JALAN-JALAN
24 Mei 2019

4 Kuliner Enak di Jalan Sabang untuk Buka Puasa Bersama

Cocok jadi tempat buka bersama keluarga atau teman
placeholder

Foto: Thejakartapost.com

placeholder
Artikel ditulis oleh Adeline Wahyu
Disunting oleh Andra Nur Oktaviani

Tidak terasa umat muslim di Indonesia sudah tiga minggu menjalankan ibadah puasa. Itu berarti masa puasa akan berakhir sebentar lagi.

Sayang dong jika kita melewati momen-momen terakhir puasa dengan menu berbuka yang biasa saja. Padahal masa puasa seperti inilah yang jadi kesempatan untuk kita mencari kuliner enak di berbagai sudut kota.

Moms pernah dengar tentang Jalan Sabang? Kawasan Sabang ini terletak di Jakarta Pusat dan terkenal sebagai surganya makanan enak. Kuliner enak di Jalan Sabang ini tersedia mulai dari camilan, makanan berat, hingga penutup. Lengkap deh pokoknya!

Yuk langsung lihat aja daftar kuliner enak di Jalan Sabang yang cocok untuk buka puasa bareng keluarga atau teman.

Baca Juga: 7 Kuliner Khas Malang yang Sayang untuk Dilewatkan

1. Woku Blangan

kuliner sabang, jalan sabang, kuliner enak di jalan sabang

Jika Moms mencari kuliner unik yang tidak biasa, bisa coba Woku Blangan. Ini adalah masakan Manado yang pedasnya serasa membakar lidah.

Jika Moms penggemas pedas, pesanlah menu terpedasnya yaitu Rica Roa. Dijamin hasrat Moms untuk makan makanan pedas akan terpenuhi. Di sini makanan, disediakan seperti sistem makanan warteg. Tinggal tunjuk ingin menu apa, dan karyawannya akan mengambilkan lauk tersebut.

Sebagai pelengkap masakan, tersedia juga sambal dabu-dabu yang fresh dan pedas. Pokoknya sesuai temanya masakan Manado, sebagian besar hidangan di sini dipenuhi dengan rasa pedas.

Lokasi: Jl. Sabang No. 19, Menteng, Jakarta.

2. Sate Jaya Agung

kuliner sabang, jalan sabang, kuliner enak di jalan sabang

Kuliner enak di Jalan Sabang lainnya adalah Sate Jaya Agung. Bahkan saking enaknya, Presiden Jokowi juga dikabarkan pernah menyantap hidangan ini lho!

Kedai sate ini sudah ada sejak tahun 1963. Memang tidak terlalu besar, tapi pengunjung dari berbagai tempat sudah pernah datang ke sini. Apalagi kalau bukan untuk mencoba rasa satenya yang enak.

Sate ini terbuat dari daging kambing yang lembut dan potongannya cukup besar. Ditambah dengan lemak gutih di setiap tusuknya, pasti akan semakin menggugah selera. Sebelum dibakar, potongan dagingnya sudah diolesi bumbu terlebih dahulu agar meresap, jadi aroma yang dikeluarkan pun terasa begitu harum.

Lokasi: Jl. Wahid Hasyim, No. 56 C, Sabang, Jakarta Pusat (perempatan Jalan Sabang dan Wahid Hasyim).

Baca Juga: Rasanya Lezat, Tapi Kuliner Khas Betawi Ini Makin Langka dan Terancam Punah

3. Kopi Oey

kuliner sabang, jalan sabang, kuliner enak di jalan sabang

Memang nama kopi satu ini sudah banyak di Jakarta, namun pusatnya sendiri ada di Sabang. Kedai kopi terlihat menarik dari luar dengan dominasi warna merah dan dekorasi jadulnya. Kita seperti diajak bernosalgia ke beberapa puluh tahun silam.

Buat Moms dan keluarga yang ingin berbuka dengan segelas kopi, Kopi Oey bisa dijadikan tujuan. Karena merupakan kedai kopi, mereka sudah buka dari jam 7 pagi lho.

Selain kopi, di sini juga tersedia berbagai makanan seperti nasi goreng, mie goreng, mie bakso ayam, dan sebagainya. Untuk kopinya sendiri, yang direkomendasikan adalah Koffie Soesoe Indotjina yang sudah terasa manis tanpa perlu tambahan susu.

Lokasi: Jl. Sabang No. 51A, Menteng, Jakarta.

4. Rumate

kuliner sabang, jalan sabang, kuliner enak di jalan sabang

Rumate merupakan tempat makan di daerah Sabang besutan Pak Bondan Winarno yang terkenal dengan kata maknyusnya. Kedai lokal ini menyediakan berbagai macam makanan Indonesia, salah satunya Soto Padang.

Masakan soto ini terbuat dari campuran daging, bihun, dan perkedel yang lezat. Selain itu ada juga Nasi Ulam Betawi. Nah nasi ulam ini juga penampakannya sangat menggugah selera lho. Kaya akan lauk pauk yang lengkap. Cobain yuk Moms!

Lokasi: Jl. Sabang No. 21, Menteng, Jakarta.

Baca Juga: 6 Kuliner Populer di Penang, Kota Tempat Ustad Arifin Ilham Dirawat

Itulah beberapa kuliner enak di Jalan Sabang yang bisa Moms dan keluarga cicipi. Di malam hari, banyak sekali warung kaki lima yang menawarkan berbagai hidangan lezat.

Mau makanan berat atau ringan, semuanya lengkap kok tinggal pilih. Ceritakan kelezatan makanan yang Moms cicipi juga ya.

Artikel Terkait