SELEBRITI
30 Maret 2018

Hari Film Nasional, Inilah 5 Film Jadul Indonesia yang Bikin Moms Bernostalgia dengan Masa Kecil

Mana favorit Moms?
placeholder
placeholder
Artikel ditulis oleh ade.ryani
Disunting oleh ade.ryani

 

Seperti kita tahu, film adalah alat komunikasi dalam bentuk gambar dan suara. Selain mampu menghibur penontonnya, selalu terdapat pesan yang disampaikan dalam setiap film.

Setiap orang tentu sering menyaksikan film baik di layar perak (bioskop) maupun di layar kaca sejak masa kecilnya. Tak heran, memori kita bisa merekam film-film apa saja yang menjadi favorit dan selalu dinanti-nanti.

Baca Juga : 11 Film Terkenal yang Berubah Judul Sebelum Tayang

Nah, dalam rangka memperingati hari Film Nasional, inilah film jadul Indonesia yang bisa bikin Moms bernostalgia dengan masa kecil. Apa saja? Intip yuk bareng-bareng.

Benyamin

benyamin

Foto: etnohistori.org

Nama film sekaligus aktor kawakan yang satu ini tentunya tak asing bagi masyarakat Indonesia, kontribusinya dalam dunia seni peran memang begitu besar sehingga tak mengherankan bila saat beliau sudah tak ada namanya masih sangat harum dan karya-karyanyapun masih dicintai masyarakat.

Beberapa filmnya, seperti Banteng Betawi (1971), Biang Kerok (1972), Intan Berduri serta Si Doel Anak Betawi (1976) yang disutradari Sjumanjaya, semakin mengangkat ketenarannya. Dalam Intan Berduri, Benyamin mendapatkan piala Citra sebagai Pemeran Utama Terbaik.

Baca Juga : Rekomendasi 5 Film Komedi Romantis Untuk Mengisi Akhir Pekan

Suzanna

suzanna

Foto: b-movies.ru

Satu lagi yang tak kalah populer adalah Suzanna, seluruh film horonya rasanya tak asing bagi masyarakat Indonesia khususnya para pecinta film seram.

Hingga kini ia telah tiada, bahkan beberapa filmnya masih kerap diputar di beberapa televisi nasional. Meskipun kini terbilang film horonya tak lagi menyeramkan, namun tetap saja masih banyak yang jatuh cinta pada akting suzanna yang begitu khas.

Warkop DKI

warkop

Foto: warkopdki-fci.blogspot.co.id

Sederet film Warkop DKI yang dibintangi oleh Dono, Kasino, Indro boleh dibilang sebagai tayangan komedi yang tak lekang dimakan zaman.

Meski 2 diantara pemeran utamanya telah meninggal dunia, tak lantas menyurutkan kecintaan para penggemar untuk terus menyaksikan karya-karya mereka. Bahkan baru-baru ini, Warkop DKI meluncurkan film terbaru bertajuk Warkop DKI: Reborn.

Petualangan Sherina

petualangansherina

Foto: Pinterest

Film yang dirilis 18 tahun silam ini bercerita tentang kehidupan anak sekolah dasar yang masih dipenuhi dengan suasana pertemanan yang begitu polos dan menyenangkan.

Diperankan oleh Sherina Munaf dan Derby Romero, film ini juga dikemas secara luar biasa oleh Mira Lesmana dan Riri Riza yang membuat film ini begitu hidup dengan sajian musikalitasnya. Bahkan mungkin beberapa dari Moms hingga saat ini masih ada yang ingat beberapa lagu yang dinyanyikan di film tersebut.

Baca Juga : 9 Film Oscars 2018 Yang Patut Ditonton

Joshua oh Joshua

Film berikutnya yang tak kalah membuat rindu Moms mungkin adalah Joshua oh Joshua, film yang dirilis tahun 2001 silam ini bercerita tentang Jojo  yang diperankan oleh Joshua Suherman dan Mega Utami sebagai Jejen.

Mereka berdua adalah anak jalanan yang harus mencari uang sepulang sekolah. Mereka pergi ke pusat perbelanjaan untuk mengamen atau membantu membawakan barang belanjaan.

Meski demikian sulit, mereka tetap riang dan gemar bernyanyi. Tak hanya itu, cerita ini juga mengangkat kisah hidup Jojo yang sempat diculik semasa kecil, nah Moms dengan mengenang kembali film ini Moms mungkin akan semakin waspada dalam menjaga Si Kecil.

(MDP)

Artikel Terkait