TREN
23 Mei 2019

Sebelum Menonton, Ini 4 Fakta Film Aladdin yang Harus Kita Tahu

Film ini mulai tayang tanggal 24 Mei 2019!
Artikel ditulis oleh Amelia Puteri
Disunting oleh Intan Aprilia

Disney memiliki reputasi dalam membuat film animasi yang menarik perhatian dan bisa dinikmati untuk kalangan berbagai usia.

Selain itu, Disney juga kerap membuat ulang film-film klasik dan populernya menjadi film live-action.

Mulai dari The Jungle Book, Beauty and the Beast, Dumbo, dan kini film live-action terbarunya berjudul Aladdin.

Aladdin adalah salah satu film Disney yang juga paling populer, berikut ini beberapa fakta tentang film Aladdin yang perlu Moms ketahui sebelum menonton bersama Si Kecil.

Baca Juga: 5 Film Anak Indonesia Paling Sukses, Sudah Nonton?

1. Sutradara yang Sering Mengarahkan Film Aksi-Komedi

fakta film aladdin-5.jpg

Film live-action Aladdin ini diarahkan oleh Guy Ritchie, seorang sutradara film, produser film, penulis skenario, dan pengusaha, berasal dari Inggris.

Ia menyutradarai beberapa film aksi-komedi populer seperti "Sherlock Holmes" dan "Sherlock Holmes: A Game of Shadows", "The Man from U.N.C.L.E.", termasuk film fantasi "King Arthur: Legend of the Sword".

Film Guy Ritchie dikenal memiliki komedi yang ringan dan terkesan usil, sehingga nampaknya menarik bila melihat Guy Ritchie menyutradarai film Aladdin yang ditonton untuk kalangan semua umur, terutama anak-anak.

Baca Juga: Ini 5 Film Disney yang Akan Tayang Pada 2019, Jangan Sampai Ketinggalan!

2. Alur Cerita Mungkin Tidak Berbeda dengan Film Aslinya

fakta film aladdin-4.jpg

Mengutip dari CinemaBland, nampaknya alur cerita Aladdin live-action kurang lebih mengikuti plot asli dari versi animasi aslinya.

Diceritakan seorang "tikus jalanan" bernama Aladdin dipilih oleh Jafar untuk memasuki Gua Keajaiban untuk mengambil lampu ajaib, tetapi Aladdin mengambil lampu ajaib tersebut dan menggunakannya untuk menjadi pangeran dalam upaya merayu Putri Jasmine.

Sang Putri, di sisi lain, berhadapan dengan parade pelamar pangeran, namun tidak ada pria yang dia minati karena dia ingin menikah atas cinta, bukan alasan politik.

Konflik pun terjadi.Mungkin di film remake live-action Aladdin ini akan ada hal baru yang dituangkan dalam alurnya? Kita lihat saja nanti ya, Moms.

3. Sulit Menemukan Aktor yang Sesuai dengan Kebutuhan

fakta film aladdin.jpg

Salah satu tantangan dalam produksi live-action Aladdin yaitu proses casting yang mengalami kesulitan dalam mencari aktor yang cocok sebagai pemeran utama Aladdin dan Jasmine.

Hal ini karena sulit untuk menemukan aktor yang memenuhi semua persyaratan. Salah satu syarat itu adalah aktor dengan kemampuan bernyanyi.

Ini bisa jadi memberitahukan bahwa di film live-action Aladdin yag baru akan menyertakan banyak adegan musikal dibanding versi aslinya.

Baca Juga: Tak Cuma Lion King, 8 Animasi Disney Ini Juga Dibuat Versi Film Live Action

4. Pemeran Genie Lampu Ajaib

fakta film aladdin-2.jpg

Berbicara tentang film Aladdin, satu karakter yang menjadi ikon di film ini adalah Genie. Di film animasi aslinya, Genie diperankan oleh suara dari Robin Williams yang hebat.

Namun, di live-action Aladdin, pihak Disney akhirnya memutuskan untuk memilih Will Smith yang akan berperan sebagai Genie.

Meski awalnya banyak yang mengritik pemilihan Will Smith sebagai Genie, namun ia sebenarnya merupakan aktor yang baik karena Smith bisa memerankan banyak karakter dengan ragam kepribadian yang tak ada habisnya. Baik itu pada film aksi, romansa, bahkan komedi.

Kita lihat saja akting Will Smith di film live-action Aladdin ini ya, Moms!

Nah, itu dia 4 fakta tentang film Aladdin yang akan tayang mulai 24 Mei 2019. Jangan lupa untuk mendampingi Si Kecil bila ingin menonton ya. Selamat menyaksikan!

Artikel Terkait