SELEBRITI
18 Mei 2019

5 Hal yang Dipersiapkan Tasya sebelum Jadi Orang Tua

Sambut kelahiran bayi dengan penuh persiapan yang matang
placeholder
placeholder
Artikel ditulis oleh Adeline
Disunting oleh Andra Nur

Bagi pasangan suami istri yang baru menikah, menanti kelahiran anak pertama adalah hal yang paling menyenangkan sekaligus menegangkan.

Menyenangkan karena akan bertemu Si Kecil, menegangkan karena banyak hal yang perlu dipersiapkan untuk menyambut buah hati.

Hal ini tampaknya dirasakan juga oleh pasangan mudah Tasya Kamila dan Randy Bachtiar suaminya. Berbagai macam kebutuhan dan persiapan mereka penuhi, agar ketika Si Kecil lahir, mereka sudah siap dan tidak panik lagi.

Apa saja persiapan yang dilakukan oleh Tasya dan suaminya? Yuk kita intip.

Baca Juga: 13 Foto Perubahan Tasya Kamila dari 'Si Anak Gembala' Hingga Jadi Seorang Istri

1. Ikut Kelas Perawatan Anak

persiapan menjadi orang tua, persiapan tasya kamila menjadi orang tua

Menjadi orang tua pertama kali, tentu persiapan yang dilakukan harus lebih banyak, terutama dalam merawat anak sehari-hari.

Kita harus tahu bagaimana cara membedong bayi, cara menggendong anak yang tepat, cara menyusui bayi yang benar, mengganti popok, memandikannya, dan masih banyak lagi. Hal inilah yang menjadi concern Tasya Kamila dan Randy Bachtiar.

Karenanya untuk mendapatkan edukasi tentang perawatan anak yang tepat, mereka tidak ragu untuk mengambil kelas edukasi breastfeeding, post-partum, dan newborn care.

Dari unggahan Tasya di Instagram, ia mengaku banyak manfaat yang ia dapatkan melalui kelas ini.

“Bermanfaat banget untuk persiapan menyambut bayi nanti, apalagi ini anak pertama kami, jadi belajar ttg pentingnya ASI, cara menyusui, self-care and wellbeing pasca melahirkan, sampe diajarin juga cara buat bengkung, gendongan bayi, praktik mandiin, pijat bayi, dan lain-lain,” tulis Tasya Kamila.

2. Ikut Prenatal Yoga

persiapan menjadi orang tua, persiapan tasya kamila menjadi orang tua

Ibu hamil umumnya pasti memiliki keluhan-keluhan fisik seperti sakit punggung, sakit pinggang, nyeri di selangkangan, hingga mengalami kram kaki. Untuk mengatasi hal ini, Moms bisa mengikuti kelas prenatal yoga untuk ibu hamil.

Prenatal yoga juga menjadi olahraga favorit Tasya Kamila selama kehamilan. Olahraga ini sekaligus menjadi salah satu persiapan yang dilakukan Tasya untuk menyambut buah hatinya.

“Salah satu olahraga favoritku selama aku hamil adalah Prenatal Yoga. Pdhl sebelum hamil aku nggak pernah yoga, tapi sekarang kerasa banget manfaatnya untuk mengurangi rasa sakit pinggang dan punggung selama trimester 2 ini,” bunyi keterangan foto Tasya.

Baca Juga: Belajar Gentle Birth dan Prenatal Yoga di Kopdar Orami, Seru!

3. Memenuhi Nutrisi Ibu Hamil

persiapan menjadi orang tua, persiapan tasya kamila menjadi orang tua, tasya kamila

Menjaga kesehatan tubuh selama kehamilan sudah dilakukan. Selanjutnya memenuhi nutrisi untuk ibu hamil juga diperhatikan oleh istri Randy Bachtiar ini.

Selama masa kehamilannya, Tasya rutin mengonsumsi susu ibu hamil untuk memberikan nutrisi yang tepat dan pas untuk dirinya.

Ia mengaku selalu mengonsumsi susu ibu hamil ini setiap pagi sebelum memulai rutinitasnya yang padat. Menurutnya pemenuhan nutrisi adalah hal yang penting dan harus dimulai sejak terbentuknya janin di dalam kandungan.

4. Membeli Kebutuhan Bayi

persiapan menjadi orang tua, persiapan tasya kamila menjadi orang tua, tasya kamila

Setelah mempersiapkan diri untuk menyambut anak, aktris kelahiran tahun 1992 ini mulai membeli kebutuhan sehari-hari untuk bayinya. Seperti pakaian bayi, kain untuk bedong bayi, sepatu bayi, stroller, dan masih banyak lagi.

“Yay, akhirnya memiliki waktu untuk berbelanja keperluan bayi. We look forward to welcome you, dear Little one #senangnyajadiibu,” tulis penyanyi Libur Telah Tiba ini.

Baca Juga: Rahasia tetap Aman dan Sehat Babymoon di Trisemester Akhir Kehamilan

5. Babymoon

persiapan menjadi orang tua, persiapan tasya kamila menjadi orang tua, tasya kamila

Babymoon adalah salah satu kegiatan yang mungkin hampir semua ibu lakukan untuk memberikan rasa rileks selama kehamilan, begitu juga dengan Tasya Kamila.

Ia dan suami memilih Bali sebagai tempat untuk menghabiskan waktu babymoon-nya. Tasya juga tidak lupa bermain ke pantai untuk melepaskan kepenatan dan ketegangannya selama masa kehamilan.

Itu dia persiapan-persiapan yang dilakukan Tasya Kamila dan Randy Bachtiar untuk menyambut kedatangan buah hatinya. Untuk Moms yang juga akan melahirkan anak pertama, semoga tips-tips ini juga bisa membantu.

Artikel Terkait