TREN
25 Oktober 2019

5 Gerakan Yoga untuk Mengencangkan Vagina, Seperti Apa Ya?

Pose yoga ini akan membantu melatih otot vagina kita juga
Artikel ditulis oleh Adeline Wahyu
Disunting oleh Dina Vionetta

Otot-otot tubuh menjadi lebih kuat dan lebih kencang dengan melakukan beberapa olahraga termasuk yoga. Begitu juga dengan otot-otot vagina. Sayangnya kita sering lupa untuk melatih otot vagina saat melakukan olahraga rutin.

Padahal otot vagina wanita bisa saja menjadi longgar atau tidak sekencang sebelumnya akibat beberapa hal, seperti persalinan, obesitas, penuaan, angkat berat dan mengejan.

Baca Juga: 6 Pose Yoga untuk Membantu Relaksasi

Mengencangkan dan melatih organ seksual wanita bisa membawa banyak manfaat, seperti melindungi kita dari infeksi urin dan penyakit lain, juga meningkatkan kehidupan seksual kita. Tentu akan lebih mudah untuk orgasme.

Mengencangkan otot vagina kita dengan gerakan yoga bisa dilakukan dengan beberapa cara sederhana kok. Apa saja? Simak di bawah ini.

1. Mountain Pose

mengencangkan vagina

Foto: bucktownyoga.com

Ini adalah pose dasar untuk semua postur berdiri dalam olahraga yoga. Mulailah dengan berdiri, lalu buka kaki selebar pinggul, dan istirahatkan tangan di sisi tubuh kita.

Tempatkan bata yoga di antara paha Moms. Coba gunakan paha bagian dalam kita dan cobalah mengangkat bata ke atas.

2. Chair Pose

mengencangkan vagina

Foto: istockphoto.com

"Masuk dan keluar dari kursi pose benar-benar baik untuk mengencangkan vagina kita," jelas Leslie Howard, instruktur yoga yang berbasis di California. Menurutnya apalagi kaki akan diregangkan saat turun, dan terangkat saat naik.

Mulai di mountain pose, lalu dengan tangan di depan, sejajar dengan lantai. Tekuk lutut kita dan dorong pinggul ke belakang dalam posisi jongkok, seolah-olah akan duduk di kursi. Pastikan Moms tidak menurunkan pinggul lebih rendah dari lutut.

Baca Juga: Relaksasi dalam 5 Pose Yoga

3. Warrior II

mengencangkan vagina

Foto: shape.com

"Pose ini membantu mengangkat perineum jika Moms benar-benar menyentuh tumit dan menggerakkan kaki," kata Howard.

Mulai dari mountain pose, pijakan kaki kanan Moms ke belakang sekitar tiga atau empat kaki. Putar kaki kiri sedikit ke dalam dan kaki kanan keluar sehingga jari-jari kaki mengarah menjauhi tubuh.

Kemudian tekuk lutut kiri melewati pergelangan kaki kiri, sehingga paha kiri kita sejajar dengan lantai. Luruskan kaki kanan dan tekan tumit ke lantai, lalu angkat lengan sejajar dengan lantai, telapak tangan ke bawah. Tahan pose selama 30 detik hingga satu menit, lalu ulangi di sisi lainnya. Dengan begitu, akan membantu mengencangkan vagina.

4. Happy Baby Pose

mengencangkan vagina

Foto: besthealthmag.ca

Pose ini sangat membantu bagi kita yang duduk lama. Menurut Howard, disarankan untuk meletakkan sesuatu di bawah kepala kita untuk mendapatkan dukungan, agar dapat melepaskan tulang ekor dengan benar.

Berbaringlah telentang dan saat menarik napas, tekuk lutut dan bawa ke arah dada. Buka lebar lutut, bawa ke arah ketiak. Punggung harus tegak lurus ke lantai, dengan pergelangan kaki sejajar dengan lutut.

Pegang ujung luar kaki dan dorong kaki dengan lembut ke atas sambil menarik kembali dengan tangan kita.

Baca Juga: 7 Makanan Ini Tidak Baik untuk Vagina, Lebih Baik Hindari Ya!

5. Locust Pose

mengencangkan vagina

Foto: lessons.com

"Ini merupakan pose yang penting karena bekerja dengan otot gluteus, yang mengimbangi dasar panggul," jelas Howard.

Banyak orang mungkin dapat melakukan pose ini tanpa menggunakan pantat, karena mereka terlalu sering menggunakan paha belakang mereka. Jadi pastikan pantat dan paha mengangkat kaki. Pose ini akan membantu mengencangkan vagina Moms.

Berbaringlah di perut dengan tangan di samping, telapak tangan ke atas, dahi bersandar di lantai. Tarik napas dan angkat kepala, dada, lengan, kaki, dan kaki kita dari lantai. Tegangkan glutes dan raih melalui kaki, jaga agar jari-jari kaki besar saling berpaling. Tetap di sini selama 30 detik, lalu lepaskan secara perlahan.

Itu dia Moms beberapa pose yoga yang bisa membantu mengencangkan vagina kita. Pastikan agar melakukannya dengan benar ya.

(AWD/DIN)

Artikel Terkait