RUPA-RUPA
4 Desember 2019

4 Arti Mimpi Melahirkan yang Bahkan Bisa Terjadi pada Moms yang Tidak Hamil

Padahal Moms sedang tidak hamil, apa ya artinya?
placeholder
placeholder
Artikel ditulis oleh Adeline Wahyu
Disunting oleh Dina Vionetta

Mungkin kita bingung, mencari tahu arti mimpi melahirkan. Mimpi ini memang bisa menjadi mimpi yang aneh terkadang. Jika Moms pernah melahirkan anak sebelumnya, maka bisa jadi itu hanya merupakan ingatan di bawah alam sadar kita.

Namun jika Moms belum pernah melahirkan sebelumnya, arti mimpi melahirkan benar-benar dapat membingungkan. Biasanya, melahirkan dalam mimpi tidak berarti kita akan segera melahirkan di kehidupan nyata. Sebaliknya, tipe mimpi ini dikaitkan dengan berbagai interpretasi mimpi yang berbeda.

Baca Juga: Mimpi Sakit, Hanya Bunga Tidur atau Bisa Jadi Kenyataan?

Ketika Moms bermimpi tentang melahirkan, itu bisa berarti bahwa Moms akan menghadapi perubahan besar dalam kehidupan. Kita mungkin merasa bahwa permulaan baru sudah dekat, dan siap untuk berubah, baik secara emosional, spiritual, atau fisik.

Akan tetapi bila Moms benar-benar hamil, mimpi tentang melahirkan mungkin hanya karena harapan dan ketakutan Moms untuk masa depan.

Namun jika penasaran dengan arti mimpi ini, berikut adalah beberapa kemungkinan arti mimpi melahirkan.

1. Mewakili Suatu Kebahagian

bermimpi tentang melahirkan

Foto: parents.com

Jika Moms melihat orang lain yang melahirkan dalam mimpi, itu berarti Moms akan segera sukses secara finansial.

Namun apabila Moms bermimpi tentang melahirkan sendiri, arti mimpi melahirkan di sini mungkin mewakili rasa kebahagiaan atau kepuasan atas sesuatu hal.

2. Mengalami Perubahan dalam Hidup

bermimpi tentang melahirkan

Foto: medicalnewstoday.com

"Kehamilan dalam mimpi biasanya dapat dihubungkan dengan sesuatu dalam kehidupan kita yang berada dalam fase perkembangan," kata Lauri Loewenberg, certified dream analyst.

Baca Juga: 5 Langkah Sederhana untuk Menjalani Gaya Hidup Sehat

Mungkin akan memulai karier baru atau hubungan baru, atau memulai suatu proyek besar, seringkali dapat memicu mimpi-mimpi ini.

3. Tanda akan Keberhasilan

bermimpi tentang melahirkan

Foto: kidspot.com

Sebaliknya, menurut Lauri Loewenberg, arti mimpi melahirkan sering dikaitkan dengan rencana besar yang mulai membuahkan hasil. Misalnya seperti, menyelesaikan suatu proyek penting, atau akhirnya mendapatkan gelar yang diinginkan.

"Seorang bayi melambangkan hasil pekerjaan dan kemajuan dalam beberapa bidang kehidupan kita," kata Lauri Loewenberg.

Menurutnya, alam bawah sadar kita akan menunjukkan elemen-elemen baru ini dalam hidup kita dalam bentuk bayi karena, seperti bayi, hal-hal baru ini membutuhkan perhatian, dan fokus kita yang terus menerus sehingga dapat terus tumbuh dan mencapai potensi kita.

Baca Juga: Anak Suka Modelling? Yuk Gali Potensinya Dengan 3 Cara Ini

4. Hal Normal Jika Sedang Hamil

bermimpi tentang melahirkan

Foto: livestrong.com

Jika Moms benar-benar sedang hamil saat bermimpi tentang melahirkan, adalah normal untuk bermimpi tentang kelahiran yang akan datang. Dilansir dari Psychology Today, satu survei menemukan bahwa sepertiga dari mimpi orang hamil berfokus pada kehamilan, kelahiran, atau membesarkan anak.

Seringkali, mimpi-mimpi ini berupa mimpi buruk tentang sesuatu masalah dengan kehamilan atau kelahiran.

"Kadang-kadang mimpi kita dapat berfungsi sebagai katup tekanan, memungkinkan kita untuk melepaskan stres yang telah dibungkus dengan aman saat bangun," jelas Lauri Loewenberg.

Itu dia Moms beberapa arti mimpi melahirkan yang mungkin Moms alami. Jika Moms baru mengalaminya, menurut Moms apa artinya ya?

(AP/DIN)

Artikel Terkait