PASCA MELAHIRKAN
28 Februari 2020

5 Benda Penting untuk Ibu Menyusui yang Bekerja Kantoran

Ternyata tisu basah penting lho, Moms!
placeholder
placeholder
Artikel ditulis oleh Orami
Disunting oleh Ikhda Rizky Nurbayu

Mungkin terkadang Moms akan dibuat kebingungan, ketika Moms diharuskan untuk bekerja di kantor, namun Moms juga sedang dalam masa menyusui Si Kecil.

Sebenarnya Moms tidak perlu bingung dengan mengetahui benda-benda apa saja yang berguna untuk Ibu menyusui yang bekerja kantoran.

Dengan mengetahui benda apa saja yang berguna untuk Ibu menyusui yang bekerja kantoran, tentunya akan memberikan banyak sekali manfaat.

Misalnya saja, akan memudahkan Moms untuk tetap bekerja fokus sekaligus menghasilkan ASI yang baik untuk sang buah hati.

5 Benda yang Dibutuhkan Ibu Menyusui yang Bekerja Kantoran

Melansir dari Popsugar, berikut benda-benda yang berguna untuk Ibu menyusui yang bekerja kantoran:

1. Pompa ASI

benda yang berguna untuk ibu menyusui

Foto: pixabay

Moms, bagi Ibu menyusui yang bekerja kantoran, pompa ASI tentunya merupakan benda vital yang harus Moms miliki. Hal ini lantaran pompa ASI dapat digunakan untuk memompa ASI saat Moms tengah bekerja.

Saat Moms tengah bekerja, tentu saja Moms akan jauh dari Si Kecil, sehingga intensitas menyusui berkurang. Sebagian Moms, akan mengalami ASI ‘merembes’ saat intensitas menyusui mulai berkurang.

Nah, untuk menghindari terjadinya hal tersebut, Moms dapat menggunakan pompa ASI yang Moms bawa ke kantor.

Baca Juga: Kenali 5 Jenis Penyakit yang Menyerang Pekerja Kantoran

2. Kemeja yang Nyaman

benda yang berguna untuk ibu menyusui

Foto: pixabay

Bagi Ibu menyusui yang bekerja kantoran, pakaian yang nyaman tentu saja menjadi hal yang tak boleh Moms sepelekan. Pasalnya pakaian yang nyaman dapat membantu Moms mengondisikan tubuh Ibu menyusui.

Pakaian yang tepat yang digunakan untuk Ibu menyusui yang bekerja kantoran adalah kemeja. Di mana kemeja dinilai cocok digunakan Ibu menyusui saat pergi ke kantor dengan nyaman.

Hal ini lantaran kemeja memiliki kancing-kancing yang terdapat di bagian depan. Sehingga saat Moms sudah mulai mencoba untuk memompa ASI, Moms tidak akan kesulitan.

Baca Juga: 5 Cara Mix and Match Kemeja Putih

3. Tisu Basah

benda yang berguna untuk ibu menyusui

Foto: pixabay

Tisu basah tentunya menjadi benda yang harus Ibu menyusui yang bekerja kantoran punyai. Hal ini lantaran tisu basah dapat digunakan untuk Moms membersihkan segala macam hal, seperti ketika setelah Moms memompa ASI.

Tisu basah dinilai efektif lantaran Moms tidak perlu menggunakan air untuk membersihkannya. Dengan menggunakan tisu basah, setelah Moms membersihkan yang kotor, Moms dapat langsung membuangnya.

Maka dari itu, Moms harus membawa tisu basah, lantaran dinilai sangat efektif untuk digunakan di kantor saat Moms bekerja.

Baca Juga: Sering Pakai Tisu Basah? Ini 6 Hal Yang Harus Moms Tahu

4. Jam Tangan

benda yang berguna untuk ibu menyusui

Foto: pixabay

Moms, salah satu benda yang berguna untuk Ibu yang bekerja kantoran adalah jam tangan. Pasalnya jam tangan dapat membantu Moms untuk memperlihatkan waktu saat Moms ingin memompa ASI.

Dengan menggunakan jam tangan, Moms dapat menjadwal waktu untuk Moms berhenti bekerja sejenak untuk memompa ASI.

Jam tangan yang Moms gunakan juga dapat membantu Moms memperkirakan berapa lama Moms menghabiskan waktu untuk memompa ASI. Sehingga di kemudian hari, Moms dapat menjadwalkannya lebih efektif.

Baca Juga: Panduan Memerah ASI di Kantor untuk Ibu Bekerja

5. Simple Wishes Pumping Bustier

benda yang berguna untuk ibu menyusui

Foto: pixabay

Terakhir, benda yang sangat berguna bagi Ibu menyusui yang bekerja kantoran adalah Simple Wishes Pumping Bustier.

Sama fungsinya seperti pompa ASI, Simple Wishes Pumping Bustier ini digunakan untuk memompa ASI. Hanya saja, alat ini dapat digunakan tanpa dipegang.

Moms hanya butuh menempelkan alat ini di payudara Moms yang nantinya alat ini akan memompa secara otomatis ASI Moms.

Alat ini juga tidak perlu dipegang lantaran sudah didesain sedemikian rupa agar Moms dapat melakukan pekerjaan lain saat ASI nya dipompa.

Namun sebaiknya, ketika Moms tidak memiliki ruangan sendiri di kantor, maka lakukan kegiatan memompa ASI dengan Simple Wishes Pumping Bustier di nursery room ya, Moms. Hehe...

Nah, itu dia Moms 5 benda yang wajib dimiliki oleh Ibu menyusui yang bekerja kantoran. Jangan sampai lupa ya, Moms!

Artikel Terkait