TREN
9 November 2017

4 Cara Menyulap Tampilan Ruangan Jadi Lebih Menarik

Cukup utak-atik 4 benda berikut
placeholder
placeholder
Artikel ditulis oleh ade.ryani
Disunting oleh ade.ryani

Apakah belakangan Mom merasa bosan dengan tampilan ruangan di rumah yang itu-itu saja? Atau ingin mengubah nuansa di rumah agar tampil menarik tanpa harus renovasi atau keluar biaya banyak?

Sebenarnya memang tak ada salahnya sesekali memvariasikan sedikit dekorasi ruangan di rumah agar terlihat lebih unik dan menarik.

Asal tahu caranya, Mom tak perlu mengeluarkan biaya banyak. Cukup dengan melengkapi riasan atau furnitur yang eye-catching, dijamin Mom dan anggota keluarga di rumah jadi makin betah.

Baca: Tips Memilih Gorden yang Tepat di Rumah

Nah, berikut ini ada beberapa cara yang bisa Mom lakukan agar tampilan ruangan jadi sedikit 'berbeda' dan lebih menarik.

Yuk, dicoba!

1. Wallpaper

Agar ruangan tampil berbeda, tak ada salahnya menggunakan wallpaper. Pilih wallpaper yang sesuai dengan tema ruangan, misalnya Mom ingin memasang wallpaper di ruang tamu, pilihlah warna yang cerah agar ruangan terlihat lega dan fresh. Mom bisa juga, lo, menambahkan wall art untuk mempercantik ruangan.

2. Stand lamp

Mom bisa juga menambahkan stand lamp untuk memaksimalkan keindahan ruangan. Pilih bohlam yang bisa membuat ruangan semakin menarik ketika malam hari.

Baca Juga: 3 Hal yang Harus Diperhatikan Sebelum Beli Furnitur Rumah

3. Sofa dengan warna senada ruangan

Pilih sofa dengan bentuk unik atau dengan warna senada ruangan. Apabila ruangan di rumah berdinding biru, maka pilih pula sofa dengan warna senada. Tidak harus biru, tetapi setidaknya warna yang tingkat kecerahannya sama.

4. Furnitur unik

Furnitur juga perlu dipertimbangkan untuk membuat tampilan ruangan jadi berbeda. Dengan pilihan furnitur yang eye-catching tentunya akan membuat daya tarik sebuah ruangan jadi semakin meningkat. Furnitur ini misalnya meja belajar, kursi, laci, atau rak TV yang akan menghiasi dan mempercantik ruangan di rumah terlihat lebih rapi.

Nah, kalau Mom sendiri menyukai dekorasi rumah seperti apa? Share di kolom komentar, yuuk..

(SER)

Artikel Terkait