3-5 TAHUN
22 Juni 2019

Agar Tidak Rewel, Ini 4 Cara Membuat Anak Nyaman di Salon

Biarkan ia bermain dengan mainan favoritnya agar tidak bosan
placeholder
placeholder
Artikel ditulis oleh Adeline Wahyu
Disunting oleh Intan Aprilia

Moms yang menyukai berbagai kegiatan perawatan tubuh dan rambut pasti menyukai salon. Yup, untuk melepaskan penat setelah bekerja setiap hari dan untuk mempercantik diri, siapa pun mungkin akan memilih salon.

Selain untuk kecantikan, bisa juga dimanfaatkan sebagai temapt untuk melakukan relaksasi lho, misalnya jika Moms mengambil perawatan creambath. Selain mendapatkan pijatan kepala, beberapa salon juga menyediakan fasilitas untuk pijat tubuh.

Tak hanya Moms, Si Kecil juga tentunya membutuhkan perawatan bukan? Terutama jika rambutnya sudah sangat panjang sampai mengganggu matanya atau malah membuatnya gatal.

Tapi anak-anak biasanya rewel saat diajak ke salon, mereka juga bisa menangis saat sedang dipotong rambutnya oleh haistylist. Lalu, bagaimana cara agar anak merasa nyaman di salon? Mari simak ulasannya!

Baca Juga: Kapan Anak Boleh Melakukan Perawatan di Klinik Kecantikan?

1. Pastikan Anak Sudah Kenyang

anak nyaman di salon

Agar anak tidak rewel, Moms harus pastikan dulu bahwa Si Kecil sudah kenyang sebelum diajak ke salon. Jangan biarkan mereka dalam kondisi kelaparan saat dibawa ke salon.

Jika Moms ke salon bertepatan dengan jam makan siang, Moms bisa mengajaknya makan terlebih dahulu.

2. Bawa Mainan Favorit

anak nyaman di salon

Tips berikutnya agar anak nyaman di salon adalah dengan membawa ‘amunisi’ berupa mainan favoritnya. Dengan membiarkan anak bermain mainan favoritnya, perhatiannya akan teralihkan dan ia akan sibuk bermain.

Jadi Moms tidak perlu khawatir lagi Si Kecil akan menangis saat rambutnya sedang diutak-atik oleh hairstylist.

Baca Juga: 5 Salon Khusus Anak yang Nyaman di Jabodetabek

3. Pakaikan Anak Pakaian yang Nyaman

Cara Membuat Anak Nyaman di Salon

Membuat anak nyaman di salon, berarti Moms juga harus memberikannya kenyamanan. Kenyamanan ini bisa kita lakukan dengan cara sederhana, seperti memakaikan pakaian dengan bahan yang lembut dan menyerap keringat untuk Si Kecil.

Untuk bawahan, pilih juga yang nyaman. Celana pendek dengan kaos, sepertinya akan menjadi outfit yang pas untuk Si Kecil pergi ke salon.

Baca Juga: Tips Memilih Pakaian Anak Sesuai dengan Cuaca

4. Bawa Cemilan Favorit

Cara Membuat Anak Nyaman di Salon

Anak menjadi rewel biasanya disebabkan karena dua hal, pertama karena mereka lapar, kedua karena mereka merasa bosan. Nah, jika alasan anak menjadi rewel adalah yang pertama, maka Moms harus siap membawa camilan favorit anak.

Makan siang sudah, tapi jika menunggu terlalu lama di salon, bukankan anak akan merasa lapar lagi karena lama? Solusinya, Moms bisa membawakan camilan favorit anak yang bisa ia konsumsi sambil rambutnya dipotong.

Itu lah beberapa tips sederhana yang bisa Moms lakukan agar anak nyaman di salon. Moms juga perlu tahu lebih lanjut, kapan usia yang tepat bagi anak untuk melakukan berbagai perawatan di salon, klik di sini ya!

Artikel Terkait