FASHION & BEAUTY
19 Maret 2018

5 Bentuk Bokong Wanita dan Celana Dalam yang Sesuai

Salah memilih celana dalam dapat membuat bokong terlihat kendur, lo.
placeholder
placeholder
Artikel ditulis oleh ade.ryani
Disunting oleh ade.ryani

Ternyata tak hanya payudara saja yang memiliki bentuk berbeda-beda dan membutuhkan bra yang sesuai, rupanya bentuk bokong juga beragam, lo.

Jika tak mengenali dengan baik dan memakai pakaian dalam yang salah, hal ini justru akan membuat bagian tubuh terlihat kendur.

Baca Juga : 7 Bentuk Payudara Wanita dan Cara Memilih Bra yang Tepat

Nah, apakah Moms sudah tahu seperti apa bentuk bokong yang dimiliki? Jika belum, yuk, simak ulasan berikut agar Moms lebih memahami bentuk bokong sekaligus dapat memilih celana dalam yang sesuai:

1. Bentuk Persegi

photogrid 1519122445269

Bentuk bokong pertama adalah bentuk persegi, bentuk bokong ini adalah bentuk bokong dengan pinggul dan pinggang yang sejajar. Biasanya, bentuk bokong persegi ini dimiliki oleh wanita yang bertipe tubuh lurus.

Nah, jika Moms ingin bokong ingin terlihat lebih berisi cobalah kenalan celama dalam wanita jenis boyshort. Hindarilah celana dalam yang memiliki sisi elastis di bagian bawah dan belakang karena akan menciptkan kesan longgar.

2. Bentuk Bulat

photogrid 1519122547421

Bokong berbentuk bulat merupakan bokong yang dapat dibentuk dengan meluruskan otot pantat sehingga bagian belakang terlihat lebih kencang, bentuknyapun cenderung simetris dan padat.

Bokong ini boleh dibilang impian banyak wanita, namun tak jarang juga pemiliknya merasa tak percaya diri karena terlihat gendut.

Nah, pemilik bentuk bokong bulat ini sebaiknya menggunakan celana dalam yang modelnya sedikit lebar, hal ini guna menutupi semua bagian bokong.

Wanita dengan jenis bokong inipun dapat memakai g-string atau thong, karena jenis celana dalam wanita ini dapat menonjolkan bentuk indah dari bokong Moms, lho.

Baca Juga : Selain Model dan Harga, Ini 8 Hal Penting Saat Memilih Pakaian Dalam

3. Bentuk Hati Terbalik

photogrid 1519122629586

Bentuk bokong ini merupakan bentuk bokong bulat dengan lengkungan di pinggir pinggul. Bokong ini juga ber-volume di bagian bawah pinggul.

Jika Moms memiliki bentuk bokong seperti ini, maka pilihlah jenis celana dalam boy shorts, hipster atau bikini dengan potongan rendah. Tak perlu takut kendur, hanya pastikan celana dalam yang Moms kenakan dapat mencakup seluruh bokong.

Selain itu, ada potongan di bawah lipatan bokong yang akan membuatnya terlihat lebih terangkat.

4. Bentuk “V”

photogrid 1519122386648

Untuk bokong jenis ini, adalah jika garis antara panggul dan sudut pinggul Moms membentuk ke dalam, itulah mengapa bokong Moms akan terlihat berbentuk “V” dari belakang.

Biasanya, wanita dengan bentuk bokong ini adalah wanita dengan bahu yang lebar dan pinggul yang sempit. Bila Moms adalah pemilik bokong jenis ini,pilihlah jenis celana dalam briefs, hipster maupun celana dalam yang berpotongan rendah.

Jika Moms salah dalam memilih celana dalam, jenis bokong ini akan membuat bokong Moms terlihat kendur.

5. Bentuk “A”

photogrid 1519122516835

Umumnya pemiliki bokong jenis ini adalah wanita yang memiliki bentuk tubuh menyerupai buah pir. Dimana bagian panggul dan pahanya cenderung lebar.

Untuk Moms dengan jenis bokong seperti ini, gunakanlah celana dalam yang memiliki potongan tinggi. Bila yang ingin berpotongan rendah, upayakan yang terbuat dari stretchy lace maupun yang pinggirannya dibuat laser-cut.

Ingatlah untuk menghindari bahan yang elastis, karena dapat membuat paha Moms merasa tak nyaman.

Baca Juga : Cara Tepat Mencuci Pakaian Dalam

Nah, sekarang Moms sudah lebih paham bukan kalau ternyata bokong wanita itu berbeda-beda. Untuk itu, jangan lupa untuk menggunakan celana dalam yang sesuai, ya. Hal ini guna membuat Moms percaya diri serta nyaman dalam beraktifitas.

(MDP)

Artikel Terkait