RUPA-RUPA
22 Januari 2020

3 Cara Mudah Membersihkan Beauty Blender, Jadi Seperti Baru

Bisa dilakukan dengan beberapa cara
Artikel ditulis oleh Adeline Wahyu
Disunting oleh Dina Vionetta

Cara membersihkan beauty blender ini bisa Moms ikuti jika Moms penyuka make up. Ya, alat kecantikan bernama beauty blender memang memiliki kegunaan yang luar biasa untuk kita mengaplikasikan foundation.

Para pecinta make up hingga beauty vlogger sangat menyukai alat rias satu ini karena mereka mudah digunakan, ringan, dan benar-benar bisa menyatukan semua make up di wajah secara merata.

Baca Juga: Bagaimana Cara Membersihkan Lidah Bayi yang Benar?

Sayangnya harganya yang cukup mahal, membuat kita harus merawat beauty blender dengan baik agar bisa digunakan dengan awet. Setidaknya, kita harus membersihkan beauty blender seminggu sekali agar kebersihannya terjaga dan tidak menimbulkan jerawat.

Bagaimana cara membersihkan beauty blender dengan baik? Beberapa cara di bawah ini bisa dilakukan. Simak caranya, yuk.

Cara Membersihkan Beauty Blender

1. Dicuci Langsung

cara membersihkan

Foto: bustle.com

Cara membersihkan beauty blender yang pertama bisa dilakukan dengan mencuci beauty blender setelah menggunakannya untuk mengaplikasikan produk. Seminggu sekali, cucilah beauty blender dengan sabun.

Hal ini untuk mencegah jamur dan bakteri mengenai kulit wajah sehingga memicu munculnya jerawat.

Jika menggunakan sabun cair, tuang langsung sabun ke spons dan mulailah memijat, menekan, dan memerasnya sehingga busa dan air kotornya bisa keluar. Setelah busa sudah agak menghilang, basahi dengan air, dan peras lagi hingga kering.

Baca Juga: 7 Manfaat Baking Soda untuk Membersihkan Peralatan Rumah

2. Direndam

cara membersihkan

Foto: soniafyza.blogspot.com/

Jika Moms termasuk orang yang perfeksionis, cara membersihkan beauty blender selanjutnya bisa dilakukan dengan cara merendam alat make up tersebut, untuk menghilangkan noda pada spons yang menempel.

Cobalah metode pembersihan ganda dengan merendam spons dalam cairan pembersih, kemudian ikuti dengan pijat lembut dengan sabun batang untuk menghilangkan setiap residu make up.

3. Bersihkan Beauty Blender dalam Microwave

cara membersihkan

Foto: cosmopolitanme.com

Selain cara membersihkan beauty blender dengan menggunakan sabun dan proses rendaman, kita juga bisa melakukannya dengan metode gelombang mikro.

Baca Juga: 7 Tips Membersihkan Peralatan Make Up ala Bubah Alfian

"Memasukkan spons ke dalam air sabun pada dasarnya seperti meletakkannya di mesin cuci, yang menggunakan air panas dan sabun untuk membersihkan kain," kata Joshua Zeichner, dokter kulit.

Sedangkan menurutnya menggunakan energi gelombang mikro juga memungkinkan untuk membunuh mikroorganisme apa pun yang tumbuh di spons.

Itu dia beberapa cara untuk membersihkan beauty blender. Silahkan dicoba di rumah ya!

Artikel Terkait