NEWBORN
27 Desember 2017

5 Barang Ini Ternyata Wajib Ada di Kamar Setelah Bayi Dilahirkan

Untuk menyambut kehadiran sang buah hati, pastikan semua ini tersedia di kamar ya Moms.
placeholder
placeholder
Artikel ditulis oleh Carla
Disunting oleh Carla


Ketika Moms sedang mengandung, pastinya kelahiran Si Kecil akan menjadi hal yang paling dinanti bukan? Bicara tentang kehadirannya, tentu banyak sekali hal yang perlu kita persiapkan nih dari mulai proses persalinan, nama hingga keperluan lainnya.

Nah! Kira – kira barang apa saja ya yang harus ada di kamar Moms saat Si Kecil lahir nanti? Mari kita simak beberapa perlengkapan berikut:

1. Boks Bayi

shutterstock 549103936

Barang bayi utama yang wajib Moms siapkan adalah Boks bayi. Tidak perlu yang mewah, yang sederhana saja sudah cukup kok. Moms hanya perlu memastikan bahwa boks tersebut Moms letakkan di kamar tidur serta nyaman dan tentunya aman untuk Si Kecil.

2. Lemari Penyimpanan

shutterstock 357490304

Pada urutan kedua setelah boks, lemari penyimpanan adalah barang yang tak kalah penting untuk dipersiapkan nih Moms. Karena secara tak sadar, perlengkapan barang bayi akan sangat banyak lho.

Sehingga tentunya Moms akan membutuhkan tempat yang cukup besar untuk menyimpannya. Tak hanya untuk pakaian, pastikan lemari juga memadai untuk menyimpan perlengkapan lain seperti popok, selimut hingga sepatu ya.

Baca Juga : Bingung Berbelanja Kebutuhan Bayi? Ini Panduannya

3. Selimut

shutterstock 552797629

Untuk memastikan Si Kecil selalu dalam keadaan nyaman dan hangat, jangan lupa persiapkan selimut untuknya. Dalam memilih selimut, sebaiknya Moms memilih selimut yang berbahan katun karena bahannya yang halus dapat membuatnya merasa nyaman.

4. Perlak Bayi

shutterstock 545998528

Si Kecil pastinya akan sering sekali berganti popok, untuk itu Moms juga tentunya harus mempersiapkan alas ketika mengganti popoknya. Perlak merupakan hal yang penting ketika Moms mengganti popok, selain nyaman untuk Si Kecil perlak yang berbahan anti air juga aman untuk Moms gunakan selagi mengganti popok Si Kecil di tempat tidur.

5. Kelambu

shutterstock 390534658

Fungsi kelambu tentunya untuk melindungi Si Kecil dari gigitan nyamuk dan serangga lainnya. Namun pemilihan kelambu juga harus diperhatikan ya Moms, pastikan kelambu yang digunakan kuat dan berbahan lembut agar Si Kecil terhindar dari iritasi.

Sebagai tambahan, pilihlah kelambu yang ringan sehingga mudah untuk dibersihkan dan dilipat, selain itu kelambu yang memiliki corak warna – warni juga bisa membuatnya senang berada di dalam kelambu.

Gimana, Moms, sudah siapkan 5 barang di atas tadi? Cek juga video tentang kebutuhan lain untuk bayi baru lahir di sini ya...

(MDP)

Artikel Terkait