SELEBRITI
30 Maret 2019

5 Film Anak Indonesia Paling Sukses, Sudah Nonton?

Si Kecil sudah nonton film-film anak Indonesia ini?
placeholder
placeholder
Artikel ditulis oleh Ikhda Rizky Nurbayu
Disunting oleh Ikhda Rizky Nurbayu
jari melengkung hero30mard (2)

Sangat menyenangkan jika di hari libur, Moms bisa menonton film bersama Si Kecil. Namun, terkadang Moms kesulitan untuk mencari tayangan yang cocok untuk anak-anak.

Apalagi seperti yang kita ketahui sekarang ini tayangan televisi di Indonesia sangat tidak ramah anak.

Tetapi tenang Moms, ada sejumlah rekomendasi film Indonesia bertema anak yang paling sukses karena sarat pesan yang mendidik di dalamnya.

Berikut ini rekomendasi film Indonesia bertema anak yang bisa Moms tonton di rumah bersama Si Kecil:

1. Petualangan Sherina

Film Indonesia bertema anak yang satu ini sempat booming di tahun 2000-an dan menjadi film anak yang paling sukses. Pemutaran film Petualangan Sherina di layar lebar langsung menyedot banyak penonton saat itu.

Film ini bercerita tentang arti pertemanan yang diperankan oleh Sherina Munaf dan Derby Romero. Si Kecil juga bisa belajar untuk berteman tanpa memandang status sosialnya, selain itu wujud tolong menolong juga diperlihatkan dalam isi film Petualangan Sherina ini.

Si Kecil akan semakin ceria dengan hadirnya lagu-lagu yang cocok dinyanyikan oleh anak-anak.

2. Kulari ke Pantai

Menjadi angin segar bagi perfilman Indonesia bertema anak-anak di tahun 2018, Riri Riza kembali menggarap sebuah film bertema anak bersama Mira Lesmana berjudul Kulari ke Pantai.

Bercerita tentang perjalanan traveling seorang anak (Sam) dan Ibunya dari Jakarta menuju Banyuwangi. Banyak pembelajaran hidup yang ditemuinya selama perjalanannya.

Selain itu, ada karakter bernama Happy yang berperan sebagai sepupu Sam dan mempunyai karakter yang sangat bertolak belakang, sehingga membuat film Kulari ke Pantai ini semakin menarik lagi.

Baca Juga: Yuk Ajak Si Kecil Nonton 5 Kartun Indonesia yang Sedang Tayang di TV!

3. Garuda di Dadaku

Mengisahkan seorang anak laki-laki bernama Bayu yang mempunyai impian menjadi seorang pemain sepak bola andal.

Melalui film Indonesia bertema anak satu ini Moms dan Si Kecil akan belajar tentang sebuah semangat yang tak pernah padam walaupun halang rintang yang dilalui cukup berat.

4. Laskar Pelangi

Laskar Pelangi menjadi film Indonesia bertema anak paling sukses yang pernah ada. Film ini diadaptasi dari novel karya Andrea Hirata dengan judul yang sama.

Film Indonesia bertema anak yang satu ini bercerita tentang kisah seorang anak dan teman-temannya yang bersekolah di SD yang sangat sederhana.

Walaupun begitu, kondisinya tidak mematahkan semangat untuk terus belajar dan mengenal dunia lewat pendidikan.

Lokasi yang digunakan di dalam film Laskar Pelangi berada di Pulau Belitung dan bahkan saat ini menjadi salah satu destinasi wisata unggulan.

Baca Juga: 7 Destinasi Wisata di Indonesia Ini Sering Jadi Lokasi Film

5. Serdadu Kumbang

Film anak Indonesia satu ini mengisahkan seorang anak yang berbibir sumbing dan mempunyai kebimbangan tentang masa depannya.

Saat ditanya gurunya akan cita-cita masing-masing murid, hanya Amek yang tidak bisa menjawab ia ingin menjadi apa.

Film Serdadu Kumbang memiliki pesan moral yang bagus dan sangat layak untuk Moms tonton bersama Si Kecil di akhir pekan.

Nah, masih banyak lagi film Indonesia bertema anak lainnya Moms, seperti Tanah Air Beta, Denias Senandung di Atas Awan, Tendangan dari Langit, Hafalan Surat Delisa, King, Koki-Koki Cilik, 5 Elang, dan yang terbaru adalah Keluarga Cemara. Yuk, ajak Si Kecil nonton!

(IRN/INT)

Artikel Terkait