PERNIKAHAN & SEKS
20 Januari 2020

4 Posisi Bercinta Aman Saat Hamil Muda, Bikin Moms dan Dads Tambah Intim!

Jaga keintiman dengan Dads bahkan di masa kehamilan
Artikel ditulis oleh Amelia
Disunting oleh Dina Vionetta

Berikut ini posisi bercinta aman saat hamil muda, untuk Moms dan Dads yang kurang melakukan hubungan seksual karena ragam penyebab. Padahal, hal ini penting untuk keintiman seksual Moms dan Dads!

Bagi beberapa pasangan, masa kehamilan mungkin akan membuat Moms dan Dads menjadi enggan berhubungan seksual. Hal ini wajar, karena ada beberapa faktor yang menjadi penyebabnya.

Dalam Canadian Medical Association Journal, disebutkan bahwa aktivitas seksual yang menurun mungkin disebabkan oleh mual, takut keguguran, takut melukai janin, kurang minat, ketidaknyamanan, kecanggungan fisik, takut pecahnya membran, takut infeksi atau kelelahan.

Meskipun kehamilan mungkin dapat membuat ibu hamil cenderung enggan melakukan hubungan seks, tetapi dengan posisi bercinta aman saat hamil muda, akan membuat hubungan intim menjadi lebih menyenangkan.

"Ketika kadar estrogen dan progesteron Anda naik, mereka menyebabkan peningkatan libido. Estrogen khususnya, yang meningkatkan aliran darah ke rahim dan ke seluruh panggul, juga meningkatkan pelumasan vagina dan sensitivitas pada payudara dan puting Anda," tulis Mehmet Oz, M.D. dan Michael Roizen, M.D. mengutip Parents.com.

Karena itu, coba posisi bercinta aman saat hamil muda berikut ini untuk kegiatan hubungan intim yang menyenangkan bersama pasangan.

Baca Juga: Hamil Muda Boleh Berhubungan Seks?

Posisi Bercinta Aman Saat Hamil Muda

1. Woman on Top

posisi bercinta aman saat hamil muda-misionaris.jpg

Foto: thelonegamers.com

Jika Moms suka dengan posisi woman on top, maka bisa dengan melakukannya sebagai posisi bercinta aman saat hamil muda. Apalagi saat hamil, Moms ingin menghindari tekanan yang tidak perlu pada perut.

"Posisi misionaris memungkinkan kedua pasangan melakukan dan mempertahankan kontak mata selama seks penetrasi. Bagi mereka yang menikmatinya, dapat membantu membentuk keintiman yang lebih dalam," kata pendidik seks Anne Hodder, mengutip Fatherly.com.

"Selama tahap awal kehamilan, menjaga tingkat oksitosin tetap mengalir dapat sangat bermanfaat bagi perempuan yang trimester pertamanya dirasa tidak nyaman atau gelisah," lanjutnya.

2. Spooning

posisi bercinta aman saat hamil muda-spooning-2.jpg

Foto: goodfon.com

Spooning juga bisa sangat nyaman dan intim sebagai posisi bercinta aman saat hamil muda, apalagi jika Moms cenderung mengalami morning sickness dan enggan bergerak banyak.

Dalam posisi ini, baring miring melingkar membentuk huruf C, dengan pasangan menghadap ke arah Moms dan meringkuk di belakang. Biarkan Dads melakukan penetrasi dari belakang saat berbaring miring.

Baca Juga: Coba 5 Posisi Seks Ini untuk Orgasme Maksimal

3. Kaki Di Atas Bahu

posisi bercinta aman saat hamil muda-kaki di pundak.jpg

Foto: heartyhosting.com

Posisi ini cenderung menjadi favorit banyak orang, dan aman sebagai posisi bercinta saat hamil muda. Ini merupakan modifikasi dari posisi misionaris yang lebih tinggi.

Moms berbaring telentang, sementara pria memposisikan dirinya di atas. Alih-alih menempatkan kaki di kedua sisi pinggang pasangan, arahkan kaki lebih jauh ke arah atas, dan biarkan kedua kaki duduk nyaman di pundak Dads.

"Ini adalah cara yang bagus bagi pasangan untuk menikmati perasaan penetrasi yang lebih dalam. Dengan meletakkan kaki Anda di bahu pasangan, hal ini akan memperpendek saluran vagina dan membuatnya lebih mudah bagi pasangan Anda untuk penetrasi lebih dalam," jelas Hodder.

Baca Juga: Catat, Ini 3 Posisi Seks yang Tepat setelah Melahirkan

4. Ujung Tempat Tidur

posisi bercinta aman saat hamil muda-ujung tempat tidur.jpg

Foto: pinterest.com

Posisi bercinta aman saat hamil muda ini memanfaatkan ujung tempat tidur. Cocok untuk Moms yang tidak mau banyak bergerak dan hanya ingin berada di atas kasur.

Cobalah berbaring terlentang di tepi tempat tidur, buka kedua kaki dan letakkan telapak kaki di lantai. Posisi pasangan bisa berdiri atau membungkuk di atas, dan lakukan penetrasi dengan ritme lambat.

Artikel Terkait