JALAN-JALAN
29 November 2017

4 Aktivitas yang Bisa Dilakukan Bersama Anak di Taman Kota Bandung

Ke Bandung jangan belanja melulu. Main di tamannya juga asyik!
Artikel ditulis oleh Carla Octama
Disunting oleh Carla Octama

Liburan bersama Si Kecil tidak harus ke mall. Moms bisa mengajak anak bermain di taman. Hmm, di Jakarta mungkin membosankan. Kota kembang, Bandung bisa jadi destinasi berikutnya! Ada banyak taman kota di Bandung yang seru untuk dikunjungi bersama Si Kecil.

Bandung memang dikenal dengan surga belanja dan kuliner. Jejeran factory outlet dan panganan yang menggoyang lidah seakan menjadi surga bagi Moms dan keluarga. Tidak hanya itu, seperti yang sudah disinggung sebelumnya, Bandung memiliki taman kota dengan tema-tema unik yang bisa jadi destinasi liburan bersama anak! Seperti taman fotografi, Taman Lansia, Taman Film bahkan Taman Jomblo.

Apa saja yang bisa Moms lakukan bersama Si Kecil di taman kota Bandung? Berikut rangkumannya!

Bermain di Taman Alun-Alun

taman alun alun bandung
tribunnews.com

Bagi Moms yang menjadi pengunjung tetap Bandung, pasti familiar dengan tempat ini. Bila sebelumnya dipenuhi oleh Pedagang Kaki Lima (PKL), kini sudah disulap menjadi taman kota yang sangat apik dan cantik.

Taman seluas 400 meter persegi ini berlokasi di depan Masjid Raya Bandung. Warga yang datang ke sini tidak mengenal usia. Mulai anak-anak, remaja hingga lansia senang mengisi waktu di taman ini. Berlari, tidur-tiduran, bermain bola, sekedar mengobrol dan tidak lupa, selfie.

Berfoto di Taman Fotografi

taman fotografi bandung
sebandung.com

Tempat yang sebelumnya bernama Taman Cempaka ini terletak di persimpangan jalan Anggrek dan Kemuning. Dahulu kondisinya kurang terawat, tidak banyak kursi dan arena bermain anak. Setelah direnovasi pada akhir 2013, taman ini diubah menjadi Taman Fotografi dan sering menjadi tempat komunitas fotografi berkumpul.

Ada beberapa bingkai foto yang memamerkan hasil jepretan beberapa orang. Agar tidak menghilangkan nama Cempaka, inisial huruf C dipamerkan di sudut taman. Di sini Moms bisa mengajak Si Kecil untuk melakukan aktivitas fisik. Seperti memanjat, berlari, bermain ayunan atau berfoto!

Baca Juga : 5 Restoran Instagrammable Terbaru di Bandung

Nonton Gratis di Taman Film

taman film
sportourism.id

Mau nonton film gratis di Bandung? Moms bisa mampir ke taman yang berada di bawah jalan layang Pasupati ini. Warga Bandung sering menonton film secara cuma-cuma di sini, terutama saat akhir pekan. Taman ini juga sering dijadikan tempat nonton bareng atau nobar pertandingan sepak bola.

Area ini dilengkapi dengan rumput sintetis, jadi Moms bisa menikmati film sambil lesehan. Tempat duduknya pun dibuat bertingkat dengan kapasitas 500 orang.

Taman Jomblo

taman jomblo pasupati bandung
segalainfo.com

Tidak jauh dari taman film, namanya memang mencuri perhatian. Aslinya, taman ini berjudul Taman Pasupati. Sebutan nyeleneh dibuat oleh Walikota Bandung, Ridwan Kamil yang mendesain kursi-kursi berbentuk kubus yang hanya bisa duduki satu orang. Taman ini dilengkapi dengan arena skateboard sebagai fasilitas penyalur hobi anak muda Bandung.

(ICA)

Artikel Terkait