RUPA-RUPA
21 Oktober 2020

22 Arti Mimpi Digigit Ular, Bisa Baik atau Buruk

Kira-kira artinya apa ya?
placeholder
placeholder
Artikel ditulis oleh Adeline Wahyu
Disunting oleh Ikhda Rizky Nurbayu

Banyak orang pernah mimpi digigit ular. Tapi apa ya arti mimpi digigit ular sebenarnya? Binatang melata ini memang salah satu binatang yang sering muncul dalam mimpi. Ia merupakan simbol yang rumit karena mereka dapat memiliki makna positif maupun negatif.

Ular adalah salah satu simbol paling terkenal yang digunakan di seluruh mitos dan takhayul kuno. Maknanya telah dikaitkan dengan simbol yang rumit karena mereka dapat memiliki makna positif maupun negatif. Namun seringnya negativ, seperti tipu daya, rasa malu, seks, kebangkitan spiritual, transformasi, dan banyak lagi.

Sama misteriusnya adalah makna simbolis dari gigitan ular, karena ada banyak pemahaman berbeda tentang gigitan ular sepanjang sejarah dan psikologi modern.

Dilansir dari Dream Moods, untuk memahami pentingnya ular dalam mimpi, penting untuk mempertimbangkan pengalaman pribadi kita dengan ular dan bagaimana ular itu dilihat dalam budaya kita sendiri. Misalnya, jika kita memelihara ular sebagai hewan peliharaan, maka mimpi tentang ular itu akan memiliki arti berbeda daripada orang yang membenci ular atau takut pada binatang tersebut.

Baca Juga: Ini Artinya Mimpi Hamil yang Moms Alami dan Tandanya Bagi Kehidupan

Ular juga merupakan simbol yang kuat dalam banyak budaya dan dengan demikian latar belakang budaya kita dapat memainkan faktor penting dalam menafsirkan arti mimpi tentang ular.

Arti Mimpi Digigit Ular

mimpi digigit ular

Foto: medium.com

Apa saja arti mimpi digigit ular yang bisa kita temukan? Simak tafsiran berikut ini.

1. Merujuk pada Ketakutan

Ular juga bisa mempresentasikan rasa takut. Ular tidak dapat diprediksi dan dapat menyerang kapan saja tanpa peringatan.

Dengan demikian, arti mimpi digigit ular ini mungkin saja mewakili sesuatu dalam hidup kita yang tidak dapat diprediksi dan di luar kendali diri kita sendiri. Bisa berarti takut akan hal yang tidak diketahui.

2. Ancaman yang Tersembunyi

Karena ular kadang-kadang sulit untuk dilihat dan merayap di semak-semak, mereka juga melambangkan ancaman tersembunyi dan / atau pengkhianatan. Binatang satu ini berbaring menunggu kesempatan terbaik untuk bergerak.

Arti mimpi digigit ular satu ini bisa jadi mengingatkan kita akan sesuatu dalam kehidupan kita yang belum disadari atau yang belum muncul ke permukaan. Melihat bayi ular dalam mimpi berarti kita meremehkan ancaman itu.

Baca Juga: 4 Arti Mimpi Anak Meninggal, Tak Perlu Merasa Cemas

Namun jika membunuh ular atau jika ular itu mati, maka itu berarti ancaman ini telah berlalu atau sudah bisa teratasi.

3. Hasrat Seksual

Menurut aliran pemikiran Sekolah Freudian, ular dipandang sebagai simbol falus dan dengan demikian menandakan godaan, pikiran yang tertekan, energi seksual, atau seksualitas terlarang.

Secara khusus, melihat seekor ular di tempat tidur dapat menunjukkan bahwa kita merasa dikuasai secara seksual atau terancam secara seksual. Kita mungkin tidak berpengalaman, gugup atau hanya tidak bisa mengikuti. Jika takut pada ular, itu menandakan ketakutan akan seks, keintiman atau komitmen.

4. Menandakan Orang yang Jahat

Sebagai metafora, ular dalam mimpi kita bisa menjadi simbol seseorang di sekitar yang berperasaan jahat dan kejam.

Dalam skenario ini, ular akan mencoba menyerang kita, menggigit atau bahkan memakan hidup-hidup. Terkadang ular bahkan bisa berubah menjadi bentuk manusia. Mimpi tentang ular mengatakan kepada kita untuk tidak mempercayainya.

Baca Juga: Mimpi Mendapat Emas? Ini Dia 3 Artinya!

5. Merefleksikan Kesembuhan

Dalam beberapa budaya, ular dipandang sebagai simbol penyembuhan penyakir. Lagi pula, ular beracun memegang penawar racunnya sendiri. Dan simbol untuk profesi medis adalah lambang kedokteran yang menampilkan dua ular. Jadi, ular mengindikasikan pemulihan atau perlindungan dari beberapa penyakit.

Simbol ular bisa berarti positif atau negatif, tergantung pada perasaan kita terhadap ular tersebut. Terkadang sulit untuk melewati ketakutan awal perasaan kita terhadap ular sehingga bisa mendapatkan analisis mimpi yang lebih bermakna.

6. Menandakan Keberuntungan

Meskipun ular merupakan hewan yang berbahaya dan bisa membunuh kita, ternyata dalam mimpi jika Moms digigit ular bisa melambangkan keberuntungan. Moms akan bisa menyelesaikan masalah-masalah dan ketakutan dalam hidup.

7. Transformasi dalam Hidup

Ular memberikan penawar untuk membuat diri kita mati rasa dan menghindari apa yang perlu dilakukan untuk mencapai langkah selanjutnya dalam hidup kita. Arti mimpi digigit ular mungkin menunjukkan pergeseran yang terjadi dalam kesadaran kita, yaitu sebuah transformasi.

Perubahan ini mungkin dialami dengan cara yang menyakitkan pada awalnya, tetapi akan bermanfaat dalam jangka panjang. Ini merupakan proses dari pertumbuhan kita.

Baca Juga: Arti 5 Mimpi yang Sering Dialami Ibu Hamil, Moms Perlu Tahu

8. Pergumulan dengan Godaan

Memimpikan seekor ular menggigit kita mungkin mewakili kehadiran pola dasar godaan dalam hidup kita. Sama seperti ular di Taman Eden dalam agama Kristen, hewan dalam mimpi dapat terhubung dengan “godaan”, keinginan atau situasi yang kita rasa bertentangan karena tidak sesuai dengan kepercayaan atau nilai etika kita yang biasa.

Gigitan ular adalah peringatan untuk menghadapi apa pun yang menyebabkan ketegangan, bahkan mungkin menantang beberapa keyakinan atau nilai inti kita dan mendapatkan perspektif baru.

9. Diminta untuk Berhenti Sejenak

Digigit ular dalam mimpi memang mengkhawatirkan, dan itu sering menyebabkan banyak kecemasan bahkan setelah kita bangun dari mimpi. Diserang oleh hewan ini adalah salah satu ketakutan terbesar kita karena kita telah berevolusi menjadi rasa takut terhadap mereka.

Ular tidak dapat diprediksi, dan bahkan jika mereka tampak tenang, Moms merasa mereka dapat menyerang kapan saja. Kita mungkin sedang menikmati jalan-jalan, lalu tanpa sengaja menginjak ular derik untuk merasakan perih di pergelangan kaki kita.

Mimpi ular dimaksudkan untuk membuat kitaberhenti sejenak dan menganalisis elemen-elemen kehidupan kita: apakah Mom memperhatikan apa yang sebenarnya terjadi dalam kehidupan? Apakah ada hubungan yang merugikan kita? Apakah ada penyakit yang bersarang di tubuh kita? Apakah Moms sedang ditipu oleh seseorang atau sekelompok orang?

Arti utama dari gigitan ular adalah kita telah meninggalkan realitas saat ini dengan terlalu mengkhawatirkan masa depan atau terlalu terjebak di masa lalu. Ketika Moms tidak memperhatikan saat ini, pemangsa bisa menyerang.

10. Adanya Komunikasi yang Tertekan

Gigitan ular di leher menandakan bahwa kita tidak dapat mengungkapkan kebenaran karena takut ditolak. Mungkin ada masalah emosional yang perlu didiskusikan, tetapi orang tersebut tidak mendengarkan ucapan kita.

Gigitan ular di bagian belakang leher berarti seseorang mengatakan kebohongan tentang Moms di belakang punggung kita.

11. Takut Mengambil Risiko

Lutut dan siku mewakili fleksibilitas kita dalam hidup, dan kemampuan untuk mengikuti arus. Ini semua tentang menjaga pikiran terbuka dan percaya bahwa alam semesta mendukung kita.

Memimpikan ular menggigit lutut atau siku berarti kamu takut kehilangan kendali atau takut mengambil risiko yang mungkin membuat kamu rentan. Ini juga bisa menjadi tanda bahwa sikap keras kepala menyebabkan kita mandek dalam hidup alih-alih berkembang.

Baca Juga: Mimpi Mendapat Emas? Ini Dia 3 Artinya!

12. Takut pada Komitmen

Dada mewakili pusat energi yang terkait dengan energi jantung. Ini tentang hubungan dengan orang lain, dan dengan diri kita sendiri.

Gigitan ular di dada mungkin berarti Moms takut akan komitmen pada seseorang, atau takut membuka hati kepada seseorang. Itu juga bisa berarti bahwa orang yang kita cintai bisa membuat kita sakit hati.

13. Banyak Membuat Salah Terhadap Orang Sekitar

Jika kita tiba-tiba digigit ular, ini menunjukkan bahwa kita telah membuat marah terlalu banyak orang di sekitar saat ini, dan inilah saatnya kita untuk mencari ruang. Jika ular itu menggigit dan gigitannya tidak berakibat fatal, maka mimpi itu berkaitan dengan pola yang telah kita bentuk dalam hidup. Jika gigitannya fatal, maka kita memiliki musuh di sekitar saat ini.

14. Melahirkan Anak Laki-laki

Jika seorang wanita hamil bermimpi digigit ular, itu menandakan bahwa dia akan melahirkan anak laki-laki. Jika ularnya besar dan kikuk, artinya bayinya akan sangat pintar.

15. Arti Mimpi Digigit Ular Cobra

Jika Moms mengalami yang satu ini dalam mimpi, maka sebaiknya kita harus memperbaiki diri dari sifat ataupun kelakuan yang selama ini tidak baik dan lebih mendekatkan diri kepada sang pencipta dan rajin beribadah juga.

Arti Mimpi Digigit Ular di Tangan

mimpi digigit ular

Foto: oprah.com

Jika bermimpi digigit ular di bagian tangan, berikut arti-arti dari mimpi tersebut.

16. Harus Ada Tindakan Nyata

Jika Moms bermimpi ular menggigit tangan, maka arti mimpi ini adalah Moms harus melakukan sesuatu.

Perlunya tindakan dalam kehidupan nyata jelas merupakan interpretasi paling umum untuk mimpi ini. Namun, ini juga mengungkapkan kekhawatiran kita tentang langkah mana yang harus diikuti dalam situasi pribadi utama.

Mimpi ini dianggap sebagai tanda peringatan dari pikiran bawah sadar kita yang memanggil untuk menyelesaikan masalah yang terabaikan atau untuk menghadapi tugas penting yang telah kita tunda.

Baca Juga: 4 Cara Mencegah Mimpi Buruk Saat Hamil

17. Kehilangan Kontrol Kita

Tangan di dunia dianggap sebagai simbol yang mewakili kendali atas urusan pribadi kita. Itulah mengapa jika memiliki mimpi ular menggigit tangan, Moms mungkin merasa frustrasi karena ada masalah dengan sesuatu dalam hidup yang sulit dijangkau atau dikendalikan.

Mungkin kita merasa bahwa akan kehilangan kendali atas beberapa aspek kehidupan sehari-hari kit. Apakah ada sesuatu dalam hidup yang sangat Moms pertahankan?

Cedera di tangan dapat melambangkan batasan atau batasan pada kemampuan kita untuk menangani atau mengelola masalah pribadi seperti yang diinginkan.

18. Jangan Ikut Campur dalam Suatu Permasalahan

Mimpi di mana seekor ular menyerang tangan kita bisa menjadi cara pikiran bawah sadar yang mengatakan bahwa Moms tidak boleh terlibat dalam situasi bermasalah yang ada dalam jangkauan kita. Mungkin bukan ide yang baik untuk menangani situasi yang berisiko karena akan membawa konsekuensi yang tidak menyenangkan.

Pertimbangkan kemungkinan bahwa mimpi itu hanya menunjukkan bahwa kita berperilaku tidak masuk akal atau tidak adil. Mungkin Moms merasa tidak enak karena melakukan kesalahan pada seseorang.

19. Adanya Konflik Internal

Mimpi ini mungkin mengungkapkan konflik internal di dalam diri si pemimpi atas keputusan yang benar atau tepat untuk mengambil topik pribadi.

Jika Moms bermimpi seekor ular menggigit tangan kanan, itu mungkin menunjukkan bahwa kita takut tidak dapat memilih emosi atau reaksi dasar dalam menghadapi lingkungan yang tidak bersahabat atau situasi yang menantang.

Dalam beberapa kasus, bermimpi bahwa ular menggigit tangan kanan dapat mengungkap penyesalan terpendam atas cara kita menangani sesuatu baru-baru ini.

20. Menunjukkan Adanya Frustasi

Mimpi ini mungkin menunjukkan rasa frustrasi kita yang semakin besar karena tidak mendapatkan pengakuan sosial atau profesional yang menurut Moms pantas didapatkan. Mungkin Moms merasa karena alasan tertentu tidak menerima kasih sayang atau perhatian dari orang-orang yang dekat dengan kita.

Baca Juga: Benarkah Sering Mimpi Buruk Adalah Tanda Awal Masalah Kesehatan Mental Pada Anak?

Kita juga harus mempertimbangkan arti berikut, yaitu mimpi ini mungkin merupakan sinyal peringatan bahwa sesuatu yang penting membutuhkan perhatian atau solusi dalam hidup; mungkin kita sudah menunda sebuah keputusan penting.

21. Perhatikan Apa yang Dilakukan

Tangan kanan mewakili lanskap luar kita, dan apa yang kita amati tentang realitas. Jika Moms bermimpi digigit ular di tangan kanan, itu membawa perhatian pada sesuatu di lingkungan yang tidak pernah dilihat sebelumnya. Biasanya detail lain dalam mimpi akan mengungkapkan apa saja ini, seperti warna ular atau orang lain dalam mimpi itu.

Tangan kanan juga merupakan tangan kita yang memberi, jadi gigitan di tangan kanan bisa membuat saya waspada terhadap siapa kita memberi, karena bisa jadi akan dimanfaatkan.

22. Bisa Jadi Pertanda Buruk

Bermimpi tentang jari yang digigit ular mengeluarkan darah seringkali merupakan pertanda buruk bagi si pemimpi. Jika si pemimpi adalah seorang wanita, itu menandakan bahwa dia dan anaknya mungkin sakit dan mereka harus memperhatikan pola makan yang sehat.

Jika si pemimpi adalah pebisnis, itu menunjukkan bahwa dia harus pandai berpikir, lebih memikirkan strategi bisnis dan hindari hanya memedulikan kepentingan langsung dalam proses bisnis.

Arti Mimpi Anak Digigit Ular

mimpi digigit ular

Foto: kidshealth.com

Bermimpi bahwa ular menggigit anak kita mungkin mencerminkan ketakutan kita bahwa seseorang dapat menyakitinya. Juga, mimpi ini dapat mengungkapkan bahwa optimisme kita pada proyek atau ambisi pribadi baru telah terpengaruh secara negatif oleh berita terbaru.

Mimpi itu mungkin juga menunjukkan ketakutan kuat si pemimpi tentang hal-hal negatif yang terjadi pada anaknya di kehidupan nyata, mungkin karena dia percaya bahwa anaknya membuat keputusan yang salah atau mungkin karena dia mengira Si Kecil menghadapi lingkungan yang tidak bersahabat atau negatif.

Selain itu, dalam garis tafsir yang sama, mimpi dapat mengungkapkan kekhawatiran tentang hubungannya dengan anaknya yang bisa memburuk dan, oleh karena itu, perlu memulihkan koneksi yang rusak.

Mimpi ini juga dapat memproyeksikan keraguan kita tentang keterampilan orang tua atau kekhawatiran terkait dengan kemampuan kita untuk memenuhi tanggung jawab pribadi utama.

Baca Juga: Ketahui Arti Mimpi Rumah Terbakar yang Punya Ragam Makna

Mimpi ular, ular berbisa atau ular kobra yang menggigit anak hanya akan mengungkapkan kekhawatiran bahwa situasi saat ini dapat mengubah keinginan kita terhadap proyek baru yang baru saja mulai (karier, hubungan, bisnis).

Betul sekali, di dunia mimpi, memimpikan anak kecil, ketika tidak ada dalam kehidupan nyata, dapat mewakili proyek pribadi yang telah kita mulai, sesuatu yang indah yang perlu dilindungi karena rapuh dan kecil.

Nah, itulah berbagai arti mimpi digigit ular dari berbagai makna. Kira-kira, jika Moms mengalami mimpi ini baru-baru saja, mana yang paling mungkin mewakili Moms.

Artikel Terkait