KELUARGA
19 Agustus 2019

4 Aktivitas Seru untuk Berkemah Bersama Keluarga

Ciptakan kenangan indan saat berkemah bersama keluarga
Artikel ditulis oleh Adeline Wahyu
Disunting oleh Ikhda Rizky Nurbayu

Moms dan Dads tidak punya waktu libur yang banyak, namun ingin menghabiskan waktu liburnya berkumpul bersama anak-anak? Camping bisa jadi jawaban yang tepat. Selain tidak memerlukan banyak waktu, siapa yang tidak suka dengan camping?

Seru dan menyenangkan adalah dua kata yang cocok untuk menggambarkan aktivitas berkemah bersama keluarga. Nah, agar tidak bingung apa kegiatan yang asik dilakukan saat berkemah, yuk cek rekomendasi aktivitas seru untuk berkemah bersama keluarga di bawah ini Moms.

Baca Juga: 5 Alasan Mama Harus Membawa si Kecil Berkemah

1. Trekking

tempat berkemah, aktivitas seru saat berkemah

Foto: excellenttrek.com

Biasanya ada beberapa tempat berkemah yang menyediakan fasilitas ini. Jika lokasi camping yang dipilih menyediakannya, tidak ada salahnya moms dan kaluarga mencoba aktivitas seru saat berkemah satu ini.

Selain untuk mengajak anak melihat alam bebas, juga tentunya dapat membuat tubuh menjadi sehat, karena trekking sama saja dengan olahraga. Apalagi jika ini merupakan pengalaman pertama Si Kecil, ia pasti akan sangat senang.

2. Permainan Seru

board games

Foto: todaysparent.com

Untuk menciptakan suasana kekeluargaan atau family time, ada baiknya Moms dan keluarga membawa beberapa macam board games. Permainan-permainan seperti ini bisa sangat berguna saat berkemah, apalagi sambil menunggu malam tiba jika ingin melakukan pesta barbeque.

Bawalah beberapa permainan yang bisa dimainkan oleh banyak orang. Misalnya monopoli, ular tangga, atau permainan kartu. Dengan begitu, semua bisa ikut terlibat dalam keseruannya.

Baca Juga: 4 Ide Permainan Balita di Pantai Supaya Liburan Makin Seru!

3. Pesta Barbeque

tempat berkemah, aktivitas seru saat berkemah

Foto: traveltoodle.com

Ini adalah agenda wajib yang harus dimasukan dalam daftar aktivitas seru saat berkemah. Moms harus menyiapkan peralatan memanggang dan bahan-bahan makanan yang diperlukan untuk barbecue.

Moms dan Dads bisa memulai dengan menyiapkan peralatan dan bahan masakan yang diperlukan. Lalu anak-anak bisa dibiarkan menunggu makanan sambil bermain. Atau jika ingin mengajak Si Kecil belajar memanggang juga bisa, tapi harus diawasi ya Moms.

Selain bisa dijadikan sebagai salah satu cara untuk menikmati makan malam bersama keluarga, tentu juga dapat membuat kita semakin dekat dengan satu sama lain.

4. Api Unggun

tempat berkemah, aktivitas seru saat berkemah

Foto: getsetcamp.com

Terkadang ada tempat berkemah yang menyediakan fasilitas ini, ada juga yang tidak. Jika tidak tersedia, kita bisa membuat api unggun sendiri kok. Cukup mencari potongan kayu dan ranting-ranting di sekitar lokasi berkemah, lalu nyalakan dengan api. Tambahkan sedikit minyak tanah agar api tidak cepat padam.

Sambil menikmati nyala api unggun, Moms dan keluarga bisa duduk-duduk di sekitar api unggun sembari bernyanyi dengan alat musik atau bercerita-cerita. Seru banget kan!

Itulah beberapa aktivitas seru dan menyenangkan yang bisa kita dan keluarga lakukan saat berkemah. Ciptakan kenangan menyenangkan bersama keluarga itu penting banget lho Moms.

Artikel Terkait