PERNIKAHAN & SEKS
25 Juli 2019

5 Essential Oils untuk Meningkatkan Gairah Bercinta dengan Pasangan

Tidak heran bila minyak esensial mawar juga termasuk bisa meningkatkan gairah seksual
placeholder
placeholder
Artikel ditulis oleh Amelia Puteri
Disunting oleh Ikhda Rizky Nurbayu

Penggunaan aromaterapi, atau minyak atsiri (essential oils) sudah banyak dikenal akan manfaatnya untuk kesehatan, kecantikan, dan membuat suasana hati jadi lebih membaik.

Namun, tahukah Moms bahwa minyak aromaterapi juga berkontribusi meningkatkan gairah seks?

Pakar minyak esensial, Margaret Szura, CHHC, AADP, mengatakan, "Ketika ada masalah dengan hasrat atau gairah seksual, biasanya ada masalah fisik atau emosional, dan minyak esensial membantu proses penyembuhan ini," mengutip dari Reader's Digest.

"Ketika tingkat stres sedang tinggi, minyak esensial dapat membantu untuk menenangkan. Ketika energi berkurang, pemilihan minyak esensial yang tepat dapat mengangkat atau menstimulasi. Minyak esensial meningkatkan gairah karena meningkatkan sirkulasi dan aliran darah," tambahnya.

Berikut ini beberapa minyak esensial yang meningkatkan gairah seksual, sehingga Moms dan pasangan dapat menikmati waktu bercinta yang penuh dengan keintiman.

1. Melati

jasmine-essential-oil.jpg

"Minyak melati memengaruhi keseimbangan emosional dan sistem hormonal. Ini adalah minyak yang melambangkan 'kemurnian dan keseimbangan seksual', sehingga sangat baik digunakan wanita," jelas Szura.

Minyak melati mengurangi kecemasan, apatis, depresi, dan perasaan acuh tak acuh. Minyak melati juga bisa merangsang perasaan kesejahteraan, mengurangi depresi, dan meningkatkan suasana hati.

Dengan menggunakan minyak esensial melati, hal ini bisa mendorong pasangan untuk mengeksplorasi keintiman yang mungkin telah lama hilang.

Baca Juga: 5 Makanan Peningkat Gairah Seksual yang Wajib Dicoba

2. Kayu Manis

cinnamon_essential_oil.jpg

"Minyak dari rempah-rempah ini memberikan banyak manfaat, termasuk menjadi stimulan untuk gairah seksual", kata Szura.

Ia menambahkan, "Aroma dari kayu manis tidak hanya bisa merangsang sistem kekebalan tubuh, tetapi kayu manis juga mendukung sistem reproduksi dan membantu menyembuhkan masalah seksual."

Minyak kayu manis dapat meningkatkan aliran dan sirkulasi darah, sehingga menjadi minyak esensial yang penting dipakai untuk mencapai gairah yang memuaskan.

3. Clary Sage

clary-sage-oil.jpg

"Minyak esensial clary sage bekerja dengan memengaruhi sistem hormon. Jika hormon tidak seimbang, hasilnya adalah tingkat libido rendah," terang Szura.

Minyak clary sage memiliki rasa yang dalam, manis, dan pedas. Ini juga membantu menenangkan stres dan kecemasan untuk mengurangi hambatan dan meningkatkan hasrat seksual.

Baca Juga: 9 Essential Oil untuk Meningkatkan Kesuburan Perempuan

4. Kayu Cendana

sandalwood_essential_oil.jpg

Menurut Szura, minyak esensial kayu cendana mendukung keseimbangan emosional, otot, tulang, dan sistem saraf. Minyak ini menenangkan dan menyelaraskan, dan digunakan dalam meditasi untuk menenangkan hati.

Selain itu, minyak esensial kayu cendana meningkatkan sensualitas fisik, mendorong interaksi, dan membantu pasangan dari keterpurukan seksual.

5. Mawar

roseessentialoil.jpg

Mawar menjadi simbol kasih sayang, tak heran bila bunga ini banyak dijadikan sebagai hadiah di hari Valentine atau hari ulang tahun pasangan kesayangan.

Selain itu, minyak esensial mawar juga dapat meningkatkan gairah seksual.

Minyak mawar esensial mendukung sistem peredaran darah, dan aliran darah terutama ke bagian bawah sangat penting untuk seks.

Pada saat yang sama, minyak mawar memiliki aroma yang sangat sensual dan romantis, sehingga bukan tidak mungkin dapat membangkitkan semangat berhubungan seksual.

Artikel Terkait