TREN
29 Mei 2019

Mudah Membuatnya, Ini 4 Camilan Super Praktis Dibuat untuk Lebaran

Tak perlu mixer dan oven, cukup campur dan dinginkan!
placeholder
placeholder
Artikel ditulis oleh Orami
Disunting oleh Ikhda Rizky Nurbayu

Bagi pemula, membuat kue-kue kering khas Lebaran seperti nastar, kastengel, putri salju, dan sebagainya terlihat susah.

Meski tak jago membuat kue, Moms tetap bisa lho menyajikan kue buatan sendiri. Seperti 4 camilan super praktis untuk Lebaran yang gampang dibuat di bawah ini. Tak perlu mixer dan oven, cukup campur dan aduk rata, lalu dinginkan!

Saking mudahnya, resep-resep ini tak memerlukan takaran. Moms bisa mengira-ngira saja. Moms juga bisa membuat kue ini bersama anak. Dijamin, 4 camilan super praktis untuk lebaran ini akan laris disantap Si Kecil dan para tamu!

1. Coconut Truffle

camilan lebaran

Gurih-gurih manis, nih Moms! Aduk rata cream cheese yang sudah lunak dengan sedikit ekstrak almond dan gula halus. Tambahkan kelapa parut sedikit-sedikit sambil diaduk sampai adonan benar-benar rata.

Buat adonan menjadi bola-bola, kemudian gulingkan di dalam kelapa parut. Dinginkan dalam kulkas selama 10-15 menit sebelum disajikan.

Baca Juga: Keripik Buah, Alternatif Camilan Sehat di Rumah

2. Oat and M&M’s

camilan lebaran

Warna-warni M&M’s pasti membuat anak tertarik. Tapi di dalamnya terkandung bahan-bahan baik juga kok Moms untuk menyeimbangkan kandungan gizinya.

Campurkan oat, selai kacang, madu, M&M’s, dan chocolate chips lalu aduk sampai semuanya menyatu rata. Buat menjadi bentuk bola-bola, kemudian simpan di kulkas sampai mengeras.

3. No Bake Peanut Butter Bars

camilan lebaran

Resep ini menghasilkan 12 batang camilan cokelat yang tak kalah enak dengan yang dijual di supermarket!

Di dalam mangkuk, aduk-aduk mentega suhu ruang dan selai kacang sampai tercampur rata. Masukkan biskuit marie yang sudah dihancurkan sampai halus serta gula halus, aduk rata. Tuangkan adonan ke loyang yang sudah dilapisi kertas roti, ratakan, dan sisihkan.

Lelehkan cokelat batang dan selai kacang dengan cara di tim atau dipanaskan di microwave, lalu aduk rata. Tuangkan ke atas adonan pertama dan ratakan. Simpan di kulkas selama 40-50 menit sampai mengeras.

Keluarkan peanut butter bar dari kulkas dan loyang, kemudian potong-potong. Peanut butter bar siap disajikan sebagai camilan super praktis untuk lebaran.

Baca Juga: Energy Bar, Camilan Sehat dan Kekinian

4. S’Mores Cereal Bars

camilan lebaran

Campuran marshmallow bikin camilan ini terasa manis dengan tekstur sedikit kenyal. Cara membuatnya, lelehkan mentega dengan api sedang lalu tambahkan marshmallow. Masak sambil aduk terus sampai marshmallow meleleh sempurna. Matikan api, kemudian tambahkan biskuit yang sudah dipatah-patahkan, aduk rata.

Pindahkan adonan ke loyang yang sudah dilapisi kertas roti. Selagi hangat, beri topping marshmallow dan chocolate chips. Diamkan hingga dingin.

Keluarkan cereal bar dari loyang dan lepas kertas rotinya, lalu potong-potong. Sajikan. Cereal bar bisa disimpan di wadah kedap udara.

Itu dia camilan super praktis untuk lebaran yang bisa Moms buat sendiri di rumah bersama Si Kecil. Selamat mencoba Moms!

(EMA/IRN)

Artikel Terkait