PERNIKAHAN & SEKS
17 Februari 2019

4 Tanda Moms Tidak Bahagia bersama Pasangan

Ingat, hubungan yang dipaksakan tidak akan memberikan kebahagiaan
placeholder
placeholder
Artikel ditulis oleh Andra Nur
Disunting oleh Andra Nur

Foto: Mysticalcoven.com

Bagi seseorang yang sudah pernah merasakan kegagalan berumah tangga, menjalin hubungan baru tentu bukan hal mudah. apalagi untuk bis sampai ke jenjang pernikahan. Betul tidak Moms?

Moms tentu tidak ingin mengulang kegagalan serupa kan? Tidak heran jika pada akhirnya Moms jadi sangat selektif dan menjaga diri untuk tidak terburu-buru melangkah ke jenjang yang lebih serius.

Kebahagiaan harus menjadi hal yang utama lho Moms. Nah, sebelum Moms makin ragu untuk melanjutkan hubungan ke tahap yang lebih serius atau tidak, ada baiknya untuk mencari tahu apakah Moms bahagia atau tidak dengan pria yang satu ini.

Ada beberapa indikator yang bisa Moms pastikan kepada diri sendiri apakah sudah bahagia atau belum. Apa saja? Yuk kita lihat di bawah ini!

1. Masih Mencari Sosok Pasangan Idaman Lain

o man woman bar facebook

Foto: Huffingtonpost.com

Meskipun Moms berhubungan lama dengan pasangan, tapi jika masih menengok ke kiri dan ke kanan, bisa jadi hubungan yang dijalani tidak bahagia.

Moms mungkin merasa belum yakin dengan pria satu ini dan berusaha mencari pria potensial lainnya yang mungkin saja lebih baik. Jika Moms merasakan tanda-tanda ini, bisa jadi Moms memang belum bahagia dengan pria ini.

2. Merasa Tidak Bisa Menjadi Diri Sendiri

videoblocks sad and worried chinese womans portrait sad chinese lady pensive worried by1czaapg thumbnail full01

Foto: Videoblocks.com

Karena berbagai alasan, Moms tidak merasa nyaman untuk menunjukkan diri Moms sesungguhnya ketika bersama pasangan. Moms justru tertekan dan terlalu banyak khawatir, sehingga tak bisa menikmati waktu yang Moms habiskan berdua.

Ketika akhirnya pulang ke rumah masing-masing atau saat Moms sedang bersama teman-teman Moms, barulah Moms bisa menghela napas lega karena bisa jadi diri sendiri.

Baca Juga: Romantis tapi Simple. Lakukan Kegiatan ini Bareng Pasangan Setiap Hari

3. Tidak Membayangkan Dirinya di Masa Depan

videoblocks angry mixed race couple ignoring each other after an argument sitting back to back on an outdoor patio with a sad expression bbnfr3ezw thumbnail full01

Foto: Videoblocks.com

Jujur saja, sosoknya tidak ada dalam rencana jangka panjang Moms. Moms tidak bisa melihat bahwa hubungan ini akan bertahan lama, bahkan sampai di masa depan.

Kalau sudah begini, belajarlah untuk mengakui bahwa Moms tak menginginkan dirinya dalam hidup Moms lebih jauh lagi.

4. Terus Berharap Keadaan Akan Berubah

bigstock asian couple 17311214

Foto: Kirklanddentist.com

Moms tahu ada yang tidak beres dalam hubungan Moms. Entah itu sifat pasangan yang kekanak-kanakan, atau Moms yang terlalu posesif padanya.

Namun, Moms tidak mau berusaha mengubah situasi dan hanya berharap dalam diam pasangan akan berubah juga nantinya. Moms seolah tidak mau berusaha karena merasa belummenemukan kebahagiaan yang layak diperjuangkan.

Nah, itulah beberapa hal yang menjadi tanda bahwa Moms belum bahagia dengan pasangan. Jika memang Moms mengalaminnya, ada baiknya segera bicarakan dengan pasangan ya.

(AND)

Artikel Terkait