PARENTING
23 Agustus 2017

4 Bahaya Mengonsumsi Obat Kuat

Dari gangguan penglihatan sampai serangan jantung?
placeholder
placeholder
Artikel ditulis oleh Carla Octama
Disunting oleh Carla Octama

Aktivitas seks memang membutuhkan banyak energi. Apalagi untuk memuaskan pasangan, biasanya para pria tak jarang menggunakan jalan cepat untuk menunjang performa mereka di ranjang dengan cara mengkonsumsi obat kuat khusus pria.

Banyaknya jenis obat kuat yang beredar di pasaran terkadang menggoda mereka untuk selalu mencoba merk-merk baru yang dipercaya juga meningkatkan rasa percaya diri kaum pria pada saat berhubungan intim.

Alih-alih ingin memuaskan istri di ranjang, ternyata mengkonsumsi obat kuat bisa berdampak buruk bagi kaum pria. Berikut diantaranya.

1. Serangan jantung

serangan jantung

Bahan kimia seperti lidocaine biasa ditemukan pada obat kuat. Bahan kimia ini bereaksi dalam tubuh untuk memperbesar pembuluh darah.

Tak jarang yang mengkonsumsinya merasakan detak jantung yang lebih cepat, ini karena jantung bekerja lebih keras dari biasanya. Jika ini berlangsung terus-menerus. Risikonya, pengguna obat kuat lebih rentan terserang serangan jantung.

2. Gangguan pendengaran

gangguan pendengaran

Setiap orang memiliki sensitivitasnya tersendiri dalam merespon efek samping bahan kimia yang masuk dalam tubuh. Penelitian oleh tim University Of Alabama di Inggris membuktikan pria yang sering mengkonsumsi obat kuat jenis cialis atau levitra memiliki risiko gangguan pendengaran dalam jangka waktu yang cukup lama.

Baca Juga : Apa Saja Penyebab Pria Sulit Ereksi?

3. Ereksi berkepanjangan

ereksi berkepanjangan

Saat mengkonsumsi obat kuat, aliran darah menuju organ vital pria sangat kuat dan ini yang menyebabkan ereksi atau perubahan bentuk bagian vital semakin membesar dan keras.

Normalnya, saat ejakulasi terjadi bentuk penis akan kembali seperti semula. Tapi pada kasus penyalahgunaan obat kuat dalam dosis yang tinggi, akan mengakibatkan ereksi yang lama dan ini sangat menyakitkan.

4. Berkurangnya fungsi penglihatan

gangguan penglihatan

Efek samping lainnya dari menggunakan obat kuat adalah gangguan penglihatan. Menurunnya daya penglihatan dapat terjadi tiba-tiba. Kondisi seperti ini dikenal sebagai NAION ( Nonarteritic Anterior Ischemic Optic Neuropathy ) adalah kasus dimana aliran darah menuju saraf optic mengalami gangguan akibat zat kimia pada obat kuat.

Mama sudah tahu kan, bahaya dari mengkonsumsi obat kuat yang ternyata cukup serius ini? Maka dari itu, sebaiknya jagalah vitalitas pasangan dengan cara yang alami, seperti makan makanan sehat, juga mengingatkan pasangan untuk berolahraga.

Atau ada ramuan herbal khusus yang biasa suami konsumsi sebelum beraktivitas seks?

(LMF)

Foto : Shutterstock.com

Artikel Terkait