JALAN-JALAN
28 Mei 2019

4 Destinasi Liburan di Bali yang Baru, Cocok buat Keluarga

Destinasi wisata baru yang asik untuk dijelajahi bersama keluarga
placeholder
placeholder
Artikel ditulis oleh Adeline Wahyu
Disunting oleh Ikhda Rizky Nurbayu

Libur bersama keluarga adalah satu hal yang kita butuhkan agar tetap menjadi keluarga yang harmonis dan sejahtera. Setelah sibuk dengan kegiatan masing-masing sebelumnya, momen ini menjadi kesempatan bagi Moms dan keluarga untuk bersantai menikmati waktu bersama.

Apalagi libur Lebaran sebentar lagi tiba. Saatnya bagi Moms untuk merencanakan liburan bersama keluarga. Nggak perlu jauh-jauh sampai ke luar negeri kok, di dalam negeri juga banyak, seperti Bali misalnya.

Pulau Dewata ini seperti tidak pernah kehabisan destinasi wisata untuk para pengunjungnya. Kali ini ada apa lagi ya? Yuk cari tahu.

Baca Juga: Destinasi Wisata Musim Dingin Di Asia yang Wajib Dikunjungi

1. Pura Lempuyangan

objek wisata baru bali, wisata baru di bali

Di Karangasem, Bali Timur, ada Pura Lempuyangan yang bisa kita kunjungi. Pura ini terkenal dengan gapuranya yang hits, yang menjadi objek foto para penunjung. Bukan tanpa alasan berfoto di sini, kalau kita bisa mengambil sudut yang tepat, akan terlihat Gunung Agung di belakangnya.

Tempat wisata ini juga diberkati dengan pesona lain yang tidak kalah menarik, yaitu terdiri dari 7 pura yang berada di dataran tinggi. Untuk mencapainya, kita perlu menaiki 1.700 anak tangga, wow!

Hayo, Moms dan keluarga berani coba tidak? Lumayan lho sekalian olahraga.

Lokasi: Desa adat Purwa Ayung, Kec. Abang, Karangasem, Bali.

2. Taman Jinja Bali

objek wisata baru bali, wisata baru di bali

Mungkin banyak yang belum tahu tentang tempat wisata ini, tapi memang wajar sih, karena Taman Jinja Bali baru dibuka pada 14 Februari 2019 lalu. Lokasinya dekat dengan Pura Besakih.

Objek wisata baru di Bali ini cocok untuk Moms yang suka mengabadikan momen liburan bersama keluarga dengan berfoto-foto. Pemandangan alam di tempat ini sudah tidak diragukan lagi. Kita akan disuguhkan pemandangan lembah hijau dengan latar belakang Gunung Agung.

Udaranya pun sejuk dan asri karena terletak di lereng Gunung Agung. Ditambah dengan jalan setapaknya cantik yang dipagari dengan batang bambu berwarna merah, Moms dan keluarga akan betah berlama-lama di sini. Jika sore datang, jangan lupa untuk menyaksikan keindahan sunset-nya ya.

Lokasi: Banjar Dinas Angsoka, Desa Besakih Kecamatan Rendang, Kabupaten Karangsem, Bali.

Baca Juga: Yuk Ajak Si Kecil Liburan ke 13 Tempat Wisata di Bali Ini!

3. Sun Flowers Garden di Tabanan

objek wisata baru bali, wisata baru di bali

Objek wisata baru di Bali selanjutnya adalah kebun bunga matahari. Sesuai namanya, kita akan menyaksikan banyak bunga matahari bermekaran di sini. Suasana alamnya juga sangat menyenangkan. Kebun ini akan menjadi tempat wisata yang spesial untuk Moms yang suka bercocok tanam.

Uniknya, di sini tidak hanya ada kebun bunga matahari lho. Ada juga sejumlah spot foto cantik, gazebo untuk bersantai dikala lelah, dan wahana bermain untuk Si Kecil! Jadi selain asik untuk berfoto-foto, anak juga bisa lebih dekat dengan alam.

Lokasi: Jl. Wisnu Marga, Kuwum, Marga, Kabupaten Tabanan, Bali .

4. Savana Tianyar Karangasem

objek wisata baru bali, wisata baru di bali

Siapa bilang padang savana hanya ada di Afrika? Bali juga punya kok! Namanya Savana Tianyar, yang berlokasi di wilayah Bali Timur.

Objek wisata baru di Bali ini menawarkan hamparan padang rumput cantik dengan latar belakang kemegahan Gunung Agung. Agar lebih leluasa melihat pemandangannya tanpa terhalang apa pun, Moms dan keluarga bisa menapaki ratusan anak tangga menuju puncak bukitnya.

Di sini kita juga bisa menyaksikan kuda-kuda yang sedang merumput jika beruntung. Benar-benar seperti berada di alam liar. Belum lagi saat musim kemarau tiba, pesona padang rumputnya yang menguning akan terlihat lebih indah. Ingin coba berkunjung ke sini?

Lokasi: Desa Tianyar, Kecamatan Kubu, Kabupaten Karangasem, Bali.

Nah Moms, itulah beberapa tempat wisata baru di Bali yang bisa dikunjungi bersama keluarga. Pasti asik rasanya bisa mengeksplore tempat wisata baru yang belum banyak diketahui orang.

Artikel Terkait