TREN
26 April 2019

4 Makanan dan Minuman yang Muncul di Film-film Avengers

Ternyata minum jus jeruk sama roti juga ya!
placeholder
placeholder
Artikel ditulis oleh Ikhda Rizky
Disunting oleh Ikhda Rizky

Makanan menyatukan kita. Hal ini juga berlaku pada tokoh-tokoh di film Marvel Cinematic Universe. Karakter-karakter yang tergabung dalam Avengers seperti Captain America, Black Widow, Thor, Vision, Scarlet Witch, Iron Man, Hawkeye, War Machine, sampai Doctor Strange tampak makan bersama di beberapa adegan.

Makanan pun membuat para pahlawan super ini lebih membumi, seperti layaknya manusia pada umumnya. Kalau Moms perhatikan, makanan dan minuman ini sempat muncul lho di beberapa film yang melibatkan karakter Avengers.

1. Jus Jeruk dan Roti

1 jus jeruk dan roti

Foto: videoblocks.com

Film: Captain America: The Winter Soldier (2014)

Sam Wilson, seorang veteran tentara yang belum menjadi superhero Falcon saat itu, didatangi Steve Rogers dan Natasha Romanoff yang sedang menjadi pelarian. Ia membuatkan mereka menu sarapan berupa roti dan jus jeruk.

2. Kopi

2 kopi

Foto: wikimedia.org

Film: Thor (2011)

Sebagai dewa yang baru turun dari Asgard, Thor masih belum bisa menyesuaikan kekuatannya dengan norma yang berlaku di bumi. Saat ia makan di restoran bersama Jane Foster dan rekan-rekannya, Thor menghabiskan sekotak Pop-Tarts (pastry kemasan dengan isi manis dan frosting), sepiring besar scrambled egg, dan secangkir kopi.

Thor tampak sangat menyukai kopi dan meminta lagi. Namun, ia mengekspresikannya dengan cara salah, yakni membanting mug kopi sampai pecah. Foster pun menegurnya agar tak mengulangi hal itu lagi.

Baca Juga: Transformasi 13 Karakter Marvel di Film Awal Hingga Avengers : Infinity War. Bikin Pangling!

3. Paprikash

3 paprikash

Foto: relishingit.com

Film: Avengers: Age of Ultron (2015)

Vision berusaha menghibur Scarlet Witch yang saat itu sedang tidak boleh keluar rumah dengan memasakkan makanan Hungaria, negara yang diduga sebagai asal si Wanda Maximoff. Ia membuatkan paprikash, hidangan berupa daging atau ayam dengan kuah kental yang terbuat dari kaldu, paprika bubuk, dan sour cream.

4. Shawarma

4 shawarma

Foto: cookingtheglobe.com

Film: The Avengers (2012)

Setelah memenangkan perang di akhir film, Tony Stark alias Iron Man mengajak rekan-rekannya ke restoran shawarma tak jauh dari situ. Stark sendiri mengaku tak tahu apa itu shawarma, tapi ia ingin mencobanya. Adegan pun dilanjutkan di post credit. Tampak para Avengers menyantap shawarma dalam diam.

Hanya Steve Rogers alias Captain America yang tidak makan, konon karena ia sedang memakai rahang palsu dan takut terlepas kalau dipakai mengunyah. Rahang palsu tersebut terpaksa digunakan karena Chris Evans di kehidupan nyata sedang menumbuhkan janggut demi perannya di film lain, sedangkan di Avengers, Captain America harus tampil mulus.

Sebenarnya, apa itu shawarma? Shawarma di Indonesia lebih dikenal dengan sebutan kebab. Sebenarnya, shawarma adalah makanan yang populer di negara-negara Arab dan Mesir dan merupakan turunan dari doner kebab yang berasal dari Turki. Keduanya memang sangat mirip, hanya berbeda sedikit di penyajiannya.

Baca Juga: 5 Aktor Hollywood yang Tampil di Film Marvel dan DC

Selain itu masih ada beberapa makanan dan minuman lain yang muncul di film-film anggota Avengers, yakni:

• Cheeseburger di Iron Man (2008): Setelah berhasil melarikan diri dari penyanderaan selama tiga bulan, Tony Stark mengidamkan cheeseburger
• Donat di Iron Man 2 (2010): Iron Man terlihat menikmati sekotak donat di atap toko donat, kemudian tampak mengobrol dengan Nick Fury dan Natasha Romanoff di toko tersebut sambil menikmati kopi
• Brandy atau whisky di The Avengers (2012): Tony Stark menuangkan brandy atau whiskey ke gelas saat berbicara dengan Loki di penthouse
• Es krim di Ant-Man (2015): Setelah keluar dari penjara, Scott Lang bekerja sebagai pelayan di toko es krim
• Bir di Avengers: Age of Ultron (2015): Di penthouse Tony Stark, Hawkeye, Iron Man, War Machine, dan Captain America yang mabuk berusaha mengangkat palu Thor
• Bir di Doctor Strange (2016): Thor meminum segelas besar bir, namun ajaibnya gelas tersebut bisa mengisi ulang sendiri setelah minuman habis.
Kalau di Avengers: End Game, makanan atau minuman apa, ya, yang akan muncul?

(EMA/IRN)

Artikel Terkait