SELEBRITI
26 Juli 2019

5 Fakta Menarik tentang Pernikahan Siti Badriah

Mereka berencana menyelenggarakan resepsi 3 hari 3 malam dan konon menghabiskan biaya Rp1 miliar!
placeholder

Sumber: instagram.com/bantumanten

placeholder
Artikel ditulis oleh Orami
Disunting oleh Andra Nur Oktaviani

Siti Badriah dan Krisjiana Baharudin sudah sah menjadi pasangan suami-istri dan mengarungi bahtera rumah tangga bersama.

Pasangan yang sudah setahun lebih bersama ini melangsungkan akad nikah di kediaman Sibad, sapaan akrab Siti Badriah.

Mau tahu fakta apa saja di balik pernikahan pasangan ini? Yuk simak bersama Moms!

Baca Juga: Menikah Hari ini, Simak 5 Foto Mesra Siti Badriah dan Suami

1. Akad Adat Sunda dan Digelar di Rumah

kris2.jpg

Pasangan ini melangsungkan akad pada Kamis pagi dengan adat Sunda. Sibad menggunakan hiasan kepala dengan siger yang menjadi khas adat Sunda.

Jian juga tampak gagah dengan beskap putih senada dengan kebaya Sibad sambil memakai kalung melati.

Adapun akad nikah pasangan ini dilangsungkan di rumah Sibad di daerah Bekasi. Usai akad, pasangan ini melakukan konferensi pers.

Jian mengatakan kalau dia sangat haru namun tegang serta merasa ingin pingsan sebelum akad. Karena itulah, dia merasa sangat lega karena akad nikah berjalan lancar.

Pasangan ini mengungkapkan memang sengaja melakukan akad di rumah, yang awalnya memang hanya dikhususkan untuk keluarga dan kerabat dekat. Sedangkan tamu undangan akan bertemu dengan Sibad dan Jia pada acara resepsi.

2. Mahar Emas 20 Gram

kris1.jpg

Jian memberikan 20 gram emas logam mulia kepada Sibad sebagai mas kawin selain seperangkat alat solat. Tidak dijelaskan makna khusus pada pemberian emas kawin tersebut.

Namun, pada sesi foto, mas kawin tersebut sudah berada di dalam bingkai dan dibentuk seindah mungkin. Pasangan ini memilih Yusril Ihza Mahendra, pengacara dan mantan menteri, sebagai saksi pada pernikahan mereka.

Baca Juga: Potret Bahagia Resepsi Pernikahan Yuanita Christiani

3. Resepsi 3 Hari 3 Malam

kris2.jpg

Pasangan ini awalnya ingin melangsungkan pernikahan di Bali. Sayangnya, jika hal itu dilakukan akan membuat pengeluaran membengkak, karena keluarga yang terlalu banyak dan habis untuk biaya transportasi.

Akhirnya, keduanya memutuskan untuk melangsungkan acara resepsi di Bogor. Resepsi ini akan berlangsung 3 hari 3 malam dengan taksiran pengeluaran mencapai Rp1 miliar.

Meski begitu, Sibad menampik angka tersebut. Dia menjelaskan pengeluaran bisa ditekan dan dirinya mendapatkan rezeki dengan banyak bantuan dan teman-teman terdekat.

4. Mengadakan Pengajian di Kediaman Masing-Masing

kris4.jpg

Sehari sebelum acara akad nikah, Jian dan Sibad, mengadakan pengajian di kediaman masing-masing. Meski terpisah, keduanya tampak khusyuk saat mendengarkan ceramah dan juga kompak dengan nuansa putih.

Sibad juga sempat terlihat tidak bisa menahan haru saat memeluk dan mencium kedua orang tuanya.

Baca Juga: 7 Makanan yang Selalu Ada di Resepsi Pernikahan Indonesia

5. Melakukan Prewedding Berkali-kali

kris5.jpg

Seperti banyak pasangan, Kris dan Sibad juga melangsungkan pemotretan prewedding sebelum acara pernikahan. Uniknya, pasangan ini melakukan berkali-kali dengan tema yang berbeda-beda.

Ada foto yang memperlihatkan keduanya menggunakan baju lurik, khas Yogyakarta, ada saat keduanya tengah saling melihat mesra di pantai, dan juga saat pasangan ini mesra saat duduk berdampingan.

Wah selamat yah Jian dan Sibad, semoga langgeng terus!

(TPW)

Artikel Terkait