FASHION & BEAUTY
6 Juni 2019

5 Cara Alami Bikin Alis Tebal

Cukup dengan bahan yang mudah didapat!
placeholder
placeholder
Artikel ditulis oleh Amelia Puteri
Disunting oleh Carla Octama

Moms mungkin sudah mengetahui bahwa alis menentukan bentuk wajah, dan saat ini alis tebal masih sangat digemari.

Jika Moms memiliki alis yang jarang dan sedikit, jangan berkecil hati. Alis tebal bisa didapatkan dengan perawatan rumahan yang mudah, bahannya pun sangat mudah didapat.

Bahan-bahan ini akan membuat alis lebih kuat, tebal, dan sehat. Berikut cara mendapatkan alis tebal hanya dalam beberapa minggu, dikutip dari Style Craze.

1. Minyak Kelapa

minyak kelapa

Moms hanya butuh minyak kelapa dan kapas. Celupkan kapas ke dalam minyak dan oleskan ke alis, biarkan semalaman. Bilas dengan mencuci muka di pagi hari.

Moms dapat mengoleskan minyak kelapa pada alis setiap hari, tetapi menggunakannya beberapa kali dalam seminggu dapat memberikan hasil maksimal.

Minyak kelapa mengurangi kehilangan protein dan membuat alis lebih kuat. Kandungan asam lauratnya bertindak sebagai agen antimikroba dan mencegah infeksi folikel rambut. Ini juga merangsang alis tumbuh lebih cepat.

Baca Juga: 5 Tren Alis Nyeleneh yang Viral di Tahun 2017

2. Minyak Zaitun

minyak zaitun

Tuangkan setetes minyak zaitun di ujung jari dan pijat alis, biarkan selama beberapa jam dan bersihkan dengan mencuci muka dan air.

Moms perlu melakukan setidaknya sekali sehari untuk melihat hasilnya dalam hitungan minggu.

Minyak zaitun mengandung vitamin A dan E. Vitamin E memberi nutrisi pada setiap helai rambut sementara vitamin A merangsang produksi sebum, minyak alami yang membantu pertumbuhan rambut.

3. Lidah Buaya

lidah buaya

Jika Moms memiliki tanaman lidah buaya, kupas daun terluar dan ambil gelnya. Oleskan gel ke alis sampai terserap. Simpan sisanya di lemari es. Diamkan setidaknya selama 30 menit.

Karena gel lidah buaya tidak lengket dan cepat diserap, cara ini bisa dilakukan beberapa kali sehari. Lidah buaya mengandung senyawa aloenin yang meningkatkan pertumbuhan rambut.

Baca Juga: Tak Perlu Disulam, Coba 7 Bahan Alami Ini untuk Mendapatkan Alis Tebal

4. Tea Tree Oil

tea tree essential oil

Campur 2-3 tetes tea tree oil dengan 2 sendok makan carrier oil secara merata, lalu oleskan larutan ini ke alis. Biarkan semalaman. Ulangi cara ini setiap malam untuk hasil terbaik.

Tea tree oil dikenal dapat membuka pori-pori, dan mendorong pertumbuhan rambut ketika diaplikasikan pada alis. Ini juga mencegah penipisan rambut dan kerontokan rambut.

Namun ingat, minyak esensial kadang-kadang dapat menyebabkan reaksi alergi karena konsentrasinya yang tinggi. Tes ke bagian lain dahulu sebelum menggunakan minyak ini.

5. Lemon

lemon

Caranya sangat mudah! Moms tinggal potong lemon dengan irisan tebal dan gosokkan di alis selama 2-3 menit. Lalu bilas jus lemon setelah dua menit. Lakukan ini dua kali seminggu.

Keasaman jus lemon menghilangkan kelebihan minyak dan membantu lebih banyak oksigen mencapai folikel rambut. Ini meningkatkan pertumbuhan alis.

Ingat, jangan biarkan jus lemon terlalu lama karena dapat mencerahkan warna alis karena sifat pemutihannya.

Nah, itu dia Moms cara alami membuat alis tebal. Selamat mencoba!

(AP/CAR)

Artikel Terkait