FASHION & BEAUTY
27 November 2018

4 Cara Tampil Cantik Tanpa Perlu Pergi Ke Salon Mahal

Dengan budget terbatas pun Moms bisa tampil cantik maksimal
placeholder
placeholder
Artikel ditulis oleh Carla
Disunting oleh Carla

Banyak orang yang bilang bahwa cantik itu harus mahal dan butuh banyak modal. Padahal tidak selalu seperti itu lho, Moms!

Sebenarnya fitrah perempuan itu semua cantik tinggal bagaimana kita menyempatkan diri untuk merawatnya dengan baik. 

Tak perlu ribet-ribet ke salon Moms, melakukan perawatan kecantikan sendiri di rumah juga bisa kok! Tanpa harus mengeluarkan uang yang banyak, Moms bisa tetap cantik dan terawat.

Ini beberapa contoh perawatan yang bisa kita lakukan sendiri di rumah tanpa harus pergi ke Salon :

1. Maskeran

shutterstock 44103181

Sempatkanlah bermasker minimal seminggu sekali untuk menutrisi kulit. Ada banyak sekali tipe masker dan berbagai pula kegunaannya.

Ada masker yang memiliki manfaat untuk mencerahkan, mengencangkan, mengangkat sel kulit mati, hingga mengontrol minyak berlebih.

Jika Moms ingin praktis, Anda bisa menggunakan sheet mask. Masker topeng yang banyak disediakan oleh brand kecantikan ini memang membuat kita tak perlu repot lagi untuk membuat maskernya, hanya tinggal pakai.

Namun jika Moms ingin membuat masker dengan memanfaatkan bahan-bahan alami juga bisa kok. Apalagi bahan-bahan ini mudah ditemukan di dapur, seperti : 

  • Jeruk Nipis : jeruk nipis ini dipercaya dapat mencerahkan kulit secara alami. Untuk membuat masker jeruk nipis, cukup potong jeruk nipis dan oleskan ke wajah. Diamkan selama 10 menit lalu bilas.
  • Tomat : Kandungan Vitamin C pada tomat dapat menutrisi kulit menjadi lebih glowing.
  • Timun : Timun dapat menyejukkan kulit dan menghaluskan kulit cukup di iris dan di oleskan ke wajah kita dan dibilas.
  • Putih Telur : Kegunaan putih telur sebagai masker dipercaya dapat mengangkat sel mati dan komedo di wajah. Tempelkan tisu ke wajah kemudian oleskan putih telur yang sudah dikocok terlebih dahulu. Tunggu kurang lebih 15 menit sampai kering dan angkat tisu kemudian bilas.

Baca Juga : 6 Mitos Soal Perawatan Kulit Wajah yang Selama Ini Dipercaya

2. Luluran

shutterstock 505237939

Selain mandi dengan bersih, sempatkanlah untuk merawat tubuh dengan menggunakan lulur mandi yang memiliki khasiat beragam tergantung kebutuhan kita.

Lulur tidak hanya dapat mengangkat sel kulit mati di tubuh, tapi juga dapat mencerahkan kulit tubuh dan memberikan sensasi ketenangan untuk tubuh

3. Creambath dan Hair Mask

shutterstock 446850223

Rambut Moms kusam, rontok, susah diatur, ataupun bercabang? Cobalah lebih rajin lagi merawat kesehatan rambut dengan creambath atupun hair mask, Moms bisa lho melakukan hair treatment sendiri dirumah. 

Seperti yang kita tahu, saat ini banyak sekali produk creambath dan hair mask yang dijual di pasaran dengan manfaat dan keunggulan yang beragam. Bahkan sudah ada hair mask dalam bentuk sachet yang dijual di pasaran dengan harga terjangkau. 

Baca Juga : Bolehkah Creambath Saat Hamil?

4. Manicure dan Pedicure

shutterstock 1160072137

Menjaga kebersihan kuku sangatlah penting untuk menunjang penampilan serta kesehatan. Kuku yang bersih dapat membuat tubuh terhindar dari berbagai kuman atau penyakit dikarenakan kuku yang panjang saat mengkonsumsi makanan.

Melakukan manicure dan pedicure sendiri di rumah bisa dilakukan sendiri dengan perlengkapan untuk potong kuku atau manicure pedicure kit yang bisa kita gunakan saat senggang di rumah.

Bahkan jika Moms mempunyai koleksi cat kuku dengan berbagai warna juga digunakan sebagai pemanis kuku cantik kita yang indah.

Artikel ini hasil kerjasama dengan Rachmanita, seorang lifestyle blogger yang banyak memberikan tips tentang kehidupan sehari-hari, di antaranya parenting dan kecantikan. Moms bisa membaca tulisan-tulisannya di www.adindarara.com.

Artikel Terkait