RUPA-RUPA
2 Oktober 2019

3 Tips untuk Menghemat Uang Belanja Bulanan, Yuk Disimak, Moms

Moms bisa menggunakan kelebihan uang belanja bulanan untuk keperluan lainnya
placeholder
placeholder
Artikel ditulis oleh Adeline Wahyu
Disunting oleh Dina Vionetta

Menghemat uang saat belanja bulanan bukanlah hal yang mudah. Banyak godaan-godaan yang pasti akan mengganggu Moms dari daftar belanja bulanan yang sudah di tetapkan sebelumnya, baik itu dari diskon maupun promo-promo lainnya.

Untuk menghemat uang pada bahan makanan, sebagai pembeli yang pintar kita dapat mengubah strategi belanja, bahan makanan yang harus di beli, dan menentukan apa masakan yang akan dimasak.

Baca Juga: 6 Kesalahan Belanja Bulanan yang Menggagalkan Diet dan Merusak Kesehatan

Membuat daftar belanjaan, berbelanja setelah makan terlebih dahulu di rumah, akan membuat Moms secara alami dapat lebih berhemat pada saat sedang belanja bulanan.

Nah, agar dapat lebih menghemat uang belanja bulan dengan semaksimal mungkin, cara-cara di bawah ini bisa diterapkan lho Moms. Yuk, simak di bawah ini.

1. Belanja Bahan-Bahan yang Diskon

menghemat uang belanja bulanan

Dilansir dari laman U.S News, hal pertama yang harus Moms lakukan untuk menghemat uang belanja bulanan adalah membeli bahan-bahan makanan yang sedang diskon. Bahan makanan yang diskon ini tidak berarti sudah rusak lho.

Bila Moms berbelanja di toko grosir, Moms bisa lebih berhemat dari biasanya. Coba lihat produk apa saja yang Moms inginkan, dan pilihlah produk-produk yang memiliki diskon cukup banyak.

2. Beli Bahan-Bahan Makanan yang Tidak Terlalu Mahal

menghemat uang belanja bulanan

Bahan-bahan murah seperti kacang-kacangan, gandum, sayuran beku, pisang, dan beras merah bisa menjadi beberapa makanan terbaik untuk dibeli untuk menghemat uang belanja bulanan.

Baca Juga: Cara Menghemat Uang tanpa Mengorbankan Gaya Hidup

Bahan-bahan makanan ini dapat dimasak secara bersamaan dengan daging panggang, hidangan pasta, sebagai camilan, dan sarapan lezat untuk keluarga.

Meski murah, bahan-bahan makanan ini lebih sehat daripada makanan olahan yang harganya murah. Kesehatan kita pun bisa tetap terjaga.

3. Gunakan Keuntungan dari Tempat Belanja

menghemat uang belanja bulanan

Sebagian pusat belanja menawarkan keuntungan berupa kartu loyalty pelanggan, yang memiliki banyak keuntungan untuk pelanggan setianya. Beberapa keuntungan yang diberikan, bisa membantu Moms menghemat uang belanja bulanan.

Ada yang memberikan keuntungan berupa diskon, atau menukar poin yang kita miliki dengan produk tertentu.

Baca Juga: 5 Hal yang Sering Membuat Mama Susah Berhemat

Coba perhatikan program loyalitas di supermarket tempat Moms biasanya belanja bulanan, jika ada, daftarlah untuk mendapatkan keuntungannya.

Itu dia Moms beberapa cara sederhana yang dapat Moms coba lakukan untuk menghemat uang belanja bulanan. Coba dilakukan ya Moms.

Artikel Terkait