KELUARGA
1 Juli 2019

3 Manfaat Morning Sex, Mengawali Hari dengan Kebahagiaan

Bau mulut? Gak masalah lho
placeholder
placeholder
Artikel ditulis oleh Dina Vionetta
Disunting oleh Dina Vionetta

Seks di pagi hari selalu menjadi hal yang membuat kehidupan seks selalu membara. Kenapa? Hormon kortisol akan tinggi di pagi hari dan menurun perlahan-lahan seiring berjalannya hari. Rutinitas pagi yang biasanya hanya seputar mandi, bersiap-siap, mengantar anak ke sekolah dan bekerja, bisa kembali berwarna dengan seks di pagi hari.

Menurut Eva B. Cwynar, MD, seorang ahli Internal Medicine, Endocrinology Diabetes & Metabolism, jika meluangkan waktu untuk bangun pagi beberapa menit lebih awal untuk melakukan morning sex, endorfin yang dikeluarkan saat seks akan membuat energi semakin meningkat dan suasana hati akan tetap stabil sepanjang hari. Lantas apa saja manfaat morning sex?

1. Moms Akan Merasa Lebih Terhubung dengan Pasangan

3 Manfaat Morning Sex, Mengawali Hari dengan Kebahagiaan 1.png

Foto: omnisciencehealth.com

Salah satu manfaat morning sex adalah dampak positif bagi hubungan. Adanya keintiman fisik di tengah jadwal padat aktivitas bisa menurunkan tingkat stres dan kejenuhan terhadap pasangan. Meluangkan waktu untuk morning sex adalah hal yang baik untuk tetap memprioritaskan pasangan dalam hubungan, tak peduli apa pun yang sedang terjadi. Pilihan untuk memulai hari dengan penuh cinta dan juga gelora adalah hal tepat yang juga dibutuhkan tubuh setiap pagi.

2. Morning Sex Juga Akan Meningkatkan Sistem Imun di Tubuh

3 Manfaat Morning Sex, Mengawali Hari dengan Kebahagiaan 2.jpg

Foto: truebeautiful.com

Jika Moms adalah tipe orang yang mudah sakit karena sistem imun tak seberapa baik, morning sex mungkin akan membuat hidup lebih mudah. Beberapa studi telah membuktikan bahwa pasangan yang melakukan morning sex minimal dua kali seminggu memiliki kadar immunoglobulin 30 persen lebih tinggi di tubuh mereka. Artinya mereka mampu melindungi diri dari bakteri berbahaya dan virus yang menular. Enak kan, memakai alasan kesehatan untuk melakukan morning sex dengan Dads?

Selain itu, satu ronde di tempat tidur juga setara dengan 200 kalori terbakar, sama dengan kalori yang harus dibakar ketika 15 menit jogging. Pikirkan, Moms. Jika lima kali dalam seminggu melakukan morning sex, maka total kalori yang terbakar per minggu adalah 1000 kalori. Artinya dalam seminggu berat badan bisa turun hingga 1 kg hanya dengan melakukan morning sex.

3. Morning Sex Bisa Membuat Moms Awet Muda

3 Manfaat Morning Sex, Mengawali Hari dengan Kebahagiaan 3.jpg

Foto: popsugar.com.au

Ada banyak skincare di toko yang bisa digunakan untuk membuat kita 15 tahun lebih muda. Tapi untuk apa menghabiskan uang banyak di skincare jika sebenarnya bisa berhemat dengan morning sex bersama suami? Morning sex bisa membantu tubuh melepaskan hormon anti-aging bernama DHEA yang bisa membuat kita terlihat lebih muda.

Juga, morning sex bisa menggantikan fungsi kopi di pagi hari untuk membuat mata terbuka. Morning sex bisa membuat kita benar-benar terbangun dan meningkatkan ritme detak jantung sehingga kita bisa menyambut pagi dengan tubuh yang segar.

Nah, itulah manfaat morning sex yang bisa Moms rasakan. Tidak sabar untuk melakukannya dengan Dads, kan?

(SN)

Artikel Terkait