PERNIKAHAN & SEKS
19 Oktober 2019

4 Alasan untuk Tak Perlu Tahu Isi Handphone Suami

Jangan sampai akhirnya berakibat fatal
Artikel ditulis oleh Orami
Disunting oleh Orami

Di era teknologi serba canggih seperti sekarang ini, mencari tahu apapun tentang pasangan sudah jauh lebih mudah. Ingin mengintai, hanya butuh beberapa ketukan jari saja pada smartphone mereka.

Moms bisa tahu isi handphone suami, mulai dari mengakses pesan teks, email, DM Instagram, riwayat pencarian, dan banyak lagi yang lain.

Well, dengan segala kemudahan pencarian informasi dengan tangan sendiri itu, bukan berarti Moms ataupun Dads perlu melakukannya.

Walau pada salah satu artikel di huffpost.com disebutkan, dalam sebuah survei dilakukan oleh perusahaan anti virus Avast tahun 2014, diketahui bahwa 1 dari 4 wanita dan 1 dari 5 pria secara diam-diam memeriksa ponsel pasangan mereka.

Baca Juga: Benarkah 5 Tahun Pertama Pernikahan adalah Masa Tersulit?

Ada baiknya Moms and Dads tidak melakukan pengintaian lewat ponsel masing-masing pasangan, karena itu memang tidak perlu dilakukan.

Lifehack.org menjabarkan 4 alasan mengapa Moms and Dads tak perlu memeriksa isi handphone suami dan sebaliknya. Dalam tulisan ini Orami mencoba merangkumnya untuk kalian.

Melanggar Kepercayaan

4 Alasan untuk Tak Perlu Tahu Isi Handphone Pasangan 1.jpg

Foto: pexels.com/Yuri Catalano

Melakukannya secara diam-diam berarti tentu saja tanpa sepengetahuan pasangan, yang itu artinya sama saja dengan mencuri.

Moms atau Dads sengaja membiarkan ponsel terbuka, karena masing-masing sudah menaruh kepercayaan satu sama lain, dan itu merupakan salah satu bentuk rasa hormat.

Karenanya jika ada salah satu yang nekat memeriksa ponsel pasangan secara diam-diam, maka mereka telah melanggar kepercayaan.

Itu berarti Moms atau Dads juga tidak menghargai rasa hormat yang sudah diberikan oleh pasangan masing-masing. Jangan sampai Moms atau Dads merusaknya, ya.

Hubungan yang Mengalami Kemunduran

4 Alasan untuk Tak Perlu Tahu Isi Handphone Pasangan 2.jpg

Foto: pixabay.com

Dengan melanggar kepercayaan yang sudah Moms atau Dads miliki satu sama lain, ini bisa dianggap sebuah kemunduran.

Meskipun pada akhirnya kalian tak menemukan sesuatu yang mencurigakan dalam ponsel pasangan, atau bahkan menemukannya tapi tidak menjadikannya masalah, tapi poin utamanya bukan di situ.

Fakta bahwa Moms atau Dads tidak mempercayai pasangan ini yang menjadi indikator bahwa kalian sedang tidak menuju ke arah yang benar.

Merasa tidak percaya kalau-kalau pasangan punya sesuatu yang disembunyikan, itu menunjukkan seperti apa sebenarnya hubungan kalian. Dengan menyembunyikan sesuatu, hubungan kalian sudah salah.

Baca Juga: Rumah Tangga Bermasalah, Perlukah Mengunjungi Psikolog Pernikahan?

Banyak Kemungkinan Buruk Bisa Terjadi

4 Alasan untuk Tak Perlu Tahu Isi Handphone Pasangan 3.jpg

Foto: pexels.com/Vera Arsic

Alasan lain mengapa Moms atau Dads tak perlu tahu isi ponsel masing-masing adalah bahwa akan banyak kemungkinan buruk yang terjadi setelahnya.

Bayangkan jika salah satu dari kalian sedang memeriksa ponsel pasangan, dan kepergok. Kemungkinan terburuknya, pasangan akan marah dan kecewa, hingga bisa memicu pertengkaran dan perpisahan.

Selain itu, bisa saja saat Moms sedang memeriksa ponsel Dads, dan akhirnya mengetahui isi handphone suami yang penuh dengan hal-hal yang tak ingin dilihat.

Bisa juga sebaliknya yang dilakukan Dads pada ponsel Moms. Mungkin saja ada foto-foto yang tak pernah dikirimkan, atau riwayat pencarian yang aneh. Akhirnya, perasaan malah jadi kacau.

Moms atau Dads Tak Suka Ponselnya Diperiksa

4 Alasan untuk Tak Perlu Tahu Isi Handphone Pasangan 4.jpg

Foto: pexels.com/Adrianna Calvo

Ketika Moms atau Dads pergi ke kamar mandi, masing-masing pasti tak ingin pasangannya memeriksa barang-barang, terutama isi ponselnya.

Meski beberapa orang tak peduli dan meninggalkan ponsel mereka begitu saja karena memang tidak punya sesuatu untuk disembunyikan, tapi bukan berarti pasangannya boleh diam-diam memeriksa ponsel itu.

Baca Juga: Pengantin Baru? Perhatikan 5 Hal Ini Saat Membicarakan Keuangan

Intinya, kalau kita sendiri tak mau privasi diganggu, lebih baik tidak melakukan itu juga pada orang lain, bahkan jika itu adalah pasangan sendiri.

Sangat penting untuk tetap menjaga kepercayaan yang sudah dibangun berlandaskan rasa hormat. Jangan sampai rasa penasaran Moms and Dads malah barakibat fatal, ya!

(DEW)

Artikel Terkait