HIBURAN
4 Desember 2019

5 Arti Mimpi Menikah, Tak Selalu Berhubungan dengan Pasangan

Tidak selalu ingin berkomitmen dengan seseorang
placeholder
placeholder
Artikel ditulis oleh Amelia Puteri
Disunting oleh Dina Vionetta

Yuk, simak apa arti mimpi menikah di sini. Menikah adalah sebuah momen yang banyak dilalui oleh masyarakat, di mana mereka mengikat komitmen dengan pasangannya seumur hidup. Termasuk Moms yang kini sudah menikah dan mungkin telah memiliki anak.

Tetapi, baik orang yang sudah menikah atau belum menikah, juga dapat bermimpi tentang pernikahan. Lalu, seperti apa interpretasi atau arti mimpi menikah?

Lauri Loewenberg, analis mimpi, menjelaskan beberapa gambaran tentang mimpi menikah beserta artinya. Berikut ini arti mimpi menikah.

Arti Mimpi Menikah

1. Arti Mimpi Menikah Ketika Tidak Menikah

arti mimpi menikah-1.jpg

Foto: juliusbaer.com

Seseorang yang belum menikah pun juga bisa mengalami mimpi tentang pernikahan. Meskipun ia sedang tidak berencana untuk menikah dalam waktu dekat.

Bagi Loewenberg, arti mimpi menikah lebih dikaitkan dengan membentuk sebuah komitmen terhadap sesuatu.

"Pernikahan adalah dua individu yang saling berkomitmen sampai mati. Jadi, jika bermimpi menikah ketika Anda tidak merencanakan pernikahan, bisa jadi ada beberapa jenis komitmen lain yang Anda jalankan di dalam kehidupan nyata," jelas Loewenberg mengutip Bustle.

Baca Juga: 4 Arti Mimpi Anak Meninggal, Tak Perlu Merasa Cemas

2. Arti Mimpi Menikah dengan Seseorang yang Tidak Diminati

arti mimpi menikah-4.jpg

Foto: rocketlawyer.com

Mungkin di satu kondisi, Moms pernah bermimpi menikah dengan seseorang yang tidak diminati. Mimpi ini mungkin dirasa aneh, mengingat orang tersebut juga sekadar kerabat, atau bahkan orang lain.

"Alasan umum Anda bermimpi menikah dengan seseorang adalah karena Anda bergabung dengan mereka dalam sebuah proyek," kata Loewenberg.

Namun, jika belum memiliki komitmen dalam bentuk apapun dengan orang lain, arti mimpi menikah ini juga bisa punya makna yang berbeda.

Menurut Loewenberg, arti mimpi menikah ini mungkin melambangkan sesuatu dari hal apa yang diminati orang tersebut.

3. Arti Mimpi Pernikahan Orang Lain

arti mimpi menikah-3.jpg

Foto: pinterest.com

Dan bagaimana dengan mimpi di mana Anda tidak menikahi Barry yang baik, tetapi hanya menunggu di bangku di pernikahannya, menghitung menit sampai mereka mulai membagikan kue kepiting di resepsi?

"Setiap kali Anda adalah pengamat dalam mimpi daripada peserta," kata Loewenberg, "itu akan terhubung ke beberapa situasi dalam kehidupan nyata Anda di mana Anda tidak mengambil peran aktif. Paling sering, ini tentang masalah yang tidak melibatkan Anda tetapi membuat Anda khawatir dan ada dalam pikiran Anda, seperti masalah teman atau anggota keluarga. "

Bermimpi tentang mengamati pernikahan orang lain juga bisa menjadi "cara alam bawah sadar Anda menunjukkan kepada Anda bahwa Anda tidak mengambil peran yang cukup aktif di suatu area dan bahwa untuk mencapai tujuan tertentu, Anda harus berkomitmen untuk itu."

Baca Juga: 5 Mimpi yang Sering Muncul saat Hamil dan Maknanya

4. Arti Mimpi Menikah Jika Sedang Merencanakan Pernikahan

arti mimpi menikah-5.jpg

Foto: independent.co.uk

Jika seseorang mimpi tentang pernikahan di saat sedang merencanakan pernikahan, bisa jadi merupakan bentuk dari tekanan yang sedang dirasakan kala menyusun acara pernikahan tersebut.

"Mimpi jadi calon pengantin, atau Bridemares, sebenarnya mimpi yang membantu Anda saat sedang berhadapan dengan berbagai tekanan karena merencanakan hari besar," kata Loewenberg.

Ada banyak mimpi tentang pernikahan, mungkin mimpi datang terlambat ke pernikahan sendiri, menikah dengan mantan tunangan, mimpi memakai gaun yang salah, dan lain sebagainya.

"Anda dapat menggunakan mimpi-mimpi ini sebagai panduan untuk masalah apa yang Anda ingin pikirkan dan kerjakan saat hari pernikahan yang sebenarnya, bukan dalam mimpi," jelas Loewenberg.

Baca Juga: Tak Selalu Tentang Orang Meninggal, Ini 5 Arti Mimpi Gigi Copot

5. Arti Mimpi Menikah dengan Orang Lain Selain Pasangan

Jika seseorang memiliki hubungan yang berkomitmen, maka mungkin memiliki setidaknya satu mimpi yang melibatkan mengkhianati pasangan sendiri.

Loewenberg memperingatkan bahwa arti mimpi menikah ini tidak boleh diasumsikan bahwa mimpi menikah dengan orang lain artinya memiliki masalah dengan pasangan.

"Jika Anda sudah tahu bahwa Anda tidak puas dengan pernikahan Anda, maka mimpi menikahi orang lain dapat melambangkan hal itu," kata Loewenberg.

Tetapi biasanya, pasangan dalam mimpi tersebut sebenarnya melambangkan kualitas yang dibutuhkan untuk berkomitmen pada diri sendiri.

Jika seseorang menikahi sosok yang dikenal, seperti teman, atau bahkan kalangan selebritas, ada saran dari Loewenberg yang bisa diterapkan untuk mencari tahu lebih jauh.

"Bila Anda menikahi seseorang yang Anda kenal, atau mimpi menikah dengan sosok terkenal seperti selebritas maka terapkan trik kecil ini: Apa tiga hal pertama yang terlintas dalam pikiran ketika Anda memikirkan orang ini?" saran Loewenberg.

Dari ketiga hal itu, setidaknya satu hal dari mereka adalah kualitas yang perlu dijadikan komitmen dalam pernikahan sampai kematian memisahkan.

Itu dia Moms, beberapa arti mimpi menikah yang mungkin punya makna sesuai dan cocok dengan kehidupan yang tengah dijalani.

(AP/DIN)

Artikel Terkait