder
placeholder
Artikel ditulis oleh Serenata Kedang
Disunting oleh Orami

Bagi Moms dan Dads yang sedang menantikan kelahiran anak perempuannya, pilihan nama pasti jadi salah satu hal yang cukup sulit untuk ditentukan.

Sebuah nama merupakan simbol akan harapan dan keinginan orang tua terhadap anaknya. Nama menjadi bagian dari kehidupan dan kepribadian anak itu sendiri saat ia dewasa.

"Penelitian kami menunjukkan bahwa orang memang mirip dengan nama mereka," kata Prof. Ruth Mayo, seorang dosen psikologi senior di Universitas Hebrew Yerusalem.

"Lebih jauh, kami mengira ini terjadi karena proses pemenuhan harapan dari arti nama itu sendiri, ketika kita menjadi apa yang orang lain pikirkan tentang kita,” ujar Prof. Mayo.

Inspirasi Nama Anak Perempuan dari Alam Semesta

Nah, berikut ini pilihan nama anak perempuan yang terinspirasi dari alam dan semesta bagi Moms dan Dads yang merupakan pecinta alam.

Baca Juga: Ketahui 6 Penyebab Telinga Berdenging

1. Aamani

Nama Anak Perempuan yang Terinspirasi dari Alam dan Semesta nama bayi 1.jpg

Bagi Moms yang melahirkan bayi pada musim semi (September - Desember), bisa menggunakan nama Aamani untuk nama anak perempuan. Nama Aamani diambil dari bahasa Sanskerta yang berarti musim semi.

2. Aria

Inspirasi nama anak perempuan lainnya adalah Aria. Dalam bahasa Italia, Aria berarti “udara” atau “air”. Udara sangat penting dan bermanfaat bagi semua orang. Untuk itulah, nama Aria merefleksikan betapa pentingnya Si Kecil bagi Moms, keluarga, dan sesamanya.

Orang tua yang memberikan nama Aria berharap jika anaknya bisa jadi penolong bagi sesama dan dapat diandalkan.

3. Adisty

Nama Anak Perempuan yang Terinspirasi dari Alam dan Semesta nama bayi.jpg2.jpg

Adisty cocok sekali untuk nama anak perempuan Moms dan Dads. Berasal dari bahasa Sanskerta, nama yang bisa diubah jadi Adhisti ini punya arti matahari. Tanpa matahari, bumi dan segala planet tidak akan bisa hidup karena matahari merupakan pusat tata surya.

Sama seperti matahari, anak dengan nama Adisty diharapkan bisa jadi pusat perhatian, lentera bagi sesama, dan penting keberadaannya bagi orang lain.

Baca Juga: 5 Masker Wajah Alami untuk Kulit Berjerawat

4. Darya

Nama anak perempuan lainnya adalah Darya. Darya diambil dari bahasa Persia yang berarti “samudera”. Apabila kita sedang tertekan, stres, dan jenuh, tentu saja pemandangan laut tak berujung seperti samudera bisa jadi penyembuhnya.

Maka, nama Darya diambil dengan harapan bahwa anak tersebut bisa jadi penghibur orang yang kesusahan, baik hati, dan tenang seperti lautan.

5. Nora

Nama Anak Perempuan yang Terinspirasi dari Alam dan Semesta nama bayi.jpg3.jpg

Ayo, siapa yang tidak kenal dengan Gempita anak Mama Gisel? Nama tengah Gempi ternyata berasal dari kata Nora yang punya arti cahaya. Nama ini merupakan kependekan dari Honora bahasa Latin yang berarti “kehormatan” atau Eleanora bahasa Yunani yang berarti “cahaya”.

Nama anak perempuan satu ini cantik sekali ya Moms?

6. Iris

Iris atau dilafalkan dengan “ay-ris” merupakan nama Yunani yang sangat cocok bagi keluarga pecinta alam. Iris mengacu pada warna-warni pelangi yang bisa memberikan keindahan dan ketenangan.

Nama Iris diharapkan bisa membuat anak jadi pribadi yang berpendirian teguh, cantik, dan membuat orang terpukau.

7. River

Nama Anak Perempuan yang Terinspirasi dari Alam dan Semesta nama bayi.jpg4.jpg

Dalam bahasa Inggris, River berarti sungai. Nama ini mencerminkan aliran kehidupan dan rasa rindu akan lautan. Untuk bayi perempuan, nama River bisa digunakan sebagai simbol akan cinta Moms dan Dads yang tak ada habisnya karena sungai dan lautan tidak pernah berujung.

Baca Juga: Apakah Hepatitis B Memengaruhi Kesuburan?

8. Salsabila

Dalam bahasa Islami, nama Salsabila berarti mata air surga. Mata air merupakan sumber yang paling penting bagi semua keberadaan makhluk hidup.

Untuk itu, orang tua yang memberikan nama Salsabila menaruh harapan pada anaknya agar bisa jadi pribadi yang rela menolong sesamanya, baik hati, dan berkepribadian mengalir atau bisa beradaptasi di mana saja.

9. Sky

Nama Anak Perempuan yang Terinspirasi dari Alam dan Semesta nama bayi.jpg5.jpg

Sky atau Langit merupakan nama yang sangat cocok menggambarkan alam dan semesta. Nama Sky cocok dijadikan sebagai nama pertama.

Arti nama Sky tidak hanya sekadar ruang terbuka di atas kita, tetapi juga tentang keindahan alam yang terjadi di atas sana seperti pelangi, aurora, hujan, panas, petir, dan lain-lain.

10. Varsha

Moms dan Dads penyuka hujan? Bisa banget nih memberikan nama Varsha untuk Si Kecil. Varsha berasal dari bahasa Hindi yang berarti hujan.

Moms bisa memberikan nama Varsha kepada anak perempuan dengan harapan Si Kecil bisa jadi pemberi kehidupan atau kesejukan bagi sesama.

Itulah beberapa nama anak perempuan dengan teman alam semesta yang bisa Moms pilih untuk Si Kecil. Semuanya cantik ya Moms?

(SR/ERN)

Artikel Terkait