SELEBRITI
29 Juni 2019

4 Artis yang Melahirkan di Bumi Sehat Bali dengan Cara Gentle Birth

Gentle birth dianggap dapat mengurangi rasa sakit dan trauma pada Si Kecil
placeholder

Foto: instagram.com/ayudiac

placeholder
Artikel ditulis oleh Orami
Disunting oleh Intan Aprilia

Saat ini banyak orang memilih untuk melahirkan secara gentle birth yang dianggap bisa mengurangi rasa sakit dan juga mengurangi trauma pada Si Kecil.

Selain cara, lokasi persalinan juga menjadi salah satu hal yang dipertimbangkan banyak orang untuk bisa melahirkan dengan lebih tenang.

Bali menjadi salah satu lokasi favorit, terutama bagi beberapa artis yang ingin melahirkan secara gentle selain di rumah sendiri. Apalagi di Bali ada bidan Robin Lim dari Yayasan Bumi Sehat, Desa Nyuh Kuning, Ubud.

Robin Lim yang pernah terpilih sebagai CNN Hero of the Year 2011 ini bisa memberikan persalinan gratis di Bali sebagai kampanye mengurangi kematian ibu dan anak di Asia yang masih cukup tinggi. Oleh karena hal itulah, banyak pula artis yang ingin melahirkan secara alami dengan bantuan Bu Robin.

Siapa saja artis yang melahirkan dengan cara gentle birth di Bumi Sehat Bali? Simak yuk Moms daftarnya:

Baca Juga: Mengenal Gentle Birth Sebagai Alternatif Metode Melahirkan

1. Oppie Andaresta

gentle birth

Penyanyi nyentrik ini bisa dibilang salah satu pelopor melahirkan secara gentle birth dan juga di Bali dengan Bu Robin.

Oppie melakukan persalinannya pada 20 Juli 2007 dan sudah melakukan konsultasi dengan bidan tersebut sejak hamil tujuh minggu.

Putra pertama Oppie lahir dengan selamat dan menenangkan dengan gentle birth dan diberi nama Kai Matari Bejo Kaler.

Kai lahir di dalam bak air berisi air hangat. Ketika sudah merasakan kontraksi, Oppie merendam diri di dalam bak berisi air hangat itu. Uniknya, selama kontraksi, Oppie menyikapi rasa sakitnya dengan tenang.

Baca Juga: Inilah Sederet Keuntungan Melahirkan dengan Metode Gentle Birth

2. Ayudia Bing Slamet

gentle birth

Ayudia Bing Slamet juga memilih persalinan secara gentle birth di Bali dengan bantuan Bidan Robin. Alasan pertama Ayu ingin melahirkan di Bali karena dia sangat suka dengan suasana Pulau Dewata tersebut.

Anak pasangan Ayudia dan Ditto lahir pada 24 Mei 2016 dengan proses gentle birth dibantu oleh tiga bidan dan diberi nama Dia Sekala Bumi. Kisah lahirnya Sekala juga diceritakan oleh Ayudia di bukunya.

3. Widi Mulia

gentle birth

Berbeda dengan dua anak sebelumnya, anak ketiga Widi Mulia dan Dwi Sasono dilahirkan dengan cara gentle birth di dalam air dan di Bali.

Sekitar 40 hari sebelum waktu persalinan yang diperkirakan, ia dan suami sudah tinggal di Bali karena ingin melahirkan dengan lebih tenang.

Menurutnya, yang paling berbeda dengan melahirkan secara gentle birth dan di Bali, Widi belajar mencari cara untuk mengatasi rasa sakit.

Rasa sakit, kata Widi, sejatinya dibutuhkan untuk memberi energi saat proses persalinan. Selain itu, rasa sakit diperlukan, karena kalau tidak ada rasa sakit, bayi bisa tiba-tiba lahir.

Baca Juga: Sharena Delon Melahirkan dengan Metode Lotus Birth, Ini 4 Artis Lain yang Menjalani Metode Serupa

4. Dahlia Poland

gentle birth

Akhir bulan lalu, artis yang lama tidak terlihat di layar kaca ini ternyata melahirkan anak keduanya. Putri kecilnya itu diberi nama Iona Rose Christian. Dahlia dengan usianya yang baru 22 tahun terbilang muda.

Menurutnya, persalinannya kali ini sangat berbeda dengan persalinan anak pertamanya. Meski begitu, pada persalinan kedua ini, Dahlia merasa lebih tenang. Dahlia dan suaminya tidak berhenti mengucapkan terima kasih kepada Bumi Sehat Foundation.

Seru ya Moms? Kalau Moms apa tertarik melahirkan dengan teknik gentle birth?

(TPW)

Artikel Terkait