HIBURAN
6 September 2019

4 Fakta Thomas's Battersea, Sekolah Putri Charlotte dan Pangeran George

Berfokus pada mengajarkan anak memiliki nilai kebaikan
placeholder

Sumber: instagram.com/kensingtonroyal

placeholder
Artikel ditulis oleh Adeline Wahyu
Disunting oleh Andra Nur Oktaviani

Mengapa Kate Middleton dan Pangeran William memilih Thomas’s Battersea sebagai tempat Pangeran George dan Putri Charlotte menempuh pendidikan? Di mana letak sekolah ini? Berapa biaya yang dibutuhkan untuk bersekolah di Thomas’s Battersea?

Mungkin pertanyaan-pertanyaan inilah yang kerapkali muncul di benak kita para orang tua, apalagi tanggal 5 September 2019 kemarin adalah hari pertama Putri Charlotte masuk ke sekolah barunya.

Untuk menjawab semua rasa penasaran kita, di bawah ini ada fakta-fakta tentanag Thomas’s Battersea di mana Pangeran George dan Putri Charlotte bersekolah. Di simak ya!

Baca Juga: Anak Mama Masuk Sekolah untuk Pertama Kali? Perhatikan 5 Hal Berikut

1. Letak Thomas’s Battersea

thomas's battersea, putri charlotte, pangeran william dan kate middleton

Foto: thesun.co.uk

Pangeran William dan Kate Middleton memutuskan untuk mengirim anak pertamanya, Pangeran George ke sekolah yang terletak di London Selatan, Thomas’s Battersea.

Sekolah ini terletak di tengah tempat yang sering dijuluki "lembah popok", mengingat itu adalah lokasi yang dicari untuk keluarga.

Duke dan Duchess of Cambridge tersebut memutuskan untuk pindah ke Istana Kensington dari rumah mereka di Norfolk, Anmer Hall, tempat mereka tinggal ketika Pangeran George masih bayi.

Thomas’s Battersea memiliki sebuah teater, gimnasium, ruang balet, ruang tembikar, bersama dengan dua perpustakaan, sebuah astroturf, dan ada sebuah tempat bermain yang terletak di rooftop. Wah seru banget ya!

2. Biaya yang Diperlukan

thomas's battersea, putri charlotte, pangeran william dan kate middleton

Foto: vanityfair.com

Jika berbicara mengenai sekolah seorang pangeran dan putri tentu tidak sedikit biaya yang harus dikeluarkan demi mendapatkan pendidikan yang terbaik. Apalagi Thomas’s Battersea termasuk salah satu sekolah elit di London.

Sekolah eksklusif ini membebankan biaya sejumlah GBP 19.000 per tahun untuk para siswa mereka, atau setara dengan Rp331 juta per tahunnya. Angka yang cukup besar untuk sebuah sekolah.

Thomas’s Battersea didirikan oleh David dan Joanna Thomas 40 tahun yang lalu. Sekolah ini dideskripsikan sebagai sekolah yang "bahagia, dinamis dan bersemangat", mereka juga memiliki prestasi dalam "hasil akademik yang luar biasa".

Baca Juga: Ini Dia Jurus Menghadapi Inflasi Biaya Pendidikan Anak

3. Kelebihan dari Thomas’s Battersea

thomas's battersea, putri charlotte, pangeran william dan kate middleton

Foto: vogue.com

Thomas’s Battersea bangga akan sistem pendidikan ‘round education’ nya, dengan penekanan pada pendidikan karakter sebagai hasil akademis. Walaupun banyak dari para siswanya, baik laki-laki maupun perempuan berusia 4 hingga 13 tahun, melanjutkan ke sekolah umum terkemuka seperti Eton.

Tetapi Good Schools Guide mendeskripsikan Thomas’s Battersea sebagai sekolah yang "kompetitif" dan dipilih oleh orang tua yang menginginkan "uang pendidikan terbaik yang dapat dibeli".

Kurikulumnya mencakup mata pelajaran yang lebih luas seperti seni, balet, komputasi, drama, bahasa asing modern, musik, dan PE.

4. Fokus pada Nilai Kebaikan

thomas's battersea, putri charlotte, pangeran william dan kate middleton

Foto: buzzfeed.com

Mengutip dari laman Vogue, aturan sekolah yang paling penting di Thomas’s Battersea adalah "Jadilah Baik," nilai ini dianggap jauh lebih penting daripada hanya sekedar bermain di taman bermain.

Selain kebaikan, nilai-nilai inti lainnya Thomas Battersea adalah kesopanan, kejujuran, rasa hormat, ketekunan, kemandirian, kepercayaan, kepemimpinan, kerendahan hati, dan untuk menjadi "pemberi, bukan pengambil."

Baca Juga: 7 Sopan Santun yang Perlu Dikuasai Anak

Wah ternyata Pangeran William dan Kate Middleton memilih sekolah yang bisa membentuk karakter Pangeran George dan Putri Charlotte jadi anak yang tidak hanya pintar, namun juga memiliki nilai-nilai kebaikan. Keren ya Moms!

Artikel Terkait