HIBURAN
1 Agustus 2019

5 Film Indonesia yang Tayang Agustus 2019, Ada Film Superhero!

Akan ada film pahlawan super dan drama yang membangkitkan jiwa nasionalisme!
Artikel ditulis oleh Amelia Puteri
Disunting oleh Ikhda Rizky Nurbayu

Tak terasa ya Moms, sebentar lagi sudah memasuki bulan Agustus. Bagi Moms atau Dads pecinta film pasti sudah menantikan daftar film yang akan tayang pada Agustus 2019.

Di bulan Agustus, nampaknya genre drama yang akan mendominasi untuk film-film yang tayang di bulan ini. Tidak ketinggalan juga ada beberapa film superhero asli Indonesia dan juga horor.

Nah, ini dia daftar film Indonesia yang tayang Agustus 2019!

1. BrideZilla

film agustus.jpeg

Film yang disutradarai oleh Andibachtiar Yusuf ini menceritakan tokoh bernama Dara, yang memiliki pernikahan impian dan berambisi untuk mewujudkan keinginannya pada pernikahannya dengan Alvin.

Namun, konflik muncul ketika wedding organizer milik Dara terancam bangkrut dan hal ini justru semakin membuat dirinya terobsesi untuk menciptakan pernikahan spektakuler.

Kira-kira, apakah Dara berhasil menyelamatkan kariernya sekaligus menciptakan pernikahan impiannya dengan Alvin?

Film ini diperankan oleh Jessica Mila, Sheila Dara Aisha, Rio Dewanto, Rafael Tan, Widyawati, Adriano Qalbi, Aimee Saras, Rukman Rosadi, dan Lucinta Luna, BrideZilla tayang 1 Agustus 2019.

Baca Juga: 3 Genre Film Dewasa yang Berdampak Buruk Jika Ditonton Anak-anak

2. Gundala

film agustus-2.jpg

Tidak melulu menonton film superhero dari negara Barat, di bulan Agustus ini industri film Indonesia juga akan menayangkan film superhero lewat Gundala.

Film Gundala merupakan remake dari film "Gundala Putra Petir" yang ditayangkan tahun 1981. Kedua film ini adalah adaptasi dari komik pahlawan super berjudul "Gundala Putra Petir" yang pertama kali terbit pada 1969.

Disutradarai oleh Joko Anwar, Gundala diperankan oleh Abimana Aryasatya, Tara Basro, Ario Bayu, Cecep Arif Rahman, Rio Dewanto. Film ini tayang pada 29 Agustus 2019.

Baca Juga: Nilai Moral di Balik Film Superhero

3. Bumi Manusia

film agustus-3.jpeg

Disutradarai oleh Hanung Bramantyo, Bumi Manusia merupakan film yang diangkat dari novel sastra karya Pramoedya Ananta Toer.

Bumi Manusia mengangkat kisah perjuangan hidup Minke sebagai pribumi yang jatuh cinta dengan Annelies.

Ragam konflik dan tantangan ini pun menjadi penentuan apakah Minke akan mundur, atau bahkan melawan dan membuktikan dirinya bukan pengecut.

Diperankan oleh Iqbaal Ramadhan, Mawar Eva de Jongh, Sha Ine Febriyanti, Ayu Laksmi, Donny Damara, Bumi Manusia tayang pada 15 Agustus 2019.

4. Makmum The Movie

film agustus-7.jpg

Makmum The Movie menjadi salah satu film horor yang tayang di bulan Agustus, tepatnya 15 Agustus 2019. Film ini diadaptasi dari film pendek "Makmum" yang disutradarai oleh Riza Pahlevi dan berdasarkan dari kisah nyata.

Sementara, Makmum The Movie sendiri akan disuradarai oleh Hadrah Daeng Ratu. Dibintangi oleh Titi Kamal, Ali Syakieb, dan Tissa Biani.

Pada teaser yang diunggah, ditunjukkan Titi Kamal yang sedang melaksanakan ibadah shalat sendirian. Lalu, tiba-tiba muncul sosok di belakangnya yang membuat dirinya tidak khusyuk saat melaksanakan ibadah sholat.

Baca Juga: Nonton Film yang Sama Berulang Kali Ternyata Bermanfaat untuk Anak

5. Perburuan

film agustus-5.jpg

Perburuan juga merupakan film yang diangkat dari novel karya Pramoedya Ananta Toer, akan menunjukkan pentingnya makna kemerdekaan.

Film ini menceritakan perjuangan bangsa Indonesia sebelum merdeka lewat tokoh Hardo yang diperankan oleh Adipati Dolken. Perburuan disutradarai oleh Richard Oh.

Tayang pada 15 Agustus 2019, film ini dbintangi oleh Adipati Dolken, Ayushita, Ernest Samudra, Khiva Ishak, dan Michael Kho.

Nah, itu dia Moms 5 film Indonesia yang tayang pada bulan Agustus 2019. Sudah menentukan film mana yang akan ditonton bulan depan?

Artikel Terkait