SELEBRITI
9 Maret 2019

4 Selebriti Ini Memiliki Anak dengan Autisme

Para ibu ini banyak belajar dari anak-anaknya yang berkebutuhan khusus
Artikel ditulis oleh Carla Octama
Disunting oleh Carla Octama


Semua orang tua tentu menginginkan buah hatinya terlahir normal dan dapat tumbuh berkembang layaknya anak–anak yang lain.

Meski demikian, tak sedikit pula orang tua yang harapannya tak sesuai dengan kenyataan. Tak sedikit orang tua yang memiliki anak-anak penyandang kebutuhan khusus seperti autisme.

Walaupun berat namun banyak pula orang tua yang tetap mampu berjuang dan merawat anak mereka dengan penuh kasih sayang hingga menuju keberhasilan.

Seperti halnya yang dilakukan sederet artis berikut, meski memiliki anak dengan autisme mereka tetap mampu menunjukkan kasih sayang yang luar biasa. Siapa saja mereka?

Cindy Fatikasari

cindy fatikasari
instagram/cindyfatikasari18

Salah seorang putra dari Cindy Fatikasari dan Tengku Firmansyah memang terlahir sebagai penyandang autisme, dimana kondisi ini tentunya tak mudah bagi pasangan orang tua ini.

Meski demikian kenyataan yang harus mereka hadapi, mereka tetap mampu merawat Omar, putra mereka dengan penuh kasih sayang bahkan berprestasi.

Omar mampu menyelesaikan pendidikan akademis di Sekolah Dasar, yang mana bukanlah hal yang mudah bagi seorang penyandang autisme.

Bahkan setelah lulus, omar akan melanjutkan ke vocational school yang lebih berfokus pada minat, bakat serta kemandiriannya kelak.

Bagi Cindy sendiri, kehadiran Omar bukanlah beban melainkan berkah terindah yang dititipkan Tuhan.

Baca Juga : Mengenali Gejala Autisme Pada Bayi

Ferina Widodo

ferina widodo
tabloidbintang.com

Selain Cindy Fatikasari adapula Ferina Widodo yang mengalami hal serupa. Selama 23 tahun lamanya, Ferina membesarkan sang buah hati yang menyandang kebutuhan khusus.

Ferina merasa ketika ia dititipkan sosok yang spesial maka ia adalah orang tua yang spesial pula. Perjuanganpun memang tak akan ada yang sia-sia ketika tersirat ketulusan dan kegigihan, putranya yang bernama Wisnubroto Putra Widodo bahkan mampu berkuliah di PTN di Indonesia.

Ferina juga beranggapan bahwa tak selamanya anak autisme itu tak mampu berprestasi, sudah banyak contoh penyandang autisme yang bahkan mampu menunjukan kebolehan yang bertaraf internasional.

Baca Juga : 6 Sosok Hebat Anak Penyandang Autisme di Indonesia

Farhan

farhan

D ibalik sosoknya sebagai presenter kondang, Farhan juga ternyata merupakan orang tua luar biasa dalam membesarkan putra pertamanya yang menyandang autisme.

Selama belasan tahun, Farhan begitu sabar dan telaten dalam mengurus Muhammad Ridzky Khalid yang berkebutuhan khusus. Meski demikian Tuhan berkehendak lain, Muhammad Ridzky Khalid meninggal dunia pada 2015 silam karena penyakit leukemia dan kelainan paru-paru yang ia derita.

Agatha Suci

agatha suci
instagram/agatha_suci

Agatha Suci merupakan seorang penyanyi jebolan ajang pencarian bakat yang dikarunia dua orang anak.

Kedua anak Agatha Suci ini rupanya menyandang kebutuhan khusus, dimana anak pertamanya Kahlia Adinda didiagnosis menyandang Autism Sensory Processing Disorder, sedangkan anak kedua Suci ternyata juga didiagnosis bekebutuhan khsusus gangguan berbicara atau speech delay.

Meski bebannya tampak begitu berlipat, Suci agaknya tetap mengemas itu semua dalam potret kebahagiaan. Ia bahkan selalu menunjukkan rasa syukur lewat setiap unggahannya di sosial media, bahwa ia selalu bisa belajar dari kedua buah hatinya yang luar biasa.

Baca juga: Penyebab Down Syndrome dan Cara Deteksi Dini Sejak dalam Kandungan

Deretan artis di atas memang layak mendapat acungan jempol sebagai orang tua. Selain memiliki hati dan kekuatan yang luar biasa mereka juga patut dijadikan panutan bagi siapapun yang mengalami hal serupa.

(MDP)

Artikel Terkait