RUPA-RUPA
25 Mei 2019

4 Penginapan Murah dan Unik di Bandung untuk Libur Lebaran

Penginapan Murah di Bandung untuk libur lebaran
Artikel ditulis oleh Adeline Wahyu
Disunting oleh Ikhda Rizky Nurbayu

Bandung memang kota dengan 1000 destinasi! Kita nggak akan pernah bosan ke kota satu ini, karena akan selalu ada destinasi baru. Tidak heran jika Bandung selalu ramai pengunjung saat akhir pekan.

Sayangnya harga penginapan di Bandung saat weekend terkadang melambung tinggi dan sering penuh, apalagi mendekati libur Lebaran. Setidaknya harus memesan penginapan dua minggu sebelum waktu keberangkatan.

Nah, buat Moms dan keluarga yang termasuk Bandung holic, 5 penginapan ini bisa jadi pilihan tepat.

Baca Juga: Tak Harus Mahal Kok, Ini 6 Tips Hemat Traveling Bersama Anak-Anak

1. Tala House

penginapan murah, penginapan murah di bandung, bandung

Sekilas memang terlihat seperti sepetak bangunan berdinding semen biasa. Tetapi begitu pintu dibuka, kita akan melihat rumah bergaya industrial modern, begitu menginjakkan kaki di lantai dua rumah ini.

Ya, rumah ini terdiri dari dua lantai. Lantai atas sebagai ruang tamu, dan lantai bawah ruang keluarga. Bisa dibilang lantai satu rumah ini dibangun dengan konsep bawah tanah. Jadi pintu utama dan ruang tamu berada di lantai dua, sedangkan ruang keluarga, dapur, dan taman bersantai berada di lantai satu, menarik bukan?

Terdapat tiga kamar tidur dan dua kamar mandi. Layaknya sebuah hotel, tersedia juga berbagai fasilitas seperti handuk bersih, peralatan mandi, AC, TV, water heater, dan kulkas.

Sesuai konsep, sudut-sudut rumah ini dihiasi dengan perabotan bergaya industrial modern. Kaca dinding yang terbuat dari tutup drum besi, kursi kayu, lemari kayu, dan tangga yang terbuat dari besi.

Walaupun memiliki fasilitas yang lengkap, harga sewa per malam rumah ini tergolong cukup murah. Kamu cukup merogoh 800rb – 1 juta Rupiah, kamu sudah bisa menikmati seluruh rumah ini yang muat menampung hingga delapan orang ini.


2. Teras Bata

penginapan murah, penginapan murah di bandung, bandung

Rumah ini tepatnya terletak di kawasan Lembang. Begitu sampai, kita akan melihat sebuah rumah bergaya minimalis dengan batu bata sebagai ornamen penghiasnya. Meski kecil, tempat ini memiliki halaman yang cukup luas dan asyik untuk berpiknik ria,

Villa ini hanya menyediakan 2 kamar tidur. Tetapi sebagai tambahan, ada sofa multifungsi yang bisa dijadikan kasur jika perlu. Untuk Moms yang suka membagikan foto di sosial media, kita bisa berfoto di sudut-sudut instagramable rumah ini, termasuk di dalam kamarnya.

Di bagian belakang rumah, terdapat dapur kecil lengkap dengan rice cooker, microwave, kompor, dispenser, kulkas, dan sebagainya. Yang lebih menyenangkannya lagi, tersedia ruang untuk barbecue-an bersama keluarga! Asyik banget kan Moms!

Semua peralatan yang dibutuhkan juga sudah tersedia, jadi kita hanya perlu membeli bahan-bahan untuk keperluan barbecue saja.

Baca Juga: Menginap di Rumah Ular, Tertarik Mencoba?

3. Minimax House

penginapan murah, penginapan murah di bandung, bandung

Sesuai namanya, penginapan yang juga terletak di Lembang ini mengusung tema rumah minimalis yang dimanfaatkan semaksimal mungkin.

Rumahnya terdiri dari tiga lantai. Saking minimalisnya, begitu masuk melewati pintu, kita aka langsung dipertemukan dengan sebuah kamar tidur yang di sampingnya terdapat tangga menuju lantai dua.

Di lantai dua ini baru akan ditemukan dapur yang lengkap dengan meja makan dan ruang kumpul keluarga. Semua perabotan sudah tersedia layaknya rumah sendiri.

Naik menuju lantai tiga, kita akan melihat sebuah kamar tidur terbuka tanpa sekat, lengkap dengan sofa, TV, komputer, dan balkon untuk bersantai.

Sepertinya rumah ini mengusung konsep smart house ya. Meskipun kecil, setiap ruangan yang dibuat benar-benar dimanfaatkan dengan baik.

Untuk rumah yang bisa menampung hingga delapan orang ini, Moms cukup membayar 1 juta Rupiah per malamnya., semua fasilitas yang tersedia sudah bisa dinikmati. Murah banget kan bila dibandingkan dengan harga hotel per malam.


4. Casa Lembang

penginapan murah, penginapan murah di bandung, bandung

Satu lagi penginapan murah yang bagus juga unik adalah Casa Lembang. Rumah unik ini sebenarnya terdiri dari tiga lantai, namun lantai tiga ini agaknya lebih tepat disebut sebagai attic room atau loteng.

Di rumah yang mengusung konsep clean dan scandinavian ini tersedia tiga kamar tidur, dua di lantai bawah dan satu lagi adalah kamar loteng yang seru.

Begitu masuk rumah ini, kita akan dipertemukan dengan dua kamar tidur serta satu dapur mini.

Naik ke lantai dua, di sini lah ruang keluarga terletak lengkap dengan sofa dan TV.

Di samping TV, ada sebuah tangga menuju loteng. Nah, di loteng ini lah kamar ketiga tersembunyi.

Meski terletak paling atas dan tidak terlalu besar, attic room ini justru bisa menjadi ruangan favorit karena dilengkapi dengan teras balkon. Saat malam, kita bisa melihat langit yang dipenuhi dengan bintang di balkon ini. Sedangkan pagi harinya, kita bisa melihat pemandangan Lembang sambil menikmati udara pagi.

Asyik kan, Moms. Apalagi untuk menginap di sini, Moms hanya perlu mengeluarkan biaya sebesar 700 ribu per malamnya. Wow, murah banget ya!

Untuk melihat-lihat rumah ini, Moms bisa mengunjungi akun Instagram-nya di @casalembang.

Baca Juga: 5 Tips Memilih Hotel Ramah Bayi dan Anak

Itulah berbagai penginapan murah yang bisa Moms pilih sebagai pengganti hotel. Bisa menginap di tempat yang homey dan murah kenapa enggak?

Apalagi rumah ini bisa menampung orang dalam jumlah banyak. Masih mau pilih hotel, Moms?

Artikel Terkait