SELEBRITI
23 Desember 2015

4 Cara Unik Membungkus Kado di Hari Spesial

Memanfaatkan kreativitas untuk menciptakan kreasi wrapping gift yang unik
placeholder
placeholder
Artikel ditulis oleh (ninda)
Disunting oleh (ninda)
1 body teks editor pick wrap

Hadiah yang bagus akan lebih bermakna jika dibungkus dengan kertas kado yang tepat. Tapi, eits... jangan lupa, teknik membungkusnya pun harus diperhatikan. Layaknya bagai penampilan seseorang yang cantik, maka bungkus kado juga bisa berperan yang sama.

Sebelum melihat ‘kebaikan’ di dalamnya, seseorang biasanya akan menilai fisik luarnya. Nah, bagaimana agar penampilan kado Moms lebih cantik?

1 body teks editor fun fringe

Fun Fringe

Buat fringe dari kertas krep dengan cara melipat kertas sampai berbentuk persegi lalu ‘iris’ di satu sisi yang memanjang. Rekatkan masing-masing layer lalu tumpuk agar terkesan penuh. Buat semua orang yang melihat kado Moms langsung jatuh cinta saat melihat bungkusnya.

1 body teks editor pick design it yourself

Design-It-Yourself

Ini adalah cara yang pa;ing repot namun sangat menyenangkan karena Moms bisa membuat desain kertas kado sesuai dengan selera. Pilih kertas kado polos dan marker hitam atau emas. Moms bisa menggambar di permukaan kertas kado sesuai keinginan.

1 body teks editor pick hip hip confetti

Hip Hip Confetti!

Untuk mendapatkan kesan layer yang tak terduga, lapisi satu sisi kado dengan isolasi dua sisi, lalu taburkan confetti yang terbuat dari potongan kertas krep berwarna-warni.

Jangan lupa eratkan dengan cara menekan agar confetti tetap pada tempatnya. Pilih kertas krep yang bertekstur tipis dibanding dengan kertas metalik yang terksturnya lebih licin.

1 body teks editor pick tape it

Tape It!

Untuk kesan lebih fun, tambahkan aksen pattern pada permukaan kado Moms. Pilih washi tape berukuran lebar dengan motif dan warna yang bold untuk kesan lebih pop. Selain lebih menarik, kado ini akan memberikan personality tersendiri. Washi tape sangatlah tahan lama, dan tak akan rusak saat pengiriman paket.

1 body teks editor 2 become 1

2 Become1

Jika Moms cukup kreatif, Moms bisa berkreasi dengan dua jenis kertas kado, polos dan bermotif. Buat lubang dengan Exacto knife. Gunakan kertas berlubang itu untuk melapisi kado yang telah dilapisi kertas kado lain untuk kesan peekaboo. Jangan buang potongan kertas kado tadi karena bisa digunakan untuk ditempel di permukaan kado lain. Cool, huh?

Bagaimana Moms, mudah bukan? Sebelum membungkus kado, jangan lupa beli kadonya dulu, dong! Yuk beli di Orami, apalagi sekarang ada promo Lebaran hingga 70%!

 

Artikel Terkait