PERNIKAHAN & SEKS
2 Februari 2019

4 Kode Elegan agar Pacar Segera Melamar

Tunjukkan secara halus bahwa Moms sudah siap ke jenjang berikutnya dengan cara ini
placeholder
placeholder
Artikel ditulis oleh fitria.rahmadianti
Disunting oleh fitria.rahmadianti

Menjalin suatu hubungan bukanlah hal yang mudah. Mama dan pasangan akan merasakan jatuh bangun dalam perjalanan cinta Mama berdua.

Kalau Mama sudah memantapkan hati bahwa pasangan Mama saat ini sudah sesuai dengan kriteria dan ingin menjadikannya pelabuhan terakhir Mama, pasti Mama tidak sabar melanjutkan hubungan ke level selanjutnya yaitu pernikahan.

Dalam urusan melamar kekasih, wanita konservatif biasanya agak sungkan dan malu jika harus blak-blakan menyatakan hal ini. Karena itu, gunakanlah ‘kode’ yang elegan sebagai tanda bahwa Mama siap dilamar. Ini caranya:

1. Tunjukkan Bahwa Anda Sudah Mahir Mengerjakan Pekerjaan Rumah

Wanita memang bisa melakukan apapun yang dia mau. Berkarir, menekuni hobi, atau berbisnis, itu pilihan Mama. Tapi jika Mama dan sang kekasih sama-sama konservatif, biasanya laki-laki lebih menyukai perempuan yang pandai mengerjakan pekerjaan rumah.

Tidak perlu semuanya bisa, kemampuan dasar memasak saja rasanya cukup. Apalagi nanti jika sudah menikah, masakan istri biasanya akan selalu suami rindukan.

2. Tidak Menuntut Banyak Hal

Wanita yang terlalu banyak menuntut membuat laki-laki kurang nyaman. Baru tahap pacaran saja sudah banyak maunya, apalagi jika sudah menikah nanti?

Buatlah hubungan Mama menjadi saling mendukung. Jika ada permintaan Mama yang tidak terpenuhi, jangan memaksa. Dukunglah si pacar untuk menjadi laki-laki yang penuh semangat dalam bekerja dengan memberikan masukan yang positif dalam segala keputusan yang diambilnya.

Tidak menuntut banyak bukan berarti Mama tidak mendapatkan apa-apa dari si pacar. Bukankah perhatian, dukungan, dan perlindungannya selama ini cukup berharga untuk Mama?

3. Mengingatkan untuk Berhemat

Pada usia siap menikah, kencan di tempat fancy atau mengeluarkan uang banyak sekadar untuk memberikan kado pada hari anniversary seharusnya bukan keharusan lagi. Sebaiknya Mama sering mengingatkan untuk berhemat dan lebih baik uangnya digunakan hal-hal yang penting saja. Berikan juga ‘kode’ lebih baik menabung untuk resepsi daripada hal tidak penting.

Baca Juga: Persiapan Keuangan sebelum Menikah

Agar tidak terlalu terkesan serius, selain menyarankan kekasih Mama menabung di bank, Mama juga bisa membuat celengan bersama. Nominalnya bisa sesuai kesepakatan bersama.

Dengan cara ini, kekasih Mama akan merasa bahwa Mama turut mendukungnya. Jika dia juga serius ingin menikahi Mama, ia akan menyepakati dan bekerja lebih giat lagi agar hari spesial kalian terencana dengan baik.

4. Pendekatan Keluarga

Menjalin hubungan serius dan dalam waktu yang cukup lama idealnya memang perlu ada pendekatan dengan keluarga kekasih. Bukan untuk sekedar mencari kesan baik atau berpura-pura memberi kesan agar Mama diterima secara utuh sebagai bagian dari anggota keluarganya.

Mengakrabkan diri dengan keluarga kekasih bisa jadi sarana untuk menggali lebih dalam bagaimana sebenarnya karakter keseharian kekasih Mama sehari-hari. Ini referensi yang cukup valid untuk meyakinkan diri Mama sebelum memutuskan menikah.

Di samping itu, laki-laki akan terkesan dengan kekasihnya yang menjalin hubungan akrab dengan anggota keluarganya, apalagi dengan ibunya. Jika sudah demikian, restupun akan diberikan. Selain itu, bukan tidak mungkin keluarga pasangan jadi sangat mendukung si pacar agar segera menikahi Mama.

(LMF)

Artikel Terkait