KESEHATAN
7 September 2016

3 Ways to Deal with PMS

Go away, PMS!
placeholder
placeholder
Artikel ditulis oleh (fitria.rahmadianti)
Disunting oleh (fitria.rahmadianti)

This article is in partnership with Clozette Indonesia

PMS atau Premenstrual biasa dialami oleh hampir seluruh wanita pada setiap bulannya. Akibat dari PMS bisa bermacam – macam mulai dari nafsu makan meningkat, marah – marah tanpa alasan yang jelas sampai dengan keram perut. Hal – hal diatas sangat wajar untuk dialami oleh kaum hawa ini. Namun, jika sampai hal ini menganggu aktivitas Anda sehari – hari, PMS harus segera Anda tangani! Berikut langkah – langkah yang bisa kamu lakukan.

Active!

Walaupun Anda sedang PMS dan cenderung malas beraktivitas, hal ini merupakan cara terbaik karena akan membuat peraliran darah Anda menjadi lancar dan menghilangkan keram perut. Rajinlah berolahraga, bisa dimulai dari berolahraga yang ringan seperti jalan cepat mengitari kompleks rumah selama 30 menit.

Refresh Your Mind!

Untuk mengatasi mood Anda yang tidak stabil, Anda bisa menyiasati dengan meditasi. Jika belum berhasil, Anda bisa melakukan aktivitas lain yang dapat mengalihkan perhatian Anda seperti nonton film yang lucu.

Healthy Food!

Salah satu dampak dari PMS adalah nafsu makan yang meningkat. Seringkali kita tidak memperdulikan makanan apa saja yang kita konsumsi. Namun, hal ini akan berdampak pada organ tubuh Anda, contoh detak jantung Anda meningkat akibat terlalu banyak mengonsumsi kafein. Coba siasati dengan mengonsumsi makanan – makanan sehat seperti buah – buahan.

Artikel Terkait