SELEBRITI
14 April 2019

Momo Mengajak Bayinya Naik Pesawat, Ini 3 Hal yang Harus Diperhatikan saat Mengajak Si Kecil Naik Pesawat

Setelah sebulan tinggal di Singapura, akhirnya Briell pulang juga ke Indonesia
Artikel ditulis oleh Andra Nur Oktaviani
Disunting oleh Andra Nur Oktaviani

Mantan vokalis grup band Geisha, Momo baru saja melahirkan anak pertamanya di Rumah Sakit Mount Elizabeth, Singapura pada 28 Februari 2019 silam. Anak berjenis kelamin perempuan itu diberi nama Sheena Gabriella Aurora Samudra.

Setelah melahirkan, Momo dan sang buah hati yang diberi panggilan Briell serta seluruh keluarganya tidak langsung pulang ke Indonesia. Momo dan suaminya Nicola Reza Samudra harus menunggu usia Briell mencapai satu bulan baru bisa kembali ke Indonesia.

Setelah Briell berusia 1 bulan, Momo membawa putrinya itu pulang ke tanah air. Ini menjadi kali pertama Briell naik pesawat terbang. 

“Pertama kali terbang dengan menggendong bayi. Senangnya Baby briell akhirnya pulang ke rumah @sheenagabriellaaurorasamudra setelah usianya 1 bulan. Puji syukur terimakasih Tuhan atas pertumbuhannya,” tulis Momo dalam caption foto dirinya dan Briell di dalam pesawat.

Setelah tiba di rumahnya yang ada di Malang, Jawa Timur, Momo dan Briell diberikan sambutan meriah. Keluarga mereka yang tidak ikut ke Singapura menata rapi rumah Momo dengan dekorasi serba pink.

Tulisan “Welcome Home Gabriella” pun turut disematkan dalam dekorasi yang merupakan ide dari mertua Momo.

Sambutan meriah terhadap kepulangan Briell itu pun terekam dalam sebuh video yang diunggah Momo pada Instagramnya. “When grandma @lies1801 so excited to Welcome baby briell @sheenagabriellaaurorasamudra home,” begitu tulis Momo dalam video tersebut.

Dikutip dari Ezpacking.com, jika ingin mengajak Si Kecil yang baru lahir bepergian dengan pesawat, ada aturan yang perlu Moms pahami. Apa saja? Yuk kita lihat di bawah ini!

Baca Juga: Elegan Sekali! Ini 6 Potret Fashion Kehamilan Momo Geisha

1. Perhatikan Usia Bayi agar Aman Naik Pesawat

momo pesawat

Bagi Momo, menunggu hingga umur Briell satu bulan untuk bisa pulang ke Indonesia bukannya tanpa alasan. Beberapa maskapai penerbangan memiliki ketentuan tersendiri untuk menaikkan bayi ke dalam pesawat. Ada yang minimal 2 hari, ada juga yang minimal 14 hari.

Biasanya, maskapai akan meminta Surat Keterangan Medis dari dokter yang menyatakan bahwa bayi cukup sehat untuk terbang. Usia 1 bulan seperti Briell dianggap cukup layak untuk bisa terbang karena kondisinya sudah relatif stabil.

2. Usia Paling Aman Membawa Bayi Naik Pesawat

54277546 546222869202087 8586739475484932069 n

Beberapa dokter menyatakan bahwa usia minimal terbaik bagi bayi untuk bisa naik pesawat adalah 3 bulan. Hal itu karena dalam usia tersebut daya tahan bayi sudah cukup kuat dalam menghadapi perubahan suhu dan udara.

Jadi Moms, perhatikan usia Si Kecil ya sebelum bepergian naik pesawat!

Baca Juga: Bersiap Menyambut Si Kecil, Begini Keseruan Baby Shower Momo Geisha

3. Perhatikan Barang yang Diperlukan Selama Penerbangan

56718635 799449133770239 5341596978940074063 n

Hal ini penting bagi Moms untuk mengantisipasi jika terjadi delay atau penundaan penerbangan. Pada penerbangan internasional biasanya berlaku batasan untuk membawa cairan di kabin, tetapi hal itu tidak berlaku khusus untuk makanan atau minuman bayi.

Untuk itu, Moms harus pastikan memiliki barang-barang ini di dalam tas kabin agar tidak kerepotan ketika berada di dalam pesawat:

  • Popok sekali pakai dan tissue basah dalam sebuah tas atau kantung kecil.
  • Baju cadangan untuk bayi dan Moms. Itu untuk antisipasi kalau Si Kecil muntah dan sebagainya.
  • Susu dan makanan bayi, termasuk ASI yang diperah di dalam botol
  • Air panas di dalam botol untuk membuat makanan bayi
  • Nursing apron atau celemek menyusui untuk menutupi Moms dan bayi saat harus menyusui maupun memerah susu di tempat umum
  • Selimut bayi
  • Mainan favorit bayi

Nah itu dia beberapa hal yang mesti Moms perhatikan sebelum mengajak Si Kecil naik pesawat ya. Semoga membantu!

(TPW)


https://www.instagram.com/therealmomogeisha/

Artikel Terkait