RESEP
10 Juli 2019

4 Resep Smoothies untuk Menurunkan Berat Badan Ini Patut Moms Coba

Detox agar badan sehat dan ramping dengan smoothies yang lezat
placeholder
placeholder
Artikel ditulis oleh Dina Vionetta
Disunting oleh Dina Vionetta

Jika proses menurunkan berat badan biasanya identik dengan sesuatu yang melelahkan dan menyengsarakan, ada salah satu cara lain yang jauh lebih menyenangkan. Anda bisa memilih smoothies untuk menurunkan berat badan. Wah, bagaimana bisa?

Resep smoothies untuk menurunkan berat badan ini memiliki rasa yang lezat, dan dapat dibuat dari bahan-bahan yang Anda sukai. Agar Anda dapat menurunkan berat badan sesuai dengan harapan, Anda harus mengganti dua kali waktu makan dengan smoothies.

Ahli gizi dan olahraga tingkat lanjut Lisa Middleton, yang memiliki pengalaman lebih dari 20 tahun dunia kesehatan mengatakan, lebih bijaksana memperhatikan asupan gula dalam diet Anda.

"Moms sedang mencoba mengurangi lemak tubuh atau meningkatkan massa otot? Karbohidrat bukanlah musuh. Sedikit gula alami dari susu dan buah menyediakan sumber karbohidrat bergizi untuk membantu mencegah rasa lapar dan membuat Anda berenergi,” kata Lisa.

Resep smoothie detox dasar mengandung beberapa jenis sayuran hijau seperti kangkung, bayam, atau chard, bersama dengan beberapa jenis buah seperti pisang, berry, apel, atau nanas.

Air, es, susu almond, atau air kelapa sering ditambahkan ke smoothies untuk mengencerkannya dan membuatnya lebih mudah untuk dicampur.

Bahan smoothies detoksifikasi umumnya meliputi yogurt, seledri, lemon, limau, jahe, mangga, cranberry, ketumbar, adas, semangka, almond (atau mentega almond), sayuran dandelion, teh hijau, selada air, arugula, wheatgrass, alpukat, spirulina, dan bit.

Berikut beberapa resep smoothies detoks untuk dicoba.

Baca Juga: Resep Smoothie Strawberry dan Pisang untuk Buka Puasa Si Kecil

1. Resep Smoothies Detox Hijau

4 Resep Smoothies untuk Menurunkan Berat Badan Ini Patut Moms Coba 01.jpg

Foto: onedio.com

Alasan mengapa resep smoothies detox hijau sangat populer adalah rasanya yang enak hingga Moms tidak merasa sedang meminum sayuran berdaun. Untuk membuatnya, blenderlah bahan-bahan di bawah ini:

1 buah kiwi

1 buah pisang

¼ cangkir nanas

2 batang seledri

2 cangkir bayam

1 gelas air

2. Resep Smoothies Kale Detox

4 Resep Smoothies untuk Menurunkan Berat Badan Ini Patut Moms Coba 02.jpg

Foto: tastefulventure.com

Kale biasa juga disebut dengan ‘makanan super’, karena dia memiliki banyak vitamin, mineral, dan nutrisi penting lainnya. Bahkan, kale dianggap sebagai salah satu tanaman paling bergizi.

Meski begitu, tidak semua orang suka karena rasanya terlalu kuat. Tetapi jika Moms mengombinasikannya dengan bahan-bahan yang tepat, kale bisa menjadi tambahan yang lezat dan sehat untuk resep smoothie hijau. Pastikan juga Moms hanya menggunakan daunnya dan membuang batangnya agar tidak pahit.

Ini dia bahan-bahannya.

⅔ cangkir susu almond (tanpa pemanis)

¾ gelas es

1 ½ gelas kangkung (cincang)

1 tangkai seledri (cincang)

½ apel merah atau hijau (buang biji dan cincang)

1 sdm biji rami bubuk

1 sendok teh madu (opsional)

Baca Juga: 3 Resep Jus Buah dan Sayur yang Mudah dan Enak

3. Resep Smoothies Avokad Detoks

4 Resep Smoothies untuk Menurunkan Berat Badan Ini Patut Moms Coba 03.jpg

Foto: drinknooma.com

Avokad adalah salah satu makanan teratas yang paling sehat. Buah ini penuh dengan nutrisi sehat, termasuk Vitamin B, C, K. folat, kalium, dan banyak lagi. Penelitian telah menunjukkan bahwa avokad dapat membantu meningkatkan kesehatan jantung, meredakan peradangan sendi, meningkatkan kesehatan mata, memperkuat tulang, dan bahkan membantu menurunkan berat badan.

Coba blender bahan-bahan ini untuk membuat smoothie avokad detoks yang enak:

1 1/2 gelas jus apel

2 cangkir bayam atau kangkung (batang dan dipotong-potong)

1 apel (tidak dikupas, buang biji, dan cincang)

1/2 avokad (dicincang)

Baca Juga: 3 Resep Smoothie Sehat Untuk Menemani Anak Istirahat Sepulang Sekolah

4. Smoothies Peach-Oatmeal

4 Resep Smoothies untuk Menurunkan Berat Badan Ini Patut Moms Coba 04.jpg

Foto: reciperunner.com

Buah peach yang berpadu dengan oatmeal dalam smoothies akan memberikan banyak serat. Oatmeal dapat mengatur kadar gula darah Anda, juga memiliki kandungan serat yang tinggi.

Peach memberi Moms sejumlah nutrisi dan kalori yang baik sehingga Moms akan merasa energik dan kenyang.

Oatmeal - 1/4 gelas

Persik - 1 cangkir (diiris)

Yoghurt - 1 cangkir

Ekstrak vanila - 1/4 sdt

Susu almond - 1 cangkir

Moms dapat menikmati smoothies untuk menurunkan berat badan, sebagai detoks alami, juga dapat membuat Anda tetap terhidrasi. Cobalah bereksperimen dengan berbagai resep hingga Moms menemukan smoothies yang paling Moms sukai.

(FAR)

Artikel Terkait