FASHION & BEAUTY
24 Maret 2016

5 Cara Antimainstream Memakai Bandana

Karena bandana bukan cuma untuk ikat kepala
placeholder
placeholder
Artikel ditulis oleh (fitria.rahmadianti)
Disunting oleh (fitria.rahmadianti)

Selama ini mungkin bandana lebih sering digunakan oleh anak motor, baik sebagai hiasan leher, masker, atau hiasan kepala. Padahal, kalau Anda pandai mengreasikannya, bandana bisa jadi aksesori fashion yang stylish juga, lho. Intip saja tips kreasi bandana dari website Refinery29 ini. Anda juga bisa menerapkan trik yang sama untuk jenis aksesori kain lain yang tidak terlalu lebar, misalnya scarf atau bahkan kain kerudung pendek.

1 bandana kepang edit

Pakai bandana di rambut kepang

Gaya ini cocok untuk Anda yang berambut panjang. Bagi rambut Anda menjadi dua bagian, lalu gunakan bandana sebagai bagian ketiga. Kepanglah seperti biasa. Selain memberikan corak menarik di rambut Anda, tambahan bandana juga akan memberikan volume pada kepangan Anda.

2 bandana gelang edit

Pakai bandana di pergelangan tangan

Bandana juga bisa jadi aksesoris unik semacam gelang dari kain, lho. Pakai saja bersama jam tangan dan gelang-gelang Anda, dijamin tampilan Anda akan semakin stylish. Bandana juga bisa dipakai sebagai ‘bantalan’ untuk gelang yang terlalu besar.

3 bandana tanktop edit

Jadikan pita di tanktop

Cukup ikatkan bandana menjadi pita di bagian belakang racerback tanktop, Anda akan tampak seperti malaikat bersayap! Cara ini juga bisa dilakukan untuk memendekkan tali tanktop yang terlalu panjang.

4 bandana tas edit

Jadikan aksesoris di tas

Ikat bandana menjadi pita di salah satu sudut tali tas, atau gulung bandana menutupi seluruh bagian tali tas lalu ikat kedua ujungnya. Untuk tampilan yang lebih menarik, gunakan dua bandana dengan warna berbeda.

5 bandana bikini edit

Jadikan bikini!

Wah, siapa sangka bandana juga bisa dijadikan bikini top? Pakai saja dua macam bandana, satukan dengan mengikat ujung-ujung kedua bandana, lalu pakailah dengan penuh percaya diri. Agar lebih aman, pakailah strapless bra di dalamnya, lalu masukkan pinggiran bandana ke bagian bawah bra untuk menyembunyikannya.

Foto: Refinery29

Artikel Terkait