FASHION & BEAUTY
2 April 2019

5 Hal yang Cuma Bisa Dirasakan Setelah Jadi Ibu, Apa Saja Ya?

Bisa melakukan sesuatu sendiri merupakan sebuah kemewahan
placeholder
placeholder
Artikel ditulis oleh Andra Nur
Disunting oleh Andra Nur


Jadi ibu memang menyenangkan ya Moms. melihat langsung perkembangan anak dari mulai lahir hingga bisa melakukan berbagai hal tentu menjadi kebanggaan tersendiri.

Tapi, di sisi lain, menjadi ibu juga penuh tantangan. Banyak hal yang tidak pernah terbayangkan sebelumnya terjadi kepada para ibu.

Orami merangkum beberapa hal yang hanya bisa dirasakan setelah menjadi seorang ibu. Apa saja? Yuk kita cari tahu!

Baca Juga : Ibu Ini Melahirkan di Usia 54 Tahun, Begini Kisahnya

Melakukan Sesuatu Sendiri jadi Barang Mewah

Sebagai ibu, terutama yang memiliki balita, bisa melakukan sesuatu sendirian adalah hal yang mewah.

Untuk ke toilet sendirian saja sepertinya harus meminta izin terlebih dahulu kepada anak. Baru masuk toilet, Si kecil sudah mengetuk dan berteriak. Kondisi ini hanya bisa dirasakan oleh seorang ibu.

Khawatir saat Anak Diam dalam Waktu Lama

Anak tenang dan sibuk dengan mainannya sendiri tentu menjadi harapan banyak ibu. Dengan begitu, ibu bisa tenang melakukan hal lain, seperti memasak, membersihkan rumah, atau mencuci.

Tapi, rasanya ada yang tidak beres jika Si Kecil terlalu tenang. Jika hal itu terjadi, biasanya Si Kecil sedang asyik melakukan hal-hal tidak terduga.

Seperti mengacak-ngacak lemari pakaian, bermain dengan kosmetik Moms, atau hal tidak terduga lainnya. Betul tidak?

Lupa Bentuk Rumah seperti Apa

Sebagai ibu yang memiliki anak balita, Moms pasti sudah lupa bagaimana bentuk rumah yang sebenarnya.

Meja sudah berubah jadi arena track balapan mobil-mobilan, dinding sudah penuh coretan dan tempelan, belum lagi lantai yang jadi tempat mainan berserakan.

Baca Juga : Sukses Lakukan Program Bayi Tabung, Tya Ariestya Kembali Hamil Anak Kedua!

Tidur jadi Waktu Paling Ditunggu

Hal yang selalu ditunggu oleh para Moms pasti waktu tidur. Ini menjadi satu-satunya kesempatan untuk Moms bisa mengisi ulang tenaga sekaligus “me time”

Bahagia saat Anak Kembali Masuk Sekolah

Selama libur sekolah, Moms pasti akan disibukkan dengan mengurus anak-anak seharian. Rumah pun akan berantakan sepanjang hari. Begitu mereka kembali masuk sekolah, Moms bisa bernafas lega.

Itulah beberapa hal yang hanya dirasakan oleh ibu. Menjadi ibu memang penuh dengan tantangan. Banyak yang harus dikorbankan dan direlakan demi anak dan keluarga.

Tapi, di sisi lain, banyak juga kebahagiaan yang hanya bisa dirasakan setelah menjadi seorang ibu. Setuju tidak Moms? Yuk, share pengalaman jadi ibu selama ini!

(AND)

Artikel Terkait