RUPA-RUPA
13 Mei 2018

11 Kegiatan Seru Bersama Keluarga yang Bisa Dinikmati di Acara Dog Does Disco Millennials di Tribeca Park

Gemasnya melihat kelakuan lucu para anjing peliharaan
Artikel ditulis oleh (ade.ryani)
Disunting oleh (ade.ryani)

Binatang peliharaan seperti anjing memang dapat menjadi sahabat manusia. Tak hanya setia, anjing juga memiliki kepintaran dan tingkah laku lucu yang membuat kita semakin menyayanginya.

Nah, untuk menyambut momen liburan keluarga jelang pertengahan tahun 2018, Central Park dan Neo Soho Mall kembali menggelar acara Dog Does Disco (DDD) dengan tema Millennials “A Bohemian, Art & Music Festival”.

Acara ini melibatkan komunitas besar para pecinta anjing. Tapi tak hanya itu, para pengunjung bersama anjing peliharaan kesayangannya pun bisa pula berpartisipasi. Berlokasi di Tribeca Park, banyak sekali rangkaian acara yang menghibur seluruh pengunjung setia Central Park dan Neo Soho Mall mulai dari 11-13 Mei 2018.

Tak heran jika antusiasme ini mendatangkan pengunjung dan pecinta anjing yang sungguh banyak. “Tahun lalu saja mencapai lebih dari 170.000 pengunjung hadir dalam 3 hari. Maka tahun ini kami mengadakan acara Dog does Disco dengan konsep yang lebih kekinian dan berbeda,” ujar Silviyanti Dwi Aryati selaku Senior Marcomm Manager Central Park dan Neo Soho Mall.

Tema Millennials “A Bohemian, Art & Music Festival” yang diangkat tahun ini memang bertujuan untuk mengapresiasi dan menunjukkan rasa cinta manusia kepada binatang terutama pada generasi millennial, yang tentunya digelar dengan berbagai macam kolaborasi.

Moms dan Si Kecil bisa langsung datang sambil melihat banyak kompetisi seperti Dog Got Talent, Dog Eating Competition, Meet Top Dog of Instagram, K9 Dogs Parade, DDD Pop Up Market, hingga DDD Special Performance. Di hari terakhir, acara juga turut dimeriahkan dengan beberapa Host & Celebrities with Doggies.

Tak hanya itu, para pengujung juga dapat bersantai di taman Tribeca Park sambil menikmati kelezatan makanan dan minuman yang dijual khusus selama acara Dog Does Disco 2018. Pada akhir acara akan diramaikan oleh penampilan spesial dari Jaz, Alffy Rev, dan Sunset People Project.

Penasaran apa saja kegiatan yang bisa dilihat di DDD? Ini dia:

  1. Pop Up Market

Berlangsung selama 3 hari, banyak sekali stand yang menawarkan berbagai kebutuhan anjing mulai dari aksesoris lucu hingga makanan sehat untuk anjing.

  1. Hush Puppies A Celebration of Art
hero dog

Rayakan 6 dekade, Hush Puppies menggelar kegiatan charity dengan memberi kesempatan bagi anak-anak mengekspresikan kreativitasnya dengan menghias ikon Hush Puppies.

Selain kegiatan tersebut, terdapat kegiatan lainnya yang tak kalah seru dengan berkolaborasi bersama Hadiprana, seperti lomba mewarnai untuk anak-anak, menghias kaos, face painting, dan permainan interaktif lainnya yang tentu sayang untuk dilewatkan.  

  1. Dog For The Universe

Kali ini DDD bekerja sama dengan Gerakan Gelang Harapan untuk menyebarkan awareness mengenai kecintaan terhadap lingkungan dan sesama mahluk hidup dengan menyumbangkan keuntungan dari acara ke WWF untuk gerakan “Sahabat Gajah” dengan tujuan konservasi Gajah Sumatra, sekaligus menjadi awal dari rangkaian Hari Gajah pada tanggal 12 Agustus 2018 mendatang.

  1. Fashion Show

Kolaborasi DDD dengan Cithra Subjakto dengan karyanya yang dikenal dengan nama Sejauh Mata Memandang menampilkan koleksi karya batik dengan motif anjing.  

  1. Penyewaan GoPro Gratis!

Central Park Mall x GO-Pro memberikan fasilitas berupa penyawaan kamera GOPro selama 20 menit dalam sesi “A Special Moment With GoPro” tanpa biaya apapun.

Penyewaan kamera GOPro ini bertujuan untuk memberikan pengalaman baru bagi para generasi millennials dalam mengabadikan momen pada saat acara Dog Does Disco dengan membuat vlog bersama binatang peliharaan kesayangannya.

  1. Dog Competition

Terdapat beragam kompetisi menarik dalam DDD tahun ini, dimulai kompetisi khusus bagi anjing hingga kompetisi berupa kolaborasi antara anjing dengan pemiliknya.

Dimulai dari Dog Eating Competition yang merupakan kompetisi makan cepat bagi anjing.  Tak kalah serunya, Maze Race Competition  yang diikuti para anjing gesit dan terlatih. Dog Walk Competition dimana lomba ini menunjukkan kekompakan anjing dengan pemiliknya.

  1. Parade Kostum dari Basarnas Indonesia

Didukung oleh Basarnas Indonesia, DDD tahun ini akan mengadakan parade dengan menggunakan berbagai kostum yang tentunya membuat penampilan dari anjing-anjing ini berbeda.  

  1. DDD Next Top Dog Models

DDD Next Top Dog Models adalah ajang pencarian model baik untuk anjing maupun beserta pemiliknya. Dari sekian banyak yang mengikuti kompetisi ini, akan terpilih 20 finalis yang telah posting foto maupun video di Instagram dengan menampilkan pemilik dan anjing peliharaannya yang sesuai dengan tema, yaitu Bohemian Chic Style.  

  1. Ketemu Top Dog of Instagram

Tahu, kan, kalau ada banyak akun Instagram anjing yang terkenal dengan banyak fans? Nah, di DDD ini kita juga bisa lho ketemu mereka. Komunitas Alaskan Malamute dan Komunitas Poodle turut meramaikan area Tribeca Park. 

  1. Adopsi Anjing

Bagi para pengunjung yang ingin memiliki anjing peliharaan, terdapat program adopsi anjing peliharaan agar dapat dibawa pulang sehingga mendapat perawatan lebih baik.

  1. Dog Does Cook

Para pecinta anjing memiliki kesempatan untuk menyajikan resep makanan yang sehat dan bernutrisi bagi anjing kesayangannya.

Dengan kegiatan Dog Does Cook ini juga bisa menjadi ajang bagi para pecinta anjing untuk dapat saling berbagi informasi mengenai makanan yang baik untuk dikonsumsi dan kegunaan kandungan dari tiap makanan yang dikonsumsi untuk kebaikan anjing itu sendiri.

(ARH)

Artikel Terkait