PERNIKAHAN & SEKS
10 November 2018

5 Faktor Penyebab Seks Antiklimaks

Benarkah obesitas bisa berpengaruh dalam mencapai orgasme?
placeholder
placeholder
Artikel ditulis oleh fitria.rahmadianti
Disunting oleh fitria.rahmadianti

Saat berhubungan seks, pasti Moms menginginkan baik Moms maupun suami merasakan orgasme. Tapi, apa jadinya jika aktivitas seks tiba-tiba terhenti tanpa orgasme sama sekali alias antiklimaks?

Situasi ini bisa menimbulkan kecanggungan, lho, apalagi bagi pasangan yang baru saja menikah. Nah, karena itu, Moms perlu tahu, apa saja penyebab seks antiklimaks:

Baca Juga: Tips Anti Canggung Membahas Seks dengan Suami

1. Kurang Sensitif

Setiap orang memiliki tingkat sensitivitas berbeda. Ketika tingkat sensitif pada saat penetrasi berlangsung cenderung kecil, besar kemungkinan hal ini akan menjadi penyebab seks antiklimaks.

Karena itu, Moms perlu paham di mana titik sensitif Moms dan minta pasangan menyentuhnya. Begitupun dengan pasangan. Tanyakan bagian tersensitif pasangan dan jangan mengeksplor bagian yang kurang sensitif. Sebab, foreplay terlalu lama akan terasa membosankan.

2. Kurang Percaya Diri

Saling percaya dan menerima kekurangan satu sama lain saat berhubungan seks sangat perlu, lho, Moms. Saat Moms atau pasangan merasa kurang percaya diri dengan kekurangan tubuh masing-masing, bisa saja Moms merasa sulit mencapai orgasme.

Untuk menyiasatinya, biasakan saling memuji satu sama lain. Hal ini akan menimbulkan rasa percaya diri dan kenyamanan yang memungkinkan terjadinya orgasme.

3. Obesitas

Orang yang memiliki berat badan berlebih atau obesitas, pembuluh darahnya terdapat banyak lemak mengendap. Aliran oksigen ke seluruh tubuhpun jadi tidak akan sempurna.

Karena itu, saat berhubungan seks, Moms dan pasangan jadi cepat merasa lelah dan penetrasi berlangsung sebentar. Rasa lelah yang akhirnya mengalahkan gairah inilah yang akan membuat seks menjadi antiklimaks.

4. Menyebut Nama Lain

Ini hal yang harus diwaspadai saat Moms tiba-tiba terbayang nama mantan suami ataupun orang yang Moms kagumi. Saat berhubungan seks, seringkali pasangan melemparkan kata-kata racauan untuk membangkitkan gairah saat bercinta. Asal jangan salah menyebut nama orang lain ya, Moms.

Meski terdengar sepele, hal ini sangat mengganggu dan bisa membuat seks antiklimaks. Bahkan, Moms bisa-bisa berselisih paham setelahnya.

5. Kekenyangan

Saat sedang merasa kenyang, lambung akan merasa penuh. Terjadi tekanan diafragma di perut serta penyempitan aktivitas gerak pada paru-paru. Sehingga bukan tidak mungkin, saat sedang penetrasi atau melakukan aktivitas foreplay yang menggerakan perut, Moms akan merasa mual dan ingin muntah.

Bisa jadi seks terhenti begitu saja dan antiklimaks. Idealnya, makanlah 1-2 jam sebelum bercinta.

(LMF)

Artikel Terkait