SELEBRITI
21 Oktober 2018

4 Sutradara Terkenal Hollywood dan Ciri Khasnya

Apa saja ciri khas dalam film-film mereka?
placeholder
placeholder
Artikel ditulis oleh ade.ryani
Disunting oleh ade.ryani

Dalam sebuah film, kita bisa melihat ciri khas dari sutradara yang menyutradarai film-film tersebut. Ciri khas itu bisa dilihat dengan jelas, tapi ada juga yang tidak.

Seperti apa ciri khas sutradara Hollywood? Mari kita lihat beberapa sutradara terkenal berikut.

1. Tim Burton

tim burton

Foto: www.listchallenges.com

Film Terkenal: Edward Scissorhands (1990), Alice in Wonderland (2010), Corpse Bride (2005), Miss Peregrine’s Home for Peculiar Children (2016)

Film-film yang disutradarai oleh Tim Burton selalu berkesan gelap. Baik film kartun maupun film yang dimainkan oleh manusia. Lihat saja Frankenweenie dan Corpse Bride yang meskipun merupakan film kartun yang ditujukan untuk anak-anak tapi masih terasa nuansa gelap.

Satu lagi ciri khas Tim Burton adalah, karakter utama dalam filmnya sering ditampilkan gila, eksentrik dan penyendiri. Bintang dalam film Tim juga sering berulang, contohnya adalah Johnny Depp.

Baca Juga : 5 Film Remake Yang Gagal di Pasaran

2. J. Abrams

jj abrams

Foto: www.etonline.com

Film Terkenal: Mission: Impossible III (2006), Star Trek (2009), Star Trek: Into Darkness (2013), Star Wars: The Force Awakens (2015)

Sutradara muda J.J. Abrams disebut-sebut sebagai sutradara yang sering menampilkan gambar indah dalam film yang dibuatnya. Mungkin itu disebabkan karena J.J tadinya adalah seorang sutradara iklan. Adegan pembuka dalam setiap filmnya selalu menampilkan gambaran yang indah dan akan membuat penasaran penonton.

Namun, meski dikenal dengan gambar indah, sutradara asal New York, Amerika Serikat ini lebih menyukai cerita film yang sederhana, tidak dramatis.

Baca Juga : 4 Film Hollywood Ini Berdasarkan Kisah Nyata

3. Christopher Nolan

christopher nolan

Foto: www.independent.co.uk

Film Terkenal: The Dark Knight (2008), Inception (2010), Interstellar (2014), Dunkirk (2017)

Karakter utama yang tersakiti, menutup diri, memiliki gangguan psikologi seperti fobia dan tidak bisa tidur, bisa kita lihat dalam film-film karya Christopher Nolan.

Sutradara andal ini juga sering mengajak aktor-aktor non Amerika sebagai peran orang Amerika. Contohnya: Guy Pearce, Christian Bale, Hugh Jackman, Heather Ledger dan lain-lain. Cerita yang dramatis dan menyentuh sisi humanis akan sering kita lihat dalam film-filmnya.

4. Quentin Tarantino

quentin tarantino

Foto: www.realclearlife.com 

Film Terkenal: Reservoir Dog (1992), Pulp Fiction (1994), Kill Bill (2003), Inglarious Bastards (2012), Django Unchained (2012), The Hateful Eight (2015)

Adegan sadis kerap terlihat dalam film-film yang disutradarai oleh Quentin Tarantino. Adegan tersebut dibuat realistis dan terkadang membuat penonton mengernyit.

Namun, meski sadis, sutradara yang menandai kelahiran film independen dengan karyanya, film berjudul Reservoir Dogs (1992) ini dianggap tetap memperlihatkan keindahan dalam karyanya.

Jadi, tidak aneh, bila dalam filmnya, adegan sadis namun indah sering terdengar. Secara teknis, Quentin dikenal senang mengambil gambar dengan teknik long take, yaitu pengambilan gambar tanpa editing

Baca Juga : 5 Film Terbaru 2018 yang Cocok Ditonton Bersama Keluarga

Nah, dari film-film populer yang selama ini ditonton, jadi kira-kira siapa sutradara film yang jadi favorit Moms?

(ASR) 

Sumber Berita: imdb.com, screenrant.com, buzzfeed.com, neatorama.com

Artikel Terkait