PERNIKAHAN & SEKS
24 Juni 2019

3 Pengaruh Menggunakan Sextoys Terhadap Hubungan, Penasaran?

Eits, gimana tuh?
placeholder
placeholder
Artikel ditulis oleh Dina Vionetta
Disunting oleh Dina Vionetta

Popularitas mainan dewasa alias sextoys meningkat selama beberapa dekade terakhir. Perasaan tabu atau malu menggunakan sextoys menurun seiring pemahaman bahwa keintiman pasangan adalah hal yang terpenting.

Tak jarang, beberapa pasangan secara terang-terangan tak keberatan untuk menggunakan sextoys sebagai bumbu dalam kehidupan seks mereka. Sebenarnya, apa sih dampak penggunaan sextoys jika sudah menikah?

1. Meski begitu, bagaimana dampak penggunaan sextoys terhadap hubungan sebuah pasangan?

3 Pengaruh Menggunakan Sextoys Terhadap Hubungan, Penasaran 01.jpg

Foto: heart.co.uk

Sebuah studi yang dilakukan David Frederick, Ph. D., menyatakan bahwa secara umum, pasangan yang mengeksplorasi berbagai cara untuk lebih intim satu sama lain (termasuk menggunakan sextoys bersama) cenderung lebih mampu mengontrol hasrat dan keinginan impulsif untuk jangka panjang.

Juga, pasangan yang menggunakan sextoys bersama juga dilaporkan lebih sering melakukan aktivitas intim bersama-sama seperti mandi berdua, makan malam bersama yang akan berujung pada seks, tentu saja. Kehadiran sextoys di tengah-tengah pasangan bisa membuat hubungan yang sebelumnya terasa hambar dan biasa-biasa saja menjadi lebih menarik dan menantang.

Bayangkan Moms sedang bekerja kemudian membayangkan, nanti malam mau pakai sextoys yang mana ya? Hanya dengan memikirkannya saja sudah bisa meningkatkan gairah bukan?

Baca Juga: Manfaat Memakai Stilleto untuk Seks yang Lebih Hot!

2. Memungkinkan komunikasi lebih terbuka dan membuat pasangan mau mengeksplorasi hal baru

3 Pengaruh Menggunakan Sextoys Terhadap Hubungan, Penasaran 02.jpg

Foto: newslocker.com

Dengan catatan, sextoys yang digunakan tidak seharusnya menggantikan pasangan. Keintiman akan semakin meningkat dan lebih mendebarkan jika pasangan mau dengan terbuka menggunakan sextoys yang aman bersama-sama.

Semakin positif respon pasangan, maka akan semakin tinggi juga kepuasan satu sama lain, di dalam ataupun di luar tempat tidur. Pembicaraan tentang sextoys itu sendiri pun sudah bisa meningkatkan intensitas komunikasi pasangan di antara Moms & Dads. Yang biasanya hanya mengobrol seputar mau makan apa, kini percakapan bisa lebih luas merambah area ranjang.

Baca Juga: Susah Orgasme Saat Berhubungan Seks, Normalkah?

3. Foreplay juga akan lebih menarik dan tidak membosankan lagi

3 Pengaruh Menggunakan Sextoys Terhadap Hubungan, Penasaran 03.jpg

Foto: androidpit.fr

Jika selama ini foreplay hanya seputar ciuman dan sentuhan di situ-situ saja, menggunakan sextoys akan membuat permainan seks semakin bergairah. Ambil contoh jika menggunakan vibrator, durasi foreplay bisa semakin lama karena menggunakan alat bantu. Sehingga saat akan melakukan penetrasi, tubuh sudah siap dan vagina sudah terlubrikasi dengan baik karena foreplay yang maksimal. Juga, penggunaan sextoys akan membuat pasangan mau terbuka untuk berbagai posisi seks yang mungkin belum pernah dilakukan bersama.

Baca Juga: Agar Seks Panas, Coba 3 Ide Seru Untuk Foreplay Ini

Itulah 3 dampak menggunakan sextoys bersama pasangan. Moms tertarik untuk mencoba?

Artikel Terkait