BAYI
17 Maret 2020

4 Ide Kado Tidak Biasa untuk Bayi Baru Lahir

Banana teether bisa jadi salah satu kado unik yang bermanfaat lho
Artikel ditulis oleh Waritsa Asri
Disunting oleh Orami

Salah satu teman, kerabat, bahkan saudara tengah kedatangan anggota keluarga baru. Tentunya, hal ini merupakan kabar yang begitu membahagiakan.

Bayi yang baru lahir mungkin tidak terlihat melakukan banyak hal selain makan dan tidur, tetapi tahun pertama kehidupan penuh dengan perubahan yang cepat dalam perkembangan.

"Bayi benar-benar belajar tentang tempat mereka di dunia, jadi mainan terbaik memberi mereka kesempatan tersebut," kata Tovah Klein, direktur Pusat Pengembangan Balita Perguruan Tinggi Barnard College dan penulis How Toddlers Thrive.

Baca Juga: 6 Cara Jitu Mengatasi Susah Tidur Akibat Terlalu Lelah

Bayi juga menjelajah dengan mulut mereka, jadi cari mainan yang tidak tersedak bahaya mungkin menarik bagi lidah kecil.

"Kami cenderung menghindar dari mainan yang berteknologi atau menyala dan berkedip, hanya karena stimulasi berlebihan yang mereka berikan," kata Marie Conti, kepala The Wetherill School di Gladwyne, Pennsylvania, dan anggota dewan Amerika. Masyarakat Montessori.

Kado Tidak Biasa untuk Bayi Baru Lahir

Sementara itu, Moms dan Dads pun akan mencari kado yang terbaik tentu ingin memberikan yang cocok, tidak biasa namun bermanfaat bahkan tidak terpikirkan oleh orang lain. Dilansir dari verywellfamily, ada beberapa ide kado yang tidak biasa untuk bayi baru lahir. Berikut daftarnya.

1. Baby Banana Teether sekaligus Penyikat Gigi

Baby Banana.jpg

Ide kado tidak biasa untuk bayi baru lahir yang pertama adalah banana teether. Bagi Si Kecil, sikat gigi sekaligus teether ini sangat menggemaskan.

Dengan memberikan kado ini, Moms dan Dads pun akan memulai kebiasaan kebersihan gigi sejak dini, tapi juga bagus ketika Si Kecil mulai mengalami tumbuh gigi karena bulu lembutnya bisa memijat gusi sementara Si Kecil asyik menggigitnya.

Menurut American Dental Association, bayi akan mulai mengalami gejala tumbuh gigi di usia 6-12 bulan. Nah, jika Moms memberikan teether ini sebagai hadiah akan sangat berguna saat si bayi mulai tumbuh gigi.

Moms bisa menaruhnya di mesin pencuci piring agar mudah dibersihkan atau menempelkannya di freezer karena tekstur bulu dingin terasa sangat enak di gusi kecil yang sakit itu.

Baca Juga: Catat! Ini 5 Gerakan Senam Hamil yang Bisa Dilakukan di Rumah

Baby Banana ini pun sempurna untuk tangan Si Kecil. Benda ini dirancang untuk Si Kecil sejak tiga hingga 12 bulan. Terbuat dari silicon yang fleksibel serta bebas BPA, lateks, dan flatat.

Namun yang terpenting, Moms dan Dads akan memberikan kesan ketika Si Kecil memegang benda ini karena sangat imut dan akan membuat beberapa foto yang benar-benar manis sambil berkeliling.

2. Gunting serta Kikir Kuku Bayi

Trimmer Kuku.jpg

Ide kado tidak biasa untuk bayi baru lahir yang selanjutnya adalah gunting serta kikir kuku bayi. Salah satu tugas paling mengerikan dari menjadi orang tua baru adalah memotong kuku bayi. Pemangkas kuku listrik ini membuat pekerjaan menjadi mudah.

Dilansir dari Todays.com, gunting serta kikir kuku bayi bermotor kecil yang berputar ini aman memotong kuku yang paling kecil. Dengan motor yang sunyi, membuat dapat melakukan pekerjaan sambil tidur.

Benda ini membutuhkan dua baterai AA, dan juga dilengkapi dengan lampu sehingga dapat melihat dengan jelas apa yang dilakukan.

Trimmer ini hadir dengan enam kepala yang berbeda, termasuk tiga bantalan yang sempurna untuk bayi dan anak-anak.

Itu juga dilengkapi dengan tiga lampiran untuk orang dewasa, sehingga Moms dan dads bisa mendapatkan tindakan manikur sehingga kado ini menjadi unik serta tidak biasa namun amat sangat bermanfaat.

3. Blooming Baby Bather

blooming baby bath.jpg

Ide kado tidak biasa untuk bayi baru lahir yang selanjutnya adalah blooming baby bather. Moms dan Dads, saat memberikan kado ini tentunya membuat si penerima akan bahagia hingga berlipat-lipat karena waktu mandi tidak pernah semenyenangkan ini tanpa baby bather berbentuk bunga matahari.

Cukup letakkan Si Kecil di tengah kelopak yang lembut dan nyaman di wastafel dapur atau kamar mandi. Di luar faktor imut, mainan mandi mewah ini sebenarnya sangat lembut dan nyaman dibandingkan dengan bathtub bayi plastik keras tradisional.

Baca Juga: 4 Jenis Masker Oatmeal dan Manfaatnya Bagi Kulit

Kado ini sangat pas di wastafel apapun dan mudah dikeringkan serta dibersihkan yaitu cukup diperas dan masukkan ke pengering atau gantung hingga kering. Bisa digunakan sejak Si Kecil lahir hingga enam bulan, setelah itu bisa menjadi bantal yang bagus untuk bak mandi biasa.

4. 3 Sprouts Play Mat Bag

3 Sprouts Play Mat Bag.jpg

Ide kado tidak biasa untuk bayi baru lahir yang selanjutnya adalah sprouts play mat bag. Ini adalah tas serta playmat yang berarti dua produk dalam satu bentuk yang pastinya akan disukai oleh Moms dan Dads.

Moms bisa membawa ini sebagai tas lucu untuk mainan serta kebutuhan Si Kecil lainnya. Namun, ketika Moms dan Dads membukanya, benda ini menjadi tikar bermain yang bagus.

Saat waktu pembersihan, Moms cukup melipatnya beserta semua mainan yang ada di dalamnya, dan itu langsung dikonversi menjadi tas. Bawa dari kamar ke kamar untuk ruang bermain portabel di mana saja di rumah. Ini juga bagus untuk bepergian atau bepergian ke mana pun Moms ingin tempat yang bersih untuk anak-anak bermain.

Ketika terbuka, keset berdiameter 44 cm ini cukup luas dan bagus untuk bermain tanpa memakan tempat di manapun berada. Muncul dalam berbagai pola dan desain untuk menyesuaikan dengan selera atau skema desain dari Moms dan Dads.

itulah beberapa Ide kado tidak biasa untuk bayi baru lahir yang bisa Moms berikan jika ada teman atau sanak saudara yang baru saja memiliki bayi. Unik dan bermanfaat kan?

(WAR/ERN)

Artikel Terkait