HIBURAN
10 November 2019

3 Fakta Risa Santoso yang Dilantik Jadi Rektor Termuda

Latar belakang pengalaman dan pendidikannya sangat luar biasa Moms!

Sumber: instagram.com/santosorisa

Artikel ditulis oleh Adeline Wahyu
Disunting oleh Dina Vionetta

Nama Risa Santoso akhir-akhir ini ramai diperbincangkan oleh publik. Namanya menjadi viral, lantaran perempuan berusia 27 tahun ini baru saja dilantik sebagai rektor Institut Teknologi Bisnis (ITB) ASIA Malang, pada Sabtu (2/11) lalu.

Pencapaian ini sekaligus membawa nama Risa Santoso sebagai rektor termuda di Indonesia di usianya yang masih kepala 2.

Mungkin banyak yang berpikir bahwa Risa Santoso tidak cukup siap dengan posisinya saat ini. Meski usianya terbilang cukup muda untuk menjadi seorang rektor, namun ia memiliki segudang pengalaman yang menjadikannya layak menjadi rektor termuda.

Bukan hanya itu saja, latar belakang pendidikannya juga akan membuat kita takjub. Apa saja fakta yang bisa kita ketahui dari sosok Risa Santoso ini? Yuk kita cari tahu Moms.

Baca Juga: Cara Menentukan Investasi Paling Tepat untuk Dana Pendidikan Anak

1. Lulus dari Universitas Ternama

Risa Santoso, Rektor Termuda 1.jpg

Foto: instagram.com/santosorisa/

Dilansir dari Kumparan, rektor termuda Indonesia ini memiliki latar belakang pendidikan yang akan membuat kita kagum. Gelar S1-nya, ia peroleh di University of California, Berkeley di bidang Ekonomi dari tahun 2012-2014.

Tidak cukup sampai di situ, ia kemudian melanjutkan pendidikan S2-nya di Harvard University jurusan pendidikan melalui beasiswa Lembaga Pengelola Dana Pendidikan (LPDP), tahun 2014-2015.

Baca Juga: Cara Menanamkan Pendidikan Pada Anak di Bulan Ramadan

2. Berhasil Menjadi Direktur Pengembangan

risa santoso, rektor termuda

Foto: instagram.com/santosorisa/

Perempuan asal Surabaya ini juga memiliki pengalaman organisasi yang baik. Ia pernah menjadi inisiator ASIA Enterpreneur Training Program (AETP) yang merupakan program akselerasi kerja sama antara Swiss dan Indonesia.

Dirinya juga ditunjuk sebagai inisiator dari ASIA Hackaton dan program magang luar negeri.

Sebelum akhirnya terpilih menjadi rektor termuda, Risa Santoso diketahui menjabat Direktur Pengembangan Bisnis di Kampus Institue ASIA.

3. Bekerja di Kantor Staff Presiden

risa santoso, rektor termuda

Foto: instagram.com/santosorisa/

Setelah lulus dari masa kuliahnya, rektor termuda, Risa Santoso, ternyata pernah bekerja di Kantor Staff Presiden selama 1 tahun 7 bulan, mulai Agustus 2015 sampai Februari 2017.

Lalu ia juga bekerja sebagai direktur pengembangan bisnis di Business Wisdom Institute selama 2 tahun 9 bulan

Baca Juga: Adakah Investasi Optimal untuk Menyiapkan Dana Pendidikan?

Itu dia beberapa fakta menakjubkan dari rektor termuda Indonesia, Risa Santoso. Ternyata latar belakang pengalaman dan pendidikannya benar-benar luar biasa ya Moms.

Artikel Terkait